Contoh Resensi Buku Non Fiksi

Resensi Buku Non Fiksi Generasi  Emas


Hellooo guyss, jadi di kesempatan ini saya mau berbagi dari tugas sekolah yaaaa,, judulnya sangat simple yaitu Contoh Resensi Buku Non Fiksi, buat anda yang mau langsung copas buat tugas sekolah ya silahkan saja asal ada syaratnya heheh, syaratnya itu jangan lupa edit yaaa,,, tambah tambah dan kurang kurang dengan cara anda sendiri, untuk resensi sihh sangatlah simple asalkan yang pertama anda harus membaca dulu dan memahami buku nya, seterusnya anda kemukakan kelebihan dan kekurang buku ini dari segi luar dan dalam isi buku hehhe.


Contoh Resensi Buku Non Fiksi
resensi non fiksi

    Data Buku

a.       Judul buku                        : Anti Panik Mengasuh Bayi

0-3 Tahun

b.      Penulis                   : Tiga Generasi

c.       Penerbit                 : Wahyumedia

Jl. Moh Kahfi 2 no 12 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan

d.      Penyunting            : Hayatun Nufus

e.       Tebal buku            : 392 halaman

f.       Ukuran buku         : 19x20 cm

g.      Tahunterbit            : 2016, cetakan ke-4

h.      Penataletak            : Indah Rahmawati

i.        Pendesain sampul  : Fahmi Fauzi

j.        Illustrator              : Herdiyani (@animaji_)

 

Resensi Buku

  Kepengarangan

Buku ini ditulis oleh satu team yang disebut Tiga Generasi. Terdiri dari  10 orang ahli dan diketuai oleh Noella (UI) Birowo. Ia adalah founder team Tiga Generasi ini. Berawal dari kekhawatiran seorang ibu (UiBirowo) yang ingin mengasuh anak dengan sebaik-baiknya yang kemudian mengajak kesepuluh temannya yang ahli di bidang psikologi, dan kesehatan anak untuk membuat sebuah buku berisikan tentang pengetahuan dalam mengasuh anak untuk keluarga di seluruh Indonesia.


Team Tiga Generasi terdiri dari :


1.      Fathya Artha Utami, M.Psi.,Psikolog

2.      Saskhya Aulia Prima, M.Psi.,Psikolog

3.      Putu Pradnya Dewi Andani, M.Psi.,Psikolog

4.      Anastasya Satriyo, S.Psi

5.      Annelia Sari Sani, S.Psi.,Psikolog

6.      dr. Wiyarni Pambudi, SpA, IBCCLC

7.      Rafika Ariani, M.Psi.,Psikolog

8.      drg. Kalya Putri

9.      Diantari Wardriyana, SS, Dipl.Edu.Montessori

10.  Wahyu Setyawan Minarto, S.T, B.Eng

    Rangkuman Buku

Bingung dengan apa yang harus Anda lakukan jika sudah memiliki bayi? Disini Anda dapat menemukan jawabannya.


Dilihat dari judulnya, buku ini sudah menjelaskan bahwa isinya mengenai cara-cara mengasuh anak usia 0-3 tahun. Dalam kata mengasuh disini bermakna sangat luas karena didalamnya meliputi tipe-tipe anak dan cara mengatasinya, nutrisi yang dibutuhkan anak, serta menjelaskan fakta dan mitos-mitos yang berkembang di masyarakat tentang cara mengasuh anak. Hal ini tentunya dapat meluruskan persepsi masyarakat. Selain itu, kata “mengasuh” yang identik dengan kaum hawa ternyata disini tidak berlaku, karena disini pula dijelaskan tips atau cara-cara bagi seorang ayah mengasuh anaknya dengan baik.


Bertemakan keluarga, buku ini tentunya sangat dibutuhkan bahkan untuk setiap orang. Ada banyak pendapat dari orang tua yang dituangkan dalam buku ini, salah satunya “Momen magis saat bersama anak adalah ketika menyadari apa yang kita ajarkan ternyata dia paham dan dia merefleksikannya kembali pada kita pada saat yang tidak kita duga-duga. Mengamati anak tumbuh dan menyerap segala sesuatu yang ia tangkap dari sekelilingnya selalu membuat saya kagum dan jatuh hati pada proses kehidupan.”-Dewi Lestari, ibudari Keenan dan Atisha-


Keunggulan yang dimiliki buku ini menjadikannya salah satu buku best seller dan sudah dicetak untuk ke-4 kalinya. Bahkan mantan presiden kita, B.J. Habibie berpendapat bahwa buku ini bisa mejnadi inspirasi generasi muda untuk meneruskan nilai-nilai baik dalam membesarkan anak dan menjadikan rakyat Indonesia sejahtera, makur dan tentram yang berawal dari keluarga.


    Keunggulan:

Tak heran jika buku ini menjadi best seller, hampir tak ada kekurangan dalam buku ini. Penampilan cover dengan judul yang unik bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembacanya. Setiap halaman diberi warna-warna yang berbeda atau colourfull sehingga pembaca tidak akan bosan. Bahasa yang digunakan pun singkat, padat dan jelas, disertai illustrasi yang unik dan menarik. Dengan bahasa seperti ini menjadikan para pembaca tidak jenuh.

Dari konten atau isi yang disediakan dari buku ini sudah menjadi keunggulan tersendiri. Selain bersifat universal tetapi pengetahuan yang diberikan pula sangatlah bermanfaat.

Untuk istilah kedokteran atau istilah yang tidak lazim digunakan dalam kehidupansehai-hari, buku ini sudah menyiapkan glosarium sehingga pembaca dapat lebih memahami isi dari buku ini. Selain itu dilengkapi juga daftar isi sebagai acuan atau petunjuk chapter yang ingin kita baca dan tak lupa disediakan pembatas buku untuk para pembaca.

    Kekurangan:

Dikarenakan buku ini cukup tebal, mengakibatkan penjilidannya kurang baik. Di bagian tengah buku, halamannya mudah copot jika kita tidak berhati-hati.

    Kesimpulan/penutup :

Awal yang baik dapat menjadi jaminan masa depan yang baik pula. Berwal dari anak, dengan buku ini dapat menjadikan awal kehidupan mereka sebagai fondasi masadepan. Penanganan  dan pengetahuan yang tepat adalah kuncinya.

Bagi para ibu, ayah, calon ibu, dan calon ayah di seluruh Indonesia.

Resensiator :

Irfa Nasyri Shafira


XI IPA 1




Okeee.... guys mungkin sekian saja yang bisa saya posting kali ini, mohon maaf aje ya bila banyak kekurangan atau kesalahan, sekian dari saya dan terimakasih banyak telah berkunjung ke blog ini dengan nama tipscaras hehehh dan itulah dia contoh resensi buku non fiksi yang bisa saya tampilkan kali ini dan sampai berjumpa lagi di artikel yang lain heheh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Resensi Buku Non Fiksi"