Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Bosan dan Jenuh Di Rumah?

Cara Menghilangkan Rasa Bosan dan Jenuh Di Rumah? Mengatasi Dengan Tips Ampuh Ini

Hey sobat tipacaras , kali ini kita bahas artikel tentang bagaimana cara menghilangkan rasa bosan dan jenuh di rumah? Apakah anda tahu jawabannya apa? Kalo tidak mari baca sampai tuntas artikel ini, rumah merupakan tempat kembali dan tempat tumbuh berkembangnya sebuah keluarga setelah melakukan rutinitas sehari hari, ada hal yang aneh kenapa di luar itu sangat senang, tapi saat dirumah kok rasanya selalu bosan dan jenuh, waaaw kalo seperti itu siapa yang salah sih? Apakah anda tahu siapa yang salahnya? Heheh.

Cara Menghilangkan Rasa Bosan dan Jenuh Di Rumah
semua gambar di artikel ini dari pixabay.com

Tidak ada kesalahan tapi yang akan membuat betah diri anda dirumah adalah diri anda sendiri, syarat pertama anda jangan membandingkan rumah anda dengan rumah orang lain, walaupun sederhana tapi usahakan rumah yang anda punya bisa membiat nyaman diri anda. 

Yang tujuan utamanya adalah untuk tempat istirahat diri anda.


Cara ampuh menghilangkan rasa bosa ketika di rumah

Banyak cara yang bisa anda lakukan agat anda tidak menjadi jenuh dan bosan ketika dirumah, dari mulai cara yang sederhana sampai dengan cara yang luar biasa hehe. Ups let go gaiss kita capcus ke topik utamanya: 

  1. Suasana
    Anda merasa suasana di rumah anda setiap hari seperti itu saja? Tidak ada perubahan yang lain, uhhh ini sadis bener gaisss gimana anda mau beta kalau suasana dirumah anda itu sangat statis heheh.

    cara mengatasi rasa bosan di rumah

    Nah sekarang langkah tepat dengan mendekor rumah anda sehingga setiap ruangannya miliki warna dan dekorasi yang berbeda.

    Uncchh, lantas bagaimana?  Oke kita siapkan tema tema yang anda suka, sekarang kita buat dinamis sih mua ruangan anda dengan tampilan yang berbeda namun masih bisa membuat mata anda nyaman.

    Kalo bisa anda juga bisa menambahkan seperti lukisan lukisan yang indah ddi dinding tembok yang terlihat oleh anda terlalu luas.

    Kenapa demikian? Hal ini agar saat anda mlihat tema tersebut menjadi tidak monoton dan tidak statis, biasanya orang bosan dirumah karena tidak ada tema dan tidak ada tambahan seperti lukisan, foto, dll.

    Di dinding rumahnya, sehingga saat melihat tembok, rasanya akan nyaman dan melihatnyapun akan mnjadi sangat senang dan ketagihan.

  2. Terapkan hobby

    Hobby? Maksudnya apa sih? Oke agar anda semakin betah dirumah dan tidak akan pernah ada bosan bosannya, maka langkah selanjutnya adalah dengan menerapkan hobby anda sebagai tema rumah anda, tapi bukan hanya sebagai tema, usahakan juga ada nilai lebih.

    terapkan hobby anda

    Maksudnya apa? Gini, jadi usahakan di rumah anda ada hal yang sesuai dengan hobby anda, misalkan saya hobby tenis meja, maka usahakan di rumah anda, entah di lapangannya atau di dalam rumah anda, ada tempat lapangan tenis meja.

    Hal ini bertujuan agar anda menjadi sangat beemtah dirumah, karena anda akan berpikir seperti ini “ daripada jauh jauh main dengan orang lain, mana butuh ongkos, biaya dan wajtu.

    Lebih baik main disini saja, dirumah sendiri bukan hanya irit ongkos tapi juga anda bisa mengulik tenis meja tiap hari, entah bersama dengan teman atau pelatih anda sendiri.

    Hehe pokoknya dan intinya di rumah anda banyak hal yang anda sukai dan anda hobbykan, bagitu pula kalau anda suka debgan membaca berarti usahakan di rumah anda harus banyak buku bacaan yang terbaru maupun yang lampau, yang intinya belum pernah anda baca sama sekali.

    Berbeda kalau dirumah anda tidak ada yang disukai atau yabg dihobbykan, pastinya tiap hari anda akan merasa bosa dan sangat menjenuhkan, bayangkan saya setelah rumitnya aktivitas di luar rumah sekarang anda di rumah tanpa ada yang anda suka, waw penat akan sangat numpuk kan ?!

    Itu pebtingnya hal yang anda hobbykan harus ada di rumah anda.

  3. Make fun

    Have fun and get fun, pokoknya anda harus membuat suasana dan diri anda menjadi sangat menyenangkan dirumah anda, ini adalah cara mengatasi rasa bosan di rumah, caranya seperti apa?

    make fun

    Disini anda harus menemukan dahulu fashion anda tertariknya pada hal apa sih?

    Oke gaissss maksud saya seperti ini, anda harus tahu dahulu hal hal yang bisa mengundang anda untuk jafi have fun, misalkan anda akan senang kalau anda menonton film komedi atau drama komedi, nah hal itu baguslah anda lakukan, upsss kenapa bagus?

    Hal inilah yang akan membuat betah diri anda dirumah, karena kebetah dan kenyamanan anda dirumah, tergantung pada hal apa saja yang bisa membuat anda senang disana.

    Bayangkan saja kalau anda tisak merasa senang ketika anda berada dirumah, apakah anda yakin akan merasa betah? Apalagi kalau rumah anda sangat menakutkan heheh.

    Nah begitulah anda harus membuat kesenangan di rumah anda, dan ingat kesenangan itu harus anda buat bukan anda cari. Apalagi di rumah sendiri, kalau anda cari kesenangan di rumah anda sendiri itu adalah hal yang salah, karena pencarian anda tidak akan sempurna, soalnya di rumah anda tidak ada yang membuat kesengangan itu selain dari diri anda sendiri.

  4. Undang kerabat/sahabat dekat

    Cara yang satu ini, bisa dibilang ampuh nih buat ngilangiin rasa bosen kalian di rumah. Yupp, salah satu yang bikin bosen di rumah adalah ketemu itu lagi itu lagi, pasti udah ga aneh deh ngeliat wajah keluarga kalian di rumah.

    mengundang kerabat

    But, kalo kalian undang saudara kalian atau temand ekat kalian ke rumah pasti akan ada suasana yang baru biar kalian ga bosen. Ya, seengganya ada wajah lain yang kalian bisa liat secara langsung, ga disosmed loh ya..

    Kalo udah ada kerabat atau sahabat deket kalian di rumah kan kalian bisa ngelakuin sesuatu sama mereka yang biasanya engga bisa kalian lakuin sebelumnya. Misalnya main PS bareng sama mereka soalnya kalian anak tunggal.

    Oh ya, bahas anak tunggal emang harus ekstra kreatif nih biar ga bosen di rumah. Jangan sampe kalian lupa besosialisasi sama orang sekitar hanya karena kalian biasa sendirian di rumah akibat orang tua kerja dan ga selalu sama kalian.

    Ga hanya itu, biasanya kalo kita ketemu saudara atau shabat yang ga setiap waktu kita temuin pasti kita serig bercerita tentang hal-hal yang telah kita alami.

    Bahasa singkatnya adalah curhat. Hal yang paling disuka anak cewe yang rumpiii wkwk pasti cewe cewe ga bakal bosen tuh di rumah.

    Keuntungan selain dapet temen di rumah, dengan ngundang kerabat atau sahabat kalian ke rumah kalian adalah ngirit ongkos wkwk bayangin aja kalo kalian yang harus pergi nyamperin dia.

    Butuh ongkos kan buat pergi,tambah kalo lagi musim panas beuuuhhh males bgt kankeluar panas panasan.. ya kecuali kalo kalian cuma tetanggaan satu sama lain. Ituu sih tinggal loncat aja.. tapi perlu kalian ingat juga, sometimes kita juga harus berkunjung ya, jangan ga mau kalo diajak selama kalian memungkinkan untuk pergi. Karena apaa? Keuntungan tambahan lainnya adalah memperpanjang silaturahmi.

    Udah diajarin kan, mempererat tali persaudaraan itu baik. Malahan selain dapet pahala ada keuntungan tambahan lain nya yang bisa kalian dapet selain bakal dibantu kalo lagi kesusahan. Iya kan?

  5. Kenyamanan dan kerapihan

    Uhh yang satu ini nih yang paling aku suka.  Sharing dikit aja kali ya.

    Menurutku dua aspek ini bisa menjadi medan magnet yang sangat kuat buat kalian agar tetep di rumah dengan ga ngerasa bosen sama sekali. Salahsatu nya aku yang bisa ngabisin waktu seharian cuma di kamar.

    kenyamanan dan kerapihan

    Rahasianya apa sih?

    Emangnya di kamarku ituada mall? Wkwk yang pasti kamarku itu *menurutku* best place. Kenapa bisa kaya gitu? Ya karena aku bikin kamarku senyaman mungkin. Kalo udah nyaman ga bisa diapa apain. Ehh

    Nah, begitu juga dengan bagian rumah yang lain, kalo kalian pinging ga bosen di rumah. Bikin rumah kalian senyaman mungkin. I know ini hal yang biasanya bikin MALES. Males saat beres beres bikin suasana nyaman dan rapi. Apalagi kalo rumah kalian berantakan nya naudzubillah. Hehe semoga engga ya.

    By the way, tips singkat aja nih ya buat kalian yang mau rumah kalian selalu nyaman dan rapi meskipun kalian agak sibuk. Pertama adalah bikin jadwal bersih bersih.

    Ga usah setiap hari beres beres, seminggu sekali juga bisa asalkan kalian bener bener beresin semua hal saat itu.

    Kedua adalah simpan kembali barang yang sudah dipakai ke tempatnya. Bisanya hal ini sulit banget dilakuin sama anak sekolahan yang suka nya lempar sana sini barang yang abis dipake kalolagi cape pulang sekolah.

    Kedua hal itu aku lakuin dan Alhamdulillah rumahku nyaman apalagi kamarkuuuu.. ah dabest!

    Rapi udah, apa lagi biar nyaman? Next step kalian bisa beli atau simpen  barang barang yang kalian suka. Misal nih ya, karena aku suka dengerin music, aku pasang speaker di kamar yang lumayan kedenger ampe tetangga sebelah. Hehe ya kalo itu sih sesuain aja sama hobby atau kesukaan kalian biar kalan nyaman ada di rumah.

    Satu hal lagi yang bisa bikin nyaman adalah suasana yang asri*duhh kaya nama kakaku heheh* mungkin udah dasarnya alam tuh bener bener tempat tinggal yang sangat nyaman jadi suasana yang asri bisa bikin kalian nyaman. 

    Jauh dari polusi, udara segar, cahaya matahari yang cukup, pemandangan hijau yang indah.. ya, aspek aspek itu bisa dijadikan sebagai acuan kalian untuk bikin rumah kalian asri.

    Tanaman yang menghasilkan oksigen juga sangat membantu kalian mendapatkan oksigen yang cukup bagi otak untuk berpikir. pastinya hati nyaman, pikiran pun tenang. Kalian pun ga akan bosen deh pastinya lama lama di rumah.

    Malahan kangen pengen cepet cepet ke rumah setelah beraktifitas di luar dengan segudang kegiatan.

  6. Penuh eksperimen diri

    Eksperimen apa nih? hmmm ini kayaknya cara mengatasi rasa jenuh di rumah Eits.. jangan ngayal dulu jadi Albert Einstein yah. Hehe eksperimen di sini memang makna nya sama dengan yang Einstein lakukan, yaitu mencoba hal hal yang baru atau yang belum ada.

    penuh dengan hal baru

    Tapi yang perlu diperhatikan adalah dalam hal apa kalian bereksperimen. Pesan dari aku sih jangan coba coba eksperimen dengan hal-hal yang berhubungan dengan kimia atau hal hal yang bersifat penuh ledakan. Bisa bisa kena marah tuh kalo gagal. Hal-hal yang harus dilakukan di lab sebaiknya dilakukan di laboratoium saja ya.

    Tapi kalau kalian merasa hal yang kalian lakukan dalam eksperimen cukup aman sih silahkan saja. Misal kalian eksperimen nya dengan menggunakan bahan kimia pemutih pakaian sih itu masih dikatakan aman.  ya aku yakin para reader disini pasti ngerti ya ^^

    Oke, jadi eksperimen kaya apa dong? Nih ya aku kasih beberapa saran eksperimen yang bisa kalian lakuin. Pertama adalah eksperimen dalam masakan atau minuman. Tepat banget nih kalau kalian lagi bosen dan laper.

    Dalam eksperimen makanan atau minuman ini kalian bisa membuat sesuatu yang belum pernah kalian buat atau kalian memnggunakan bahan seadanya yang ada di dalam kulkas kalian kemudian kalian mencoba membuat sebuah makanan atau minuman baru sesuai bahan yang ada.

    Tapi jangan sampe yang aneh aneh ya, ntar takutnya ga kemakan atau mubazir.

    Kalo keasinan atau kepedesan sih masih ga apa apa asal jangan ga bisa dimakan sama sekali. Hehe emang sih kalo eksperimen itu kita boleh mencoba yang belum pernah dicoba sebelumnya, tapi kalo dalam makanan pasti ketebak rasa ujungnya agak aneh atau engga.

    Nah, kalau kalian tetep pengen yang unik unik saran aku eksperimen nya dalam jumlah yang sedikit dulu.

    Eksperimen kedua adalah eksperimen pakaian dan make up. Uhh cewe cewe suka nih.. Gimana caranyaaa? Kalian bisa pura pura jadi model dan coba padu padan pakaian kalian yang ada atau nyobain style baru dengan pakaian yang kalian punya.

    Bisa juga kalian para cewe nyobain style hijab yang lagi nge trend. Yang suka make up juga bisa cobain make up yang belum pernah kalian pake ke luar. Siapa tau nemu hasil yang baru dan bikin kalian makin kece lagi.

    Selain dua eksperimen itu masih banyak lagi ekperimen yang bisa kalian temuin di rmah. Missal eksperimen alat alat buat life hack*alat mempermudah suatu pekerjaan* atau kalian bikin DIY dari barang barang yang ada di rumah juga kan lumayan tuh hasilnya.

Kesimpulannya dengan eksperimen di rumah kalian bisa ngisi waktu kalian dengan hal hal yang belum pernah kalian lakuin sebelumnya jadi kalian ga jenuh dengan nemuin hal yang baru. Kaya anak kecil dikasih mainan baru kali ya. Selain itu kreatifitas juga kalian jadi terasah.

Hasilnya juga bisakalian nikmatin setelahnya*kalo kalian berhasil hehe* jiwa sabar, pantang menyerah juga bisa kalian dapatkan ketika kalian gagal. Membiasakan kita juga agar dapat belajar dari kesalahan. Pengalaman kita pun akan bertambah seiring melakukan eksperimen yang belum pernah kita lakukan sebelumnya.

Sekali dayung, dua tiga pulau terlewati. Selain rasa bosan yangkita usir, kita juga banyak mendapatkan keuntungan dari kegiatan yang satu ini
Mungkin gaisss sekian saja artikel saya kali ini di tipscaras.blogspot.com, hmmm thanks banget nih, kali ini anda semua udah nyempatin waktunya untuk berkunjung dan baca artikel yang aneh ini heheh. Yups di artikel dengan judul cara menghilangkan rasa bosan dan jenuh di rumah, akhirul kalam dari saya semoga bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Bosan dan Jenuh Di Rumah?"