11 Tips Menghilangkan Flek Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami

Tips dan Cara Menghilangkan Flek Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah


Dalam artikel ini di cara sehat saya akan membahas tentang bagaimana tips dan cara menghilangkan flek noda hitam bekas jerawat di wajah, hmm saat kita terbebas sembuh dari jerawat adalah hal yang juga membahagiakan apalagi bagi para remaja yang tadinya tidak percaya diri dan minder dalam aktivitasnya kini sudah tidak lagi, tapi setelah jerawat menghilang dari wajah Anda kok sekarang timbul masalah baru yaitu flek noda hitam di wajah.


cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami
gambar dari cantikalamiah.com

 Emosi dan kesal emang selalu ada karena membuat Anda tidak setampan atau secantik saat tidak timbul flek Hitam tersebut. Tapi apa daya Anda melakukan aktivitas dengan wajah yang mempunyai flek Hitam, apakah Anda di sana merasa malu? Punya flek Hitam bekas jerawat? Kalau malu berarti bagus karena kalau Anda malu berarti Anda akan mencari solusinya, dan hingga sekarang bersarang di blog ini adalah perjuangan Anda supaya terbebas dari yang namanya noda tersebut. yaudah tidak perlu lama lama lagi mari baca secara seksama cara menghilangkan bekas jerawat beserta flek Hitam nya 
 

Cara mengatasi bekas jerawat di wajah

Dalam mengatasi flek noda hitam hitam bekas jerawat ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara yang alami ataupun cara yang tidak alami heheh, yang akan kami bahas dengan rinci di bawah ini kedua caranya tersebut, maka Anda harus siap siap mempelajarinya.


Tips menghilangkan noda flek Hitam bekas jerawat secara alami

Ini yang pertama yang akan di bahas adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, kenapa harus secara alami dulu? Karena yang alami itu lebih fresh dan lebih membuat Anda nyaman asalkan Anda Jang terlalu berlebihan dalam memakainya. Mari langsung saja ke no 1.

1. Menghilangkan flek Hitam bekas jerawat dengan madu murni 

Sejak jaman dahulu dan sudah kita tahu bahwa manfaat madu murni di bidang kesehatan dan kecantikan sudah tidak diragukan lagi, dengan memakai madu yang mempunyai efek antiseptik dapat mengurangi peradangan pada kulit Anda. pada madu juga sangat luar biasa karena juga bisa digunakan untuk masker Anda yang sangat bermanfaat bagi kecantikan anda. Yu mari lantas bagaimana cara membuatnya madu sebagai penghilang bekas jerawat.


• Bersihkan dulu kulit Anda
• Siapkan madu murni
• Setelah itu colek madu dan tempelkan ke bekas jerawatnya
• Tunggu 15 menitan lalu bilas dengan air hangat, untuk hasil yang optimal sehari rutin 3 kali

2. Menggunakan jeruk atau lemon untuk menghilangkan flek Hitam
Ternyata lemon dan jeruk bukan hanya menyegarkan tapi ada fungsi lainnya juga loh heh, karena khasiat lemon yang dapat membantu mempercepat produksi kolagen sehingga dapat dengan cepat mengganti sel kulit mati dengan yang baru dan juga mencerahkan kulit yang bernoda hitam seperti bekas jerawat ini. Lantas bagaimana cara membuatnya?

• Bersihkan kulit Anda dan siapkan lemon atau jeruk
• Peras sehingga keluar airnya
• Oleskan pada wajah yang bernoda hitam diamkan beberapa menit 5-15 menitan
• Lalu bilas dengan air hangat, agar cepat hilang lakukan secara teratur, Sedikit catatan hati hati menggunakan nya jangan sampai terkena ke kulit yang terluka karena perih hehe.

3. Memakai kulit jeruk karena mempunyai kandungan vit c dan asam alpha hidroksi 
 
Karena dalam kulit jeruk ini mempunyai bahan vit c dan asam alpha hidroksi yang bisa dibilang tinggi, karena itulah kulit jeruk dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati namun bukan hanya itu saja tapi juga dapat mengatakan debu penyumbat pori kulit. 
 
• Bersihkan kulit Anda dan siapkan kulit jeruk
• Haluskan kulit jeruk tersebut dan tambahkan minyak zaitun
• Oleskan pada kulit yang bernoda flek Hitam tunggu 10 menitan
• Basuh dan lakukan secara rutin

4. Munyak kelapa yang murni mampu menghilangkan flek Hitam
 

Dalam minyak kelapa yang murni pasti akan mengandung zat asam laurat, asam laurat dan asam kaprilat yang akan membawa efek pada pencerahan pada kulit yang bernoda hitam atau berflek hitam,
• Bersihkan kulit Anda dari kotoran
• Siapkan minyak kelapa yang murni
• Lalu oleskan pada kulit yang bernoda hitam bekas jerawatnya
• Diamkan sepuluh menitan dan basuh lakukan secara rutin agar hasilnya cepat terlihat 

5. Minyak kembang rose 

Minyak kembang rose mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan pada kulit yang befleks hitam, kenapa bisa? Karena pada minyak kembang rose ini mempunyai kandungan vitamin e dan a serta antioksidan yang baik dalam menjaga dan mencerahkan kulit. 

• Siapkan minyak kembang rose
• Tidak lupa juga kulit yang sudah di bersihkan
• Oleskan pada yang befleks hitam
• Tunggu sepuluh menit dan basuh lakukan secara rutin agar hasilnya daoat terlihat dengan nyata

6. Menggunakan minyak yang banyak vit e 

Anda bisa melakukan tips menghilangkan noda bekas jerawat hanya dengan menggunakan minyak vit e, yang kita tahu vit e adalah minyak yang baik untuk kulit kita sehingga dalam mengobati noda bekas jerawat akan mungkin segera menghilang.

• Siapkan minyak vit e
• Oleskan pada kulit yang bernoda bekas jerawat
• Diamkan 10 menitan basuh dan lakukan secara berkala dan ingat harus muka yang sudah bersih dari debu

7. Minyak zaitun dan lidah buaya dipercaya mampu menyamarkan noda flek Hitam 

Minyak zaitun yang kaya akan vit e akan mempunyai mengangkat flek noda hitam dari kulit Anda begipulan dengan lidah buaya mengandung juga vit e, lidah buaya dan minyak zaitun ini bukan hanya dipercaya dapat menyuburkan rambut tapi kedua bahan ini bisa di gunakan dalam menghilangkan bekas jerawat yang membandel sekalipun
• Ambil gel lidah buaya / minyak zaitun
• Siapkan kulit yang bersih
• Oleskan salah satu bahan tersebut
• Diamkan 10 menitan dan bilas agar hasil yang sangat optimal gunakan secara teratur 

Waduh mungkin yang secara alaminya baru sekian saja dan masih ada lagi loh seperti dengan menggunakan pepaya, bawang putih, ketimun, dll namun sekarang ke cara yang lebih ekstrem. Hehe 

8. Menggunakan aspirin atau pasta gigi katanya bisa menghilangkan bekas jerawat juga 

Terdengar rumor di masyarakat katanya aspirin ini bisa menghilangkan flek bekas jerawat, bukan hanya aspirin yang dinilai dapat menghilangkan flek ini tapi juga dengan pasta gigi, namun bagi saya jika kulit Anda sensitif sekali jangan mencobanya karena belum ada penelitian yang meyakinkan.
Perawatan dari dalam tubuh dan luar untuk menghilangkan noda Hitam bekas sarang jerawat, karena hasil yang optimal itu akan di dapat jika dari luar dan dari dalam tubuh saling mengobati. 

9. Minum air bening mineral yang cukup 

Air merupakan komponen yang penting dalam metabolisme tubuh, jika tubuh kita kekurangan air bukan hanya dehidrasi tapi juga mengakibatkan metabolisme tidak seimbang dengan air yang banyak mengandung oksigen akan membuat kulit kita menjadi lebih cerah dan bisa menghilangkan bekas jerawat. 

10. Buah buahan yang mengandung vit e dan c 

Buah buahan yang mengandung vit e dan c akan menjaga dan membantu dari dalam untuk tubuh kita dalam meregenerasi kulit yang baru dan ini adalah tips memudarkan noda bekas jerawat tadi, bukan hanya untuk kulit tapi vit e dan c ini juga sangat baik untuk daya tahan tubuh kita dan panas dalam.
Ada masih banyak lagi cara yang bisa Anda cari dan lakukan tapi sekarang kita akan bahas dalam kehidupan sehari hari Anda. 

11. Perseringlah untuk mencuci muka Anda 

Kalau biasanya sehari 2x Anda cuci muka sekarang lebih di perbanyak lagi misal jadi sehari 5 kali seperti wudhlu, ini ampuh dalam menghalangi dan membersihkan kulit, bukan hanya itu saja tapi hal ini juga akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menghindari dari penyumbatan pori-pori kulit Anda.
tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami
gambar dari pondokibu.com

Dan mungkin hanya sekian saja artikel di tips sehat terimakasih telah berkunjung di artikel tips dan cara menghilangkan noda flek Hitam bekas jerawat di wajah mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan, untuk menambahkan atau mengoreksi silahkan di kolom komentar, terimakasih dan semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Tips Menghilangkan Flek Noda Hitam Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami"