Ciri-Ciri Domba Yang Hamil Muda

Ciri-Ciri Domba Yang Hamil Muda - Mengetahui Kambing Yang Sedang Ngidam


Halo para juragan semua, baik di dalam kesempatan kali ini saya akan memberitahu anda tentang bagaimana ciri-ciri domba yang hamil muda, siap Capcus ke artikelnya? Tapi tunggu dulu Biar agak lama dikit. 

Ciri-Ciri Domba Yang Hamil Muda
ciri domba yang hamil muda


Nah biasanya orang-orang atau para peternak yang sudah mengkawinkan domba, mereka mulai merasa bertanya-tanya, Apakah domba Gue hamil atau enggak ya?? Soalnya kalau hamil muda itu belum bisa terlihat secara signifikan. Tidak seperti domba yang hamil tua yang pastinya perutnya sangat membesar. 

Nah dengan demikian untuk para juragan yang akan beternak atau yang sudah beternak domba mengenali tanda-tanda berikut ini. 

Ciri domba yang hamil muda

  • Nafsu makan jadi turun dahulu, nah biasanya jika domba kan gak hamil muda, misalkan baru seminggu atau dua minggu yang lalu dikawinkan, lalu domba Anda nafsu makannya menjadi menurun, bisa dipastikan oleh anda sedang ngidam. 
  • Domba gampang lelah, Nah kalau untuk domba yang gampang lelah ini, biasanya tehniknya sederhana saja, para peternak membiarkan domba bermain di lapangan, hanya untuk sekedar puter puter dalam pancuh. Maka biasanya domba itu akan mudah capek tidak seperti biasanya. 
  • Puting susu domba yang mulai kemerahan dan agak besar, Nah di sini bisa anda lihat Bagaimana ciri-ciri domba yang sedang hamil muda itu, dari segi puting susu sudah mulai membesar dan memerah, Hal ini dikarenakan adanya hormon yang tumbuh kepada susu domba tersebut, karena domba sudah mulai masuk pada fase  hamil. 
  • Domba tidak mau dikawinkan lagi, Nah begini Jadi ada cari yang sangat simpel, Apa itu sudah hamil Biasanya domba itu kalau didekatkan dengan domba jantan, dombanya jadi tidak mau dan cenderung untuk menjauhi si domba jantan tersebut.
    Maka kalau sudah seperti itu anda jangan memaksanya untuk melakukan perkawinan lagi, Jika Anda bertanya Kenapa demikian? Maka jawaban saya sederhana, karena Takutnya nanti domba menjadi keguguran “ udul” atau juga nanti anaknya ada yang masih belum berbulu dan satu domba lagi sudah berbulu. “ lahirannya jadi aneh “. 
  • Dikandang domba jadi agak pendiam, Nah kalau kita lihat sekarang domba di dalam kandang, pada saat domba hamil muda maka dia akan cenderung untuk menjadi domba yang agak pendiam, karena dia mungkin merasakan sebal/mual, dan domba ini juga tidak akan banyak mengembik. 
  • Kalau di awal jika pada saat domba lagi ingin kawin, jika anda alus bagian belakangnya maka dia akan kencing, tapi pada saat domba hamil muda dia tidak akan kencing walaupun anda Elis bagian belakangnya.
    Nah maka jika domba anda memiliki ciri-ciri yang seperti itu, maka dipastikan bahwa domba anda sudah mengalami pasti hamil muda, dengan demikian Jagalah kebersihan kandang, Jagalah kebersihan domba, dan jangan lupa untuk selalu memberi pakan yang segar.
    Untuk seminggu dua minggu tiga minggu dan sampai ke bulan kemudian, pertumbuhan kehamilan pada domba akan sangat nampak,  apalagi kalau domba Anda baru hamil yang pertama kali. 


Nah mungkin juragan Sekian dulu artikel yang bisa dibahas sekarang, Mengapa apabila banyak kekurangan Terima kasih banyak juga sama-sama telah membaca artikel dengan judul ciri-ciri domba yang hamil muda, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-Ciri Domba Yang Hamil Muda"