Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

 Contoh Puisi Cinta Romantis


Yoi teman semua, oke di postingan kali ini saya berbagi kepada kalian semua tentang puisi cinta, cie cie yang lagi kasmaran lagi cari buat pacar ya puisinya yang terindah yahh hhehheh entah untuk tugas sekolah, mungkin. tapi gapapalah yang penting anda sudah masuk ke blog saya dan membaca postingan kali ini, maaf untuk basa basi ini tapi ini pasti akan bebrmanfaat bagi kalian, karena di basa basi yang singkat ini, mungkin. saya akan berbagi bagaimana saya membuat puisi dari ekspresi hati dan pemikiran saya secara mutlak tanpa harus ada rangkaian hal yang susah dalam membuat puisi. 🌝

Puisi cinta
puisi cinta


Orang bilang, bikin puisi itu susah! bener ga sih?  kalau bener berarti orang itu belum pernah berkunjung ke  blog ini, hheheheh. sooo, saya akan memberitahu anda tentang bagaimana cara membuat puisi yang si simple mungkin, dan mungkin hanya dua sampai lima menit saja anda menulis, anda bisa membuat suatu puisi. wahhh,,,, habat kan? jadi gimana buat puisinya?  oke langsung saja.


Cara Buat Puisi Cinta

Alangkah baiknya hari dimana saat anda ingin membuat puisi cinta anda harus dalam keadaan kasmaran penuh cinta, agar anda bisa langsung mengekspresikan perasaan dan pikiran anda lewat tulisan heheh. seperti saya, kalau saya sedang kasmaran ya saya akan tulis puisi cinta, atau kalau saya melihat keindahan alam, ya saya akan buat puisi tentang keindahan alam, sooo,,, jangan dulu berpikir tentang diksi dan yang lainnya, yang aku harapkan anda membuat dulu puisi sesuai dengan isi hati atau gundah gulana yang anda terima, karena darisanalah akan timbul yang namanya kesukaan dalam menulis. jujur saja saya tidak terlalu memperhatikan yang namanya pemilihan kata "diksi" karena tubuh anda atau otak anda pasti akan memilihnya sendiri. 

Misalkan seperti ini, ketika anda senang lalu anda membuat puisi, apakah isi puisinya akan ada penderitaan? yaa.... otomatis engga kan? soo... jadi kalau soal diksi biarlah secara otomatis tubuh dan otak kita yang filter, jangan karena anda tidak bisa memilih diksi yang tepat sehingga anda tidak bisa berkarya. ingat yang namanya seni itu bebas, soal mahal atau engganya itu tergantung orang yang nilai, karena setiap orang punya aliran seni sendiri, dan dalam seni itu tidak ada yang namnya   jelek, karena seni bagi saya adalah proses penghayatan sebuah arti.

Contoh Puisi Cinta Romantis dan Pendek


Katakan sajalah 
 
Berbaur dalam dunia remaja
Sebuah rasa muncul karena pandangan pertama
“ Hey, apa yang sedang terasa?”
Rasa aneh yang mengalir ke jantung hati
Apakah ini yang ku sebut karunia ilahi?
Rasa yang muncul pandang pertama kali
Entah apa yang akan dilakukan
Namun hati malu akan mengungkapkan
Karena yakin, ini bukanlah bayangan
Namun semua butuh proses dan perjuangan
Hingga akhir aku katakan
Menahan malu yang mendalam
Namun semua demi kebenaran
Demi kesucian
“ Maukah menjadi ibu dari anakku mendatang?”

Lentera di bawah malam


Sekian lama kita berjuang
Sekian lama penuh pengorbanan
Itu bukan kegelapan malam
Walau harus penuh dengan kesedihan
Tahukah kamu akan hari ini?
Hari dimana tidak ada kata malam
Semua itu kurang cahaya menerang
Seperti cinta kita
Terbuai emosi yang terus merangsang
Hingga nanti kita mengerti
Hingga nanti kita ketahui
Cinta itu bukan emosi
Cinta itu bukan nafsu birahi
Tapi lentera yang menyinari hati
Dari kegelapan hidup duniawi

Keabadian 
 
Semua berkata “ tidak ada yang abadi”
Begitu juga dengan kata cinta dan kasih
Walau terus berkorban
Tapi dibalas dengan penghianatan
Saat mencintai
Kita merasa ingin dicintainya
Karena suatu hubungan itu haruslah timbal balik
Harus saling berusaha
Harus saling memperjuangan
Keabadian itulah yang dikejar
Asalkan tidak ada hal yang dapat meretakkan
Gangguan luar bukan suatu alasan
Tapi takdir lah yang menuntut pada kenyataan
Menghilangkan cinta
Menghadirkan air mata
Hingga semua kembali lagi pada dunia

Tertiggal dalam doa


Aku yang pernah mencintaimu
Murni dari lahir dan batin ku
Ku korbankan jiwa dan raga
Hanya satu, Untuk membahagiakan kamu
Tapi, disana kusadari. hanyalah diriku
Yang berjuang, dan berjuang memupuk dalam hubungan
Hingga akhirnya aku tahu
Kau bertemu dengannya
Yang kau sebut dia mantan yang baik
Hingga tingkahmu membuat hatiku terluka
Kusadari kau masih menginginkannya
Kusadari kau masih mengharapkannya
Sampai membuatku tak tahu apa yang harus kulakukan
Namun kusadar dirimu telah mengahancurkan ku
Menghancurkan ketulusanku
Lalu ku menghapus semua ingatan
Ingatan tentang kemanusiaan
Dan namamu yang pernah tertinggal dalam doa

Senyuman di bawah genting 
 
Ku tahu kurasakan semua
Rasa cinta yang tak pernah ada
Hingga sadari dari ketulusan
Cinta, cintamu..
Pagi hari, kau memberiku perhatian yang nyata
Siang hari, kau selalu mengingatkan diriku
Hingga petang dan malam kau beriku senyuman
Dunia inilah yang terjadi
Pada ku dan harmoni
Oh, Takan ada keindahan
Yang kutemukan di luar sana
Terima kasihku tuhan
Yang telah engkau gariskan
Hingga kini ku bersyukur dalam hidup
Kau yang memberiku senyuman di bawah genting ini.

Hingga


Daun yang berguguran
Hingga berulang menjadi hijau
Sungguh, tak pernah ada niatan
Tak pernah ada hati penghianatan
Cinta, itulah kata simple berjuta makna
Karena semua sadari
Mereka ada karena cinta
Tersenyumlah dibalik sengsara
Tersenyumlah dibalik derita
Karena kau masih ada yang cinta
Hingga nanti ada doa dari anak cucu
Sampai semua semua terus berulang
Sampai akhir takdir dunia tak berputar

Inilah aku
 
Ku bahagia saat kau tersenyum simpul
Mendalam dari hati yang pernah terpukul
Tapi akankah, kau sadari
Ku disini, dibelakang mengagumimu
Haruskan, aku buat surat cinta
Untuk menggambarkan perasaan ini
Apakah aku harus membuat semua
Tahu bahwa aku mengharapkanmu
Ataukah cukup hati ini saja?
Tapi apa daya
Cemburu membara
Memanah emosi
Ketika melihatmu, dekat dengan dirinya
Hancur bukanlah yang harus dihancurkan
Karena kusadari, cinta itu harus diperjuangkan.

Sadarkah engkau


Kusuka dirimu
Ku menginginkanmu
Tulus dari hati ku
Suci hanya untukmu
Muncul rasa cemburu
Karena melihatmu
Melihat dirimu, pergi dengan teman barumu
Sedih yang kurasa
Perih yang terasa
Hingga akhirnya
Merasa hati sungguh tersiksa
Kuharap kan semua
Kau tahu dari kode yang aku berikan
Hal yang aku tunjukan
Suci untuk kau lakukan
Sadarkah engkau
Aku disini, menanti kesadaran yang akan kau korbankan.

Yang ku lakukan 
 
Tersenyum, menatap indah
Wajahmu di samping pohon itu
Bayangkan, dirimu hadir dan selalu di sisiku
Bahagiakan aku, memeluk erat tubuhku
Ku yakin suatu nanti, akan ada kepercayaan
Akan ada kesaksian
Bahwa engkau, bahwa dirimu
Mengerti akan, isi hatiku.
Semua ku korbankan untukmu
Semua kulakukan untuk kebahagiannmu
Tapi ku tak mengerti
Kau mengejar cinta yang tak pasti.
Kau gadaikan sebuah kepercayaan
Kau taruhkan sebuah keyakinan
Tak mengerti semua yang aku lakukan.

Sebuah kepercayaan


Bayangkan embun pagi yang dingin
Yang membasuh luka hati yang panas
Jangan pernah, kau ingkari
Semua janji yang terukir di atas permadani
Sebuah kepercayaan
Sebuah keyakinan
Dan semua pengorbanan yang tulus
Yang hadir dan selalu ditunggu
Inilah aku, yang hadir Takan menyakitimu
Dekat denganku, ku jaga dirimu
Ku jaga semua cinta, hingga akhir nafasku
Hadiri, semua
Kebahagiaan yang akan terbangun
Didalam kotak harapan teranggun.

Kau hadir,memberiku kekuatan
Senyuman mu yang terindah kutemukan
Ku bahagia, akan semua impian
Yang terbangun, dalam harapan
Ku bernyanyi, akan kecantikannya
Ku menari akan kesenangan
Hingga nanti
Hingga rambutku tak hitam lagi
Hingga nanti
Hingga aku mati.
Percaya dan terus percaya
Berdiri, dengan janji yang pernah terukir
Hingga akhir
Sampai akhir , tuhan mengakhiri.

Yang aku banggakan 
 
Kemurnian cinta,
Kesucian sayang
Yang engkau berikan
Yang engkau ikhlaskan
Semua pengorbanan,yang engkau lakukan
Kuharap sampai, sampai waktu tak berputar
Kuiskhlaskan semua
Kuberikan semua kepercayaan
Hanya satu, untukmu
Hanya satu, bagimu
Yang selalu ada di sisiku
Yang selalu ada mendampingiku
Ketika senang dan pedihku.
Kaulah satu yang aku banggakan.

Tanpa dusta


Aku bukanlah sosok awan
Yang akan memberi hujan di tanah yang gersang
Aku juga bukan sosok Mentari
Yang akan selalu menyinari pelosok bumi
Aku juga bukan langit
Yang biru tembus ke jagat raya
Bersatu dengan langit ke-7
Tapi inilah aku yang apa adanya
Yang mengagumimu
Yang mengharapkanmu
Mencintaimu tulus dari lahir dan batin ku
Ingin ku buat sebuah puisi indah
Tentang bagaimana caraku mencintaimu
Tentang semua yang pernah aku lakukan
Semua yang pernah aku korbankan
Hanya Satu Untukmu
Seperti itulah cinta yang apa adanya
Tampak kau berdusta, aku tak berdusta.

Inilah faktanya 
 
Sosok air dalam kehausan
Seperti cahaya mentari dalam kegelapan
Semua ini jika memang dibutuhkan
Saat kau kehausan
Kau mengambil air untuk diminum
Tapi disana kamu melupakan
Bagaimana cahaya mentari yang menerangi
Setiap langkah anda untuk mengambil air itu
Aku seperti Mentari
Walaupun dibutuhkan tapi selalu diabaikan
Semua seperti apa yang kau lakukan
Saat butuh kau datang
Saat tidak kau pergi dengan yang lain
Ini bukan puisi tentang kekecewaan
Ataupun puisi Anarki
Tapi fakta yang harus kau sadari
Bawa hati merasakan seperti kau menyakiti.

Senyuman pertama buatku bahagia
Mengingat semua
Kecantikan
Wahai gadis manis di sisi jalan
Kau beri harapan
Yang tak akan pernah padam
Gadis manis di sisi jalan
Yang Membuat ketenangan
Membuat ketentraman
Hatiku
Gerakan mataku
Menuturi kakimu, pertanda diriku
Tak mau kehilanganmu.

Puisi cinta buat pacar

Yang aku tahu aku tidak sempurna
Aku tahu aku bukan orang yang berhak melarangmu
Aku tahu aku bukan orang yang berhak menyuruhmu
Aku sadar aku masih bukan siapa siapa
Bukan apa apa
Tapi karena rasa ini
Aku jadi takut, aku sangat takut
Aku takut jauh darimu
Aku takut kehilanganmu
Jujur saja aku sudah terlalu nyaman hidup disampingmu
Aku sudah berikan semua kasih ini untukmu
Aku berharap tidak ada kata maaf 
Aku berharap, aku selalu berharap
Tidak akan ada kata pisah selain maut
Hari ini, di detik ini
Biarlah Bulan yang bersaksi
Biarlah bintang yang menerangi
Aku berjanji dengan cincin yang ku bawa ini
Aku akan selalu ada untukmu sampai rambutmu tak hitam lagi
Aku akan selalu disampingmu sampai hayat tak di badan lagi
Seyumlah Sayang, Kamulah Yang Terbaik Untuk Hidupku Sekarang dan Nanti

Puisi Cinta Terindah

Senja, yang akan menuntunku ke kegelapan malam
Dimana hari bertaruh dengan banyaknya harapan
Esok kan datang? atau hanyut dalam kegelapan malam!
Tanya dan ribu pertanyaan.
Katika jiwa yang sudah lelah ini, berbaring di atas rimbunya ilalang
Melihat gemerlap bintang dan hilang tanpa bulan
Ketika itu aku mengingat, aku mengingat cinta kita
Aku mengingat perjalanan yang pernah kita lewati bersama
Canda dan gurauanmu yang selalu membuatku rindu
Rindu akan dirimu, rindu akan jalani semua denganmu,
Hingga kini kau diujung asa, aku hanya menangis dan berharap esok pagi kau datang kembali
Sambil tersenyum dan memberikan aku hadiah indah memeluku dari belakang
Tapi.. aku sadar, harapan itu akan hanya jadi angan-angan belaka
Seperti senja...
Senja kini telah mati hanyut dalam gelap malam
Walau besok ada kembali, Tapi bukan senja yang kuharapkan
Bukan senja yang kuidamkan....

Okee... jadi ukannya aku malass buat puisi tapi aku pikir kali ini sekian saja dulu puisi yang bisa aku berikan kepada kalian heheh, okeee mohon maaf ya apabila banyak kekurangan atau kesalahan, kalau ada yang mau copas buat tugas sekolah yahhh.. silahkan bebas kok yang penting kalian bahagia saja heheh. aku senang ko ketika ada orang yang mengapresiasi karya-karya yang aku buat, maaf aja kalo masih kurang mantap karya sayanya, soalnya mungkin karakter atau aliran kita dalam berpuisi itu berbeda heheh. tapi overall aku harapkan kalian bisa membuat puisi yang banyak dan kalau bisa sebanyak-banyaknya, nah itu salah satu kebanggaan juga bagi saya, silahkan buat yaahh... aku kali ini publishnya yang pendek pendek kalau untuk yang di blog, mungkin kedepannya aku mau buat puisi yang panjang tapi untuk di youtube, okeee,, sekian dan terimakasih telah berkunjung dan membaca puisi cinta kali ini semoga bisa membanytu kalian semua, muachh... hehhee.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis"