Peluang Usaha Untuk Pelajar SMP, SMA, SMK : Terbukti Menguntungkan

Peluang Usaha Untuk Pelajar Yang Menjanjikan

Apakah anda seorang siswa-siswi? Yang kini mulai berpikir tidak mau memberatkan orang tua lagi? Saya dukung anda semua. Asalkan anda tahu ada banyak ide peluang usaha bagi pelajar yang menjanjikan dan sangat menguntungkan entah bagi pelajar SMP, SMA, SMK dll. 😏


gambar dai seribupeluang.blogspot.com



Tapi kecenderungan orang dijalan sekarang bukannya dia minta untuk mandiri malah dia minta terus uang jajan pada orang tuanya kalau dia merasa masih sangat kekurangan.

Ini yang harus anda hindari maka dengan itu mari kita mencoba untuk mandiri, ingatlah diri anda harus bisa menjadi orang yang sangat berguna bagi keluarga anda.

Pikiran saya seperti ini kita sudah gede masa kalau buat jajan saja masih harus minta pada orang tua! Malau kan kalau kita masih manja dan belum bisa berpikir dewasa.

Nah karena itulah seharusnya pelajar pelajar di Indonesia sambil ia sekolah sambil ia juga menghasilkan uang untuk dirinya, hal ini tidaklah salah bahkan saya sangat yakin sekali bahwa orang tua anda akan sangat mendukungnya.

Asalkan tahu ya kalau anda sekarang masih pelajar sudah bisa menghasilkan uang sendiri bukan hanya meringankan orang tua tapi saat apapun itu ada rasa bangga tersendiri karena anda sudah mampu untuk mandiri.

Bukan hanya itu saja tapi yang yang akan kita gunakan juga kan kita yang manage mau beli ini atau mau beli itu juga jadi terbebas sama aturan uang jajan dari orang tua.

Ingatlah usaha itu harus anda pupuk dari sekarang, dari anda remaja.

Jangan sampailah anda mulai usaha dari dewasa karena bagi saya dewasa itu waktunya kita matang dengan kesuksesan dan membuka banyak cabang yang bisa diraih untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, kalau anda yang sudah dewasa ya tidak apa apa namun harus selalu bekerja keras, bekerja cerdas, dan sungguh-sungguh karena ada hal yang harus anda ketahui bahwa siapa yang bersungguh-sungguh pasti dia akan berhasil atau sukses.

Saat menjadi pelajar SMP atau SMA sebenarnya jika kita sangat jeli melihatnya disamakan banyak calon yang tambahan dari mulai sampai z.


Peluang bisnis yang menguntungkan bagi seorang pelajar

Peluang bisnis bagi pelajar ini harus anda coba coba dan coba, keluarkan semua keuletan dan kekuatan dalam diri anda untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih cepat daripada teman-teman anda yang lainnya, inilah yang akan membuat anda keren dan semakin keren lagi. 

Ingatlah “ pelajar keren bukanlah pelajar yang membawa mobil bagus atau motor gede kesekolahnya hasil dari jerih payah orang tua, tapi pelajar keren adalah pelajar yang sudah mampu membelikan mobil bagus dan motor gede kepada orang tuanya dengan hasil usahanya “ maka silahkan anda pilih sendiri, mau yang pertama atau yang kedua heheh, itu bagi saya entah bagaimana kalau bagi anda.

Maka inilah di bawah peluang usaha untuk pelajar SMP, SMA, SMK yang wajib diketahu:



  1.  Mengerjakan tugas teman


    Jangan pernah anda mengira kalau mengerjakan tugas  teman itu tidak ada uangnya, kalau kita cermat dan rajin disini anda bisa mendekatkan diri pada orang-orang yang mempunyai rasa malas yang tinggi, mau dia pintar atau kurang rajin asalkan dia pemalas maka jadikanlah dia sebagai teman anda.
    peluang usaha dengan mengerjakan tugas teman
    gambar dari gurumurid.com


    Tapi yang paling penting disini anda jangan pernah muluk-muluk jangan pernah memasang tarif terlalu mahal namun kalau biasanya yang saya pernah lakukan dulu ya seikhlasnya aja asalkan banyak heheh.

    Tugas dari guru itu sebenarnya tidak susah kok maka saratnya disana Anda harus memiliki otak yang lebih maju satu langkah dari teman teman Anda, kenapa demikian? Hal ini bertujuan agar teman-teman anda selalu terkecoh sama politik anda.

    baca: Peluang Usaha Modal Kecil

    Lantas tugas apa saja yang bisa anda kerjakan? Saya akan katakan kepada anda semua tiga akan bisa anda lakukan, tidak terpatok sama pelajaran-pelajaran yang hanya anda sukai saja.

    Karena harus anda ingat sekarang adalah jaman teknologi informasi yang dimana anda mentok dalam mencari jawaban bisa menggunakan internet atau hal-hal lainnya seperti kalkulator dll.

    Keuntungan yang anda dapat saat anda mengerjakan tugas-tugas teman bukan hanya sampai disitu juga tapi keuntungan yang didapat bisa sangat melimpah, yang dimaksud sangat melimpah disini karena anda mengerjakan tugas teman bukan hanya anda bisa mendapatkan uang tapi disini juga anda bisa sangat paham dalam materi-materi yang anda kerjakan.

    Soalnya anda bisa sampai membaca tulis berkali-kali yang akhirnya Anda menjadi paham dan lebih paham daripada mereka.

    Waw point 2 yang sangat bagus, nah kalau ketiganya tahu kan anda akan tenar di hadapan teman dan di hadapan guru, saat orang lain disuruh kedepannya tanpa open book saya sangat yakin andalah yang akan menjadi bintang kelasnya karena sudah terbiasa dengan soal-soal seperti itu. nah seperti itulah yang bisa anda lakukan menjadikan peluang usaha untuk pelajar SMP namun saya pikir itu akan ada dua hal antara pro dan kontra.

  2. Menjual pulsa one chip All operator


    Yang pertama yang akan saya tanyakan adalahapakah teman anda memiliki gadget-gadget? Smartphone? Atau hape biasa? Naha kalau anda pintar dan anda cerdas dalam memilih dan dalam melihat situasi maka itulah yang harus anda optimalkan untuk menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk anda.
    peluang usaha jualan pulsa untuk pelajar
    gambar dari taskindo.id



    Bukan hanya anda anda menjual pulsa one chip All operator tapi disini juga anda bisa memaksimalkan dengan menjual juga kartu kuota internet, karena saya yakin teman-teman anda pasti membutuhkannya juga selain dari pulsa tadi.

    Cara promosi agar cepat sukses anda disini menjualnya bukan hanya pada teman sekelas anda namun kalau bisa promosi sampai ke kelas-kelas yang lainnya, kalau bisa semua tingkatannya.

    Nah kita analisis juga siapa saingan-saingan anda dalam berjualan pulsa jika ada orang lagi yang berjualan pulsa selain anda maka sarat anda adalah dekati dulu dia dan anda harus tahu berapa harga pulsa di teman anda tersebut, jika anda sudah tahu maka sekarang selanjutnya anda promosi dengan harga pulsa dibawah teman anda tersebut walaupun hanya beda beberapa ratus rupiah saja pun bisa anda ambil pelanggan-pelanggan nya.

    Hal ini pernah saya alami dalam berdagang di sekolah, saat orang lain menjual pulsa di sekolahan yang 10ribu adalah 12ribu rupiah, disini saya menjual pulsanya hanya 11500 dan alhasil walaupun berbeda 5ratus rupiah saja mereka jadi membeli dari saya.

    baca: peluang bisnis untuk pelajar

    Dan akhirnya jadi langganan ke saya. Tapi semua itu tidak begitu lama karena ada lagi teman yang menjual di angka 11ribu, saja juga aneh dari mana dia dapat deposit yang murahnya seperti itu, tapi saya selalu terus berusaha dan menyamakannya akhirnya ya sama-sama laku.

    Intinya jika anda ingin sangat sukses di pulsa maka carilah pusat pulsanya dimana disana dia kasih harga yang sangat murah, hal ini bertujuan bukan untuk menjatuhkan saingan Anda, tapi hal ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis pulsa anda.

    Politik cina mengatakan walaupun mengambil 100rupiah tapi yang laku Hingga 100juta brang daripada, mengambil untung 500rupiah yang laku hanya 20ribu barang, nah kalau kita mengambil keuntungan kecil pun kalau pelanggan banyak kan enak.

    Bukan hanya sampai disitu tapi yang sudah membeli dari anda pasti seterusnya akan terus membeli dari anda soalnya di anda sangat murah.

  3. Mengadakan kursus buat teman


    Ini dia yang di tunggu sebagai peluang usaha untuk pelajar SMA, Nah ide yang sangat cemerlang lagi nih, maka disana Anda bisa menyediakan kursus untuk teman anda, kursus seperti apa sih? Yang pernah saya lakukan juga dan semuanya seperti jalan cerita saja saya buat artikel ini dan akhir ceritanya saya tertarik di bisnis online heheh.
    peluang usaha kursus bagi teman
    gambar dari http://franchisekursusbahasa.blogspot.co.id

    Jadi curhat deh, Ok jadi seperti ini apakah anda yakin bahwa teman-teman anda itu bisa menguasai sama seperti anda? Atau punya kemauan lebih seperti anda? Atau juga punya keahlian seperti anda?

    Nah berawal dari saya suka di internet dan komputer akhirnya saya dulu pernah ngajari teman-teman saya untuk kursus dan mendalami lebih tentang komputer dan internet, namun yang saya ajarkan masih dalam tahapan-tahapan karena saya juga sambil belajar.

    Walaupun tidak seberapa tapi ya cukuplah kalau untuk tambah-tambah uang di dompet anda. Materi yang saya ajarkan hanya tentang bisnis online dan tentang bagaimana caranya supaya bisa di page 1 google.

    Nah namun bukan hanya seperti itu saja keuntungan yang bisa anda dapatkan karena hal ini jarang bisa dilakukan orang lain, terbukti saat saya seperti ini dan gara-gara saya seperti itu saya dulu bisa langsung di cabut jadi operator internet marketing yang ada di Bandung.

    Tapi saya belum puas dan masih mau mengukir prestasi yang lebih dari ini. Dalam mengadakan kursus kita gunakan politik MLM agr anda dapat menebalkan dompet secara ampuh.

    Yang saya maksudkan seperti ini jika anda sudah punya pelanggan maka suruhlah menjalankan orang lain untuk kursus nanti dia berikan anda imbalan.

    Kenapa demikian?

    Soalnya disini anda sedang menjalankan usaha/bisnis, jika telah ada banyak orang yang mau kursus barulah anda mulai membuat event atau jadwal kursusnya.

    baca: Peluang usaha Untuk ibu rumah tangga

    Bukan hanya anda mendapatkan keuntungan yang berlimpah tapi anda juga dapat mengerti waktu anda menjadi uang yang sangat berharga.

  4. Jasa pengetikan


    Kalau kita tahu dan jika kita mengenal dengan orang tua atau guru guru, biasanya mereka mempunyai tugas pengetikan yang sangat banyak dan rasanya ini semua sangatlah simple bagi anda namun sangat malas bagi mereka yang sudah mulai malas dalam mengetik.
    peluang usaha bagi pelajar = jasa pengetikan
    gambar dari iwaralaba.com


    Target utama kita tentu saja bukan hanya orang tua dan pelajar tapi target kita menjadi luas seperti instansi, kalau anda ingin memulainya maka jangan pernah ragu-ragu dalam menjalankan bisnis ini kalau sarana promosi itu sangat mudah anda bisa mengunjungi guru-guru saat jam istirahat kantor atau juga mengunjungi instansi sekaligus untuk mengasah anda agar mempunyai mental baja.

    Kalau tidak juga anda bisa hilangkan saja pada teman-teman anda ke ibu dan bapaknya kalau mau nulis atau cari jasa pengetikan ke anda saja gigih murah dan rapih.

    Keuntungan yang bisa didapat dari jasa pengetikan ini bisa sampai melipat gandakan soalnya anda hanya sebatas mengetik di pc atau di smartphone, jadi keuntungannya sangat menjanjikan.

    Tapi ada banyak hal yang harus anda perhatikan dalam jasa pengetikan ini, anda pastikan bahwa jangan pernah ada kata yang salah, lihat aturan-aturan saat anda mulai pengetikannya.

    Anda harus cermat dalam pengetikannya karena inilah yang akan menjadi dan menjadikan jasa pengetikan anda menjadi berkembang dan terus maju.


  5. Menjual makanan ringan atau chamilan


    Tahu kah anda bahwa orang-orang di kelas anda itu pasti suka ngemil? Nah dengan demikian disana Anda bisa menjual makanan ringan atau chamilan untuk dijual di kelas, nah dengan demikian ini salah satu peluang usaha untuk anda,  nah dengan demikian mari optimalkan oleh anda peluang peluang yang ada.
    Peluang Usaha Menjual Makanan Ringan bagi pelajar
    gambar dari brilio.net


    Namun jika anda disini masih sulit dalam melakukan dan melihat peluang usaha nya disini saya sarankan kepada anda untuk melihat atau riset dahulu makanan-makanan yang disukai oleh teman-teman anda, misalkan kalau buat makanan ringan anda bisa menjual seperti keripik dll.

    Jika anda ingin sukses disini maka hilangkan lah budaya malu anda saat berjualan karena kita tahu bahwa kalau kita malu ya bagaimana kita mau tawarin cemilan kita ke pelanggan anda.

    Nah dengan demikian juga maka anda harus percaya diri saja toh yang anda usahakan, semua itu adalah halal dan anda tidak punya niat jahat.

    Jika anda ingin sukses yang pernah teman saya lakukan saat dia jualan makanan ringan yaitu dengan 2x keliling kelas dan semuanya ke tiap-tiap kelas, maksudnya seperti ini jadi mereka itu semua berdagang dia dagang dari tiap kelas di awali dari kelas 10 dahulu dan terus sampai ke kelas 12 itu saat pagi hari, kalau disaat pagi hari makanan-makanan ringannya tidak habis dia menjual lagi pada saat jam istirahat sekolah.

    Lama kelamaan diapun sudah terkenal maka yang saya saksikan tidak jarang juga orang yang mau jajan jadi ke kelasnya! Ya itu terjadi mungkin karena faktor kualitas makanan yang dijualnya entah dari segi rasa atau kuantitas dan harga.

  6. Jual software pc dan jasa penginstalan


    Tahukah anda disana banyak yang bisa anda jadikan sebagai bisnis anda di sekolah? Ya kita lihat tidak jarang di jaman sekarang setiap orang di kelas anda mempunyai laptop atau komputer dirumahnya.
    peluang usaha jualan software bagi pelajar
    gambar dari kaskus.com


    Dengan demikian inilah hal yang sangat mudah untuk anda dalam menyiasati diri anda, misalkan anda menjadi penjual software dan jasa penginstalannya, kenapa demikian? Karena kebanyakan orang dia hanyalah jadi pemakainya saja dan mutlak hanya memakai, mereka tidak tahu peluang usaha yang lainnya.

    Dengan demikian jika mereka ingin instalasi aplikasi entah itu game atau itu instal ulang operasi sistem.

    Biasanya hal ini dilakukan dengan cara kita ngobrolin saja ke teman-teman kalau anda menyediakan berbagai jasa tentang penginstalan ia dll.

    Cara cerdas dalam meraih pelanggan yaitu dengan kita cari konflik terlebih dahulu yaitu anda bisa menyebarkan virus ke laptop atau ke komputernya terlebih dahulu, jangan muluk muluk lewat flashdisk juga bisa, buat virusnya bisa dibuat secara backdoor atau trojan setelah itu anda siap-siap untuk mendapatkan pelanggan pertama anda.

    Ingat hasutlah oleh anda supaya orang-orang tidak menggunakan antivirus karena sesungguhnya juga antivirus itu juga menyebabkan virus.

  7. Jasa design baju dan jaket


    Lanjut ke yang lebih maknyus lagi ini dia peluang usaha untuk anak SMK, Anda adalah seorang pelajar dan biasanya hampir tiap bulan ada yang design baju kelas atau jaket kelas dll.
    peluang usaha bagi pelajar jasa desain
    gambar dari lagemood.com


    Hal ini bisa anda jadikan sebagai peluang bisnis yang bisa anda jalankan disini amungkin anda hanya menggunakan Photoshop atau coreldraw, ada hal yang harus anda tahu karena dalam desain itu membutuhkan imajinasi yang tinggi, jika anda sudah bisa melakukan mendesain baju atau jaket di kelas sampai menjamur kesetiap sekolah sekolah, cobalah anda iklankan di internet untuk menyediakan jasa desain baju atau jaket.

    Ini yang harus anda lakukan agar peluang bisnis anda semakin maju dan maju, kenapa demikian? Soalnya disini anda harus mengembangkan reputasi Anda sebagai seorang manusia heheh.

    Tapi biasanya orang-orang yang jago dalam desain baju atau jaket mereka bekerja mendesain dibayar setiap gambar yang terpakai untuk dijadikan sebagai sablonan.

    Kalo orang lain melakukan hal ini dengan cara yang sangat hebat karena mereka mampu bernegosiasi dengan perusahaan clothing.

    Ini juga yang harus anda lakukan agar usaha anda semakin maju kedepan, jangan pernah ragu untuk melangkah dan mendasain, curahkan semua perasaan dan pikiran anda pada karya-karya yang anda buat.

    Namun ingatlah syarat-syarat desainnya jangan yang menimbulkan sara atau yang berbau seksualitas.

  8. Menjual alat sekolah


    Disini saya kan mengajarkan anda untuk selalu yakin pasti akan sukses, ingatlah jangan pernah berusaha kandas ditengah jalan.
    peluang usaha untuk pelajar menjual alat sekolah
    gambar dari tokoedukasi.com


    Menjual alat-alat sekolah ini sangat menjanjikan bagi anda kita promosi aja kesetiap kelas, itulah karena kalau anda sungguh-sungguh nantinya juga akan sukses, disini yang saya sarankan kepada anda saat menjual alat sekolah yang paling di prioritas kan adalah dengan menjual pensil atau pena.

    kenapa demikian?

    Hal yang pernah saya alami setiap punya pensil atau pena baru itu selalu hilang di kelas dan hampir tiap hari hal itu terjadi, paling awet kira-kira nyampe semingguan setelah itu hilang lagi, saya aneh tapi saat itu saya tidak mau pusing soalnya saya ga mau cari-cari pensil atau pena yang hari itu menghilang begitu saja.

    Nah dikarenakan hal-hal seperti itu anda harus yakin dan percaya bahwa anda bisa menjual alat-alat sekolah seperti pensil dan pena yang harus di prioritaskan.

    Menjual alat-alat sekolah itu harus cermat karena barang-barang seperti ini sangatlah rawan ya contoh saja yang tadi di sekolah gampang hilangnya, maka ini disarankan untuk anda yang bisa apik dalam menjual produk-produk nya.

  9. Menjual aksesoris


    Ini seperti kesempatan dalam kesempitan maka jika ada hal yang seperti ini anda sekarang harus memulai menjual aksesoris, aksesoris itu saat anda belajar atau jadi pelajar bisa dibilang lumayan penting, coba kita lihat teman teman anda yang memakai aksesoris seperti gelang, kalung dll.
    peluang bisnis untuk pelajar jualan aksesoris
    gambar dari maxmanroe.com



    Menjual aksesoris ini biasanya lumayan agak rumit kalau disekolah soalnya biasanya kalau ada lelaki yang memakai gelang atau kalung itu cenderung diambil oleh guru atau dari BK.

    Nah makanya anda harus pintar-pintar dan pelanggan anda juga harus sama-sama pintar. Kalo dulu sih pengalaman dari saat ada Rajia seperti gelang di laki-laki dll.

    kelas saya selalu aman terkendali soalnya laki-laki dan perempuannya kompak. Seperti ini “ jadi kalau mau ada Rajia gelang laki-laki dan kalung laki-laki di suruh di pakai dulu oleh kaum wanita “ jadi deh disana aman terkendali.

  10. Giat di bisnis online


    Lakukan bisnis online, nih banyak loh yang sukses dari bisnis online ini ada yang pelajar sampai ada orang yang sudah berumah tangga juga, mereka banyak yang sudah meraup uang yang banyak di internet, uangnya bisa dari adsense atau ada juga yang giat dalam berjualan online lewat internet.
    peluang usaha untuk pelajar
    gambar dari angpao.id



    Yang paling penting lewat internet itu anda jangan pernah setengah hati dan jangan pernah stop di tengah jalan, soalnya kalau anda STOP di tengah jalan semuanya akan terbuang sia-sia.

    Jika anda selalu serius dan konsisten dalam menulis maka anda akan sukses menjalani bisnis online.

    Bisnis yang bisa anda kerjakan banyak namun hal ini tergantung selera anda mau ngambil di blogger, YouTube, atau menjadi affiliate marketing.

    Namun ada juga orang-orang yang membuat bisnis sendiri di internet seperti membuat toko online dan yang biasa dilakukan di toko online nya yaitu dengan produk-produk MLM mereka bukan hanya dapat persenan dari penjualan produk, dengan menjual di internet pun mereka bisa cepat untuk naik upline.

    Bisnis di internet bagi seorang pelajar itu bisa sangat menjanjikan kita lihat saja dari berbagai macam keinginannya dan kalau bisa kaitkanlah dengan hobbynya, misalkan jika anda hobby dalam gitar, saya sarankan untuk membuat Chanel youtube yang khusus membahas tentang tutorial cara bergitar dari A sampai z, kalau anda suka di internet ya khusus bahas tentang internet sampai kelar dan sampai usai.

  11. Cari peluang anda sesuai dengan lingkungan anda


    Disini maka anda harus riset tentang lingkungan disekitar anda karena mau tidak mau disini membutuhkan analisis anda saya hanyalah memberikan gambarannya saja, misalkan dilingkungan sekolah dan dilingkungan masyarakat anda teman-teman anda siksa dengan kegiatan futsal maka saya sarankan kepada anda untuk menjual seperti dan Jersey untuk futsal.
    peluang usaha memanfaatkan lingkungan bagi pelajar
    gambar dari nationalgeographic.com


    Dengan begitu kan anda bisa meraup keuntungan dari pelanggan anda, bukan hanya sampai disitu saja tapi kalau yang futsal biasanya juga kita futsal dengan orang lain sekalian anda futsal bersama orang lain kalau bisa anda sekaligus promosi juga.

    Untuk bahan jangan pernah membuat pelanggan anda kecewa ingatlah selalu walaupun kita ngambil keuntungan yang sedikit tapi kita mengambil keuntungan dari banyaknya barang yang dijual oleh kita.

    Sistem usaha yang sukses itu harus seperti ini dan saya tahu karena dulu mendengar dari wawancara Om Bob Sadino, saya simpulkan seperti ini kalau kita ingin sukses jadilah yang pertama, jika ada yang sudah memulai jadilah yang terbaik di antara mereka, kali mereka sudah baik jadilah yang berbeda. Itulah salah satu kunci kesuksesannya.

    Jangan pernah mengeluh karena sudah ada orang lain yang berbuat seperti ini, kita pasti bisa sukses dan hapuskan orang Indonesia yangdberada ditelunjuk orang asing, kita harus sukses dan memajukan Indonesia.

    Kita harus bisa berdiri sendiei, hal itu sangatlah mungkin terjadi dan ingatlah siapa yang sungguh-sungguh dia pasti mendapatkan kesuksesan.
kesimpulannya untuk anda para pelajar, jangan pernah menyerah dalam mencari peluang usaha untuk kebaikan anda dan kehidupan anda, namun yang saya sarankan adalah sistem usaha yang baik dan halal. kalau ada cara curang seperti di backdoor dan trojan itu tidak boleh di lakukan, tapi setahu saya bahwa mereka yang seperti itu bertujuan agar sistem komputer lebih baik lagi.  kesuksesan dalam usaha itu tergantung dari cara kita dan doa kita kepa yang maha kuasa, karena ingatlah manjada wajada dan suatu kaum.
Mungkin dicukupkan dahulu artikel saya kali ini masih di tipscaras terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel kali ini dengan judul peluang usaha untuk pelajar yang menjanjikan semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Untuk Pelajar SMP, SMA, SMK : Terbukti Menguntungkan"