Tips Mempercepat Datangnya Mentruasi Bagi Yang Telat Datang Bulan

Tips dan Cara Untuk Mempercepat Haid Mentruasi Bagi Yang Telat Datang Bulan


Dalam kesempatan yang bahagia ini kali ini kumpulan cara sehat akan membahas bagaimana tips dan cara untuk mempercepat datangnya mentruasi bagi yang telat datang bulan, asalkan anda tahu bahwa telatnya haid atau datang bulan tidak selalu di sebut dengan kehamilan namun harus anda ketahui banyak faktor yang membuat wanita telat haid, seperti pola makan tidak teratur, gaya hidup yang tidak sehat juga mempengaruhi dari siklus tamu bulanan ini.
cara mempercepat datang bulan
gambar dari sehatsecaraalami.com

Pada intinya untuk anda yang belum pernah melakukan hubungan intim jangan khawatir akan kehamilan jika telat dalam menstruasi, lantas bagaimana cara mempercepat datangnya haid ? Ok anda simak baik baik artikel ini yang akan saya bahas di bawah ini. 
Sebelum ke hal poko di bawah saya akan membahas terlebih dahulu sedikit tentang mentruasi yang saya tahu haid merupakan siklus bulanan dimana sel telur wanita yang terlalu matang yang tidak dibuahi oleh sel sperma maka akan mengalami peleburan, sehingga mengalami pelepasan dari dingding tubapalopi tempat sel telur itu berada dan mengalami pendarahan. 
Dalam hal ini datang bulan yang baik terjadi dalam setiap bulannya maka akan adanya saat saat masa subur wanita dan masa dimana wanita tidak subur dalam mempersiapkan untuk mengandung atau hamil. 

Tips mempercepat datangnya haid

Anda telat datang bulan? Jangan khawatir anda mengalami kehamilan bisa saja itu karena faktor anda terlalu cape dalam beraktivitas yang menyebabkan hormon dalam tubuh anda menjadi tidak seimbang maka inilan dia tips dan cara cepat mendatangkan datang bulan yang sangat simple.

1. Minumlah lebih banyak air mineral dari biasanya 

70% tubuh manusia adalah cairan, dengan kita meminum air yang lebih banyak dari biasanya adalah cara agar mentruasi ( haid ) cepat keluar, kenapa demikinan? Karena air dalam tubuh akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita setra menjaga kadar darah agar tetap normal, yang akan berakibat pada sirkulasi darah akan menjadi lancar. 


baca: siklus haid perempuan
 
2. Makanlah secara teratur 
 
Dengan makan secara teratur akan membuat tubuh kita berjalan dengan normal dan terhindar dari berbagai penyakit, tidak terkecuali susah menstruasi, lantas makanlah secara teratur agar metabolisme dalam tubuh kita dapat berjalan dengan sempurna. Kata mamah saya mengatakan sambil tambah ilmu yaitu cara alami mempercepat haid yaitu dengan makan buah, pepaya dan nanas. Karena dengan memakan buat tersebut darah dalam tubuh kita menjadi lancar, ( konon buah nanas dipercaya sebagai pengencer darah yang alami ),   

tips mengobati agar haid tidak lama

Kabar beredar di masyarakat saya, jika telat datang bulan maka makan makanan yang pedas seperti seblak bisa membantu dalam solusi mengatasi terlambatnya menstruasi

3. Beristirahat dan mandilah dengan air hangat, memakai wangi aromatherapi 

Jika anda akhir akhir ini sangat sibuk dengan ini dan dengan itu?  Dan menstruasi anda mulai telat datang bulan? Lantas bagaimana cara mengatasi telat menstruasi ? Ini dia jika memang anda terlalu sibuk dan sangat sibuk dalam menjalankan aktivitas anda, tubuh anda sangan lelah, letih dan capek! Cobalah untuk beristirahat dan manjakan tubuh anda dengan mandi dan berendam dalam air hangat yang wangi. 

baca: hal yang perlu dihindari saat haid


Pada dasarnya saat kita capek dan letih maka produksi hormon dalam tubuh akan tidak seimbang, bukan hanya anda kehilangan fokus tapi berakibat juga pada tubuh anda. Dengan beristirahat membantu anda untuk kembali ke keadaan semula dan menstabilkan produksi hormon kembali, sehingga jika profuksinya normal akan langsunglah anda cepat datang bulan. 

4. Berolah raga secara teratur 
 
Tubuh kita adalah sistem satu kesatuan yang utuh, jika yang 1 sakit maka seluruh tubuh merasa sakit, lantas disana anda harus menjaga kesehatan anda, apalagi jika anda seorang remaja yang telat menstruasi coba untuk berolahraga seperti lari lari kecil, sampai anda merasa keringat yang keluar dari dalam tubuh anda sudah cukup, dengan berolahraga bukan hanya menyehatkan jantung kita tapi dengan berolahraga ini mengakibatkan aliran darah lebih lancar, dan hal itu berakibat pada langkah alami dalam mempercepat terjadinya menstruasi, saya sarankan untuk berolahraga secara rutin. 

baca: faktor penyebab darah haid menggumpal

5. Perbanyak konsumsi buah bervitamin C 

Kenapa harus buah? Karena bagi saya ini adalah obat alami untuk mengatasi telat haid, memakan yang alami dan segar itu baik untuk tubuh kita, tapi pada dasarnya vit c dalam buah akan membuat konstribusi pada pembangunan hormon estrogen, yaitu hormon yang membangun lapisan uterus ( sel telur), saat kita mengkonsumsi yang lebih banyak maka akan berkontraksi dan akan memulai yang terjadinya haid, dengan mengkonsumsi jeruk atau jambu yang segar secara teratur karena buat ini mengandung banyak vit c ini adalah cara untuk melancarkan haid agar tidak telat, dan igat jangan terlalu sangat banyak. 


baca: makanan yang perlu dijauhi saat haid

6. Mengkompes perut dengan handuk hangat 

Ini adalah langkah mudah dalam mengatasi telat mentruasi jika anda sedang beristirahat cobalah untuk menghangatkan bagian perut anda hal ini akan menyebabkan darah di aliran perur dan rahim bisa menjadi lancar, maka akan menjadi solusi cepat mengatasi datang bulan dan jangan terlalu cemas, usahakan anda utuk selalu optimis. 

baca: penyebab haid tidak lancar

7. Minum ramuan jahe ala mamah saya 

Entah dari mana saya kurang mengerti dengan orang tua, mungkin warisan tradisional dari nenek moyangnya jika bertanya ke orang tua banyak sekali obat tradisional untuk mengatasi terlambat menstruasi, caranya dengan merebus beberapa ruas jahe secukupnya, kalau mau tambah dengan gula merah sedikit agar lebih enak, rebus dengan tiga gelas air dan tunggu sampai mendidih, tunggu sampai menjadi 1 gelas air jahe, setelah itu diamkan pada suhu ruangan dan minumlah selagi hangat. 


baca: hal yang harus dilakukan ketika haid

Air jahe ini karena menghangatkan tubuh akan membuat tubuh kita lebih plong dan memperlancar peredaran darah kita dan darisana akan memperlancar menstruasi anda. 

8. Berpikir positif, tidak gelisah dan tidur secara teratur. 

Anda harus selalu berpikir positif yang akan membangkitkan hormon kebahagiaan, saat kita senag berarti tubuh kita merasakan sehat yang luar biasa dan harus disyukuri, dengan berpikir positif akan membuat tubuh kita selalu tanpa beban hal yang buruk, menjadikan tubuh kita sehat normal, ini adalah tips untuk mempercepat haid agar tidak telat, usahakan untuk anda tidak gelisah, dan tidur secara teratur akan membuat tubuh kita kembali pada star,  jika anda sudah terlalu lelah maka istirahat dengan tidur minimal 8 jam agar metabolisme dalam tubuh anda kembali normal. 
TIPS MEMPERCEPAT DATANGNYA MENTRUASI

Mungkin sekian artikel saya kali ini terimakasih telah berkunjung ke blog cara hidup sehat, semoga artike saya kali ini yang berjudul tips dan cara mempercepat haid menstruasi untuk yang telat datang bulan bisa bermanfaat untuk anda, jika ada kekeliruan atau kesalahan silahkan untuk mengingatkan saya dan bisa anda berkomentar di kolom komentar bawah ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mempercepat Datangnya Mentruasi Bagi Yang Telat Datang Bulan"