11 Faktor penyebab timbulnya jerawat yang membandel

Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel

Dalam artikel ini di cara menjadi sehat kami akan membahas tentang apa faktor penyebab munculnya jerawat pada pria atau wanita, hal yang akan di bahas ini mungkin bisa menambah ilmu untuk semuanya dan bisa menjadi pencegahan untuk anda semua sehingga dapat terhindar dari jerawat ini, munculnya jerawat di bagian tubuh adalah hal yang sangat kita tidak inginkan apalagi di daerah terbuka seperti wajah yang efeknya bisa sampai ke efek psikologis kita “ Anda akan merasa tidak percaya diri” dan hal itu yang menjadikan aktivitas Anda tidak semangat lagi, bukan hanya itu saja tapi Anda akan merasa minder kepada orang lain yang tidak berjerawat. 


penyebab jerawat membandel di wajah, dada, punggung
gambar dari aladokter.com

Berjerawat ini biasanya terjadi pada saat kita remaja, ada 2 faktor utama yang mengakibatkan jerawat itu muncul yaitu , faktor eksternal, dan faktor internal. Maka dalam artikel yang akan di bahas di bawah ini akan menjelaskan kedua faktornya dan asupannya, silahkan untuk anda menyimak dengan sungguh sungguh isi dari artikel ini tentang faktor timbulnya jerawat membandel di area wajah , punggung dan kulit kepala.


Penyebab timbulnya jerawat pada wajah (muka), punggung, kulit kepala, dan dada

Jerawat itu bukan hanya timbul di daerah muka saja yang dapat menghambat kecantikan dan kepedean kita tapi jerawat juga muncul di area area tubuh tertentu, seperti di punggung, kulit kepala dan di dada, bukan hanya mengganggu aktivitas si jerawat di punggung dan di dada juga sering terasa sakit apabila tersentuh oleh apapun juga apalagi kalau jerawatnya sangat besar dan mau matang, duhh sakitnya sangat luar biasa. Ada satu lagi si jerawat pada kulit kepala yang sering berdampingan dengan rambut ini bukan hanya menonjol di sekitar kulit pori pori rambut yang menjadikan tidak nyaman saat menyisir atau keramas, tapi jerawat ini juga sangat super seueul kalau dan membuat pusing kalau terkena dengan jari tangan tangan ( pengalaman saya ). Tapi sekarang saya sudah tahu faktor penyebab munculnya jerawat pada badan kita sehingga bisa mencegah jerawat itu datang.

Faktor timbulnya jerawat pada pria dan wanita

Faktor eksternal jerawat adalah faktor yang menyebabkan jerawat itu timbul dari luar tubuh kita seperti polusi udara, debu, dan kuman dari tempat beraktivitas Anda. Sedangkan faktor internal adalah faktor dari dalam tubuh Anda seperti hormon yang tidak seimbang atau faktor genetik.

1. Badan yang kotor adalah penyebab jerawat muncul?

Jika Anda telah melakukan aktivitas sehari hari maka segeralah bersihkan badan anda agar polusi atau debu debu yang menempel pada kulit Anda tidak menyumbat pori-pori kulit anda, atau juga untuk wanita atau pria yang sering menggunakan kosmetik di wajah dan handbody segeralah untuk mandi dengan bersih agar pori pori kulit kita tidak ada yang menyumbat Seperi karena bedak, krim siang, dll. Kenapa demikian? Karena kosmetik dan polusi yang Menempel di pori pori dan menyumbat akan menimbulkan bakteri yang berkembang biak semakin cepat dan adanya sumbatan pada pori pori wajah akan semakin mempercepat timbulnya jerawat pada badan anda entah di wajah, punggung atau kulit kepala,

2. Jenis kulit berminyak lebih tinggi rekiso berjerawat?

Dalam hal ini ada beberapa jenis kulit pada muka ada yang kering atau juga ada yang berminyak, kulit yang berminyak akan lebih mudah untuk timbul jerawat karena bisa dibilang kulitnya itu lembab kan kalau terkena polusi atau debu akan sangat mudah sekali menghinggapi, apalagi jika Anda menggunakan kosmetik akan sangat mudah untuk menyumbat pori pori kulit anda, kenapa demikian? Ini disebabkan karena kulit yang berminyak atau basah akan menyerap ke dalam pori-pori dahulu hal hal yang kering seperti bedak, ataupun alat kosmetik lainnya sehingga pori pori mudah tersumbat dan akhirnya bakteri berkembang biak dengan cepat lalu timbullah jerawat jerawat pada badan anda.

3. Faktor genetik bisa menyebabkan jerawat mudah muncul

Karena manusia dan gen di dalamnya tidak akan pernah bisa dilepaskan apalagi dengan saudara atau orang tua kita, karena kita ada hasil dari genetik Anda ayah dan ibu kita, mau siapapun juga pasti hasil dari genetik atau keturunan, jika dahulunya pada saat remaja orang tua kita berjerawat dan sangat bandel maka tidak di pungkiri Anda juga akan seperti itu bahkan bisa disebutkan bahwa itu adalah faktor jerawat yang mudah muncul pada bagian tubuh anda, dan kalau bisa segeralah konsultasi ke dokter agar bisa di atasi.

4. Aktivitas yang terlalu berlebihan dan stress mempermudah berkembangnya jerawat

Jika kita atau Anda melakukan aktivitas aktivitas yang lainnya dengan cara yang berlebihan dan membuat Anda stres, hati hati dengan jerawat yang akan timbul pada bagian tubuh Anda karena pada saat anda beraktivitas yang berlebihan , alu Anda stres akan mempengaruhi produksi hormonal pada dalam tubuh anda yang akan berakibat pada sistem metabolisme tubuh anda menjadi tidak sempurna lalu karena itulah munculah jerawat jerawat dalam tubuh Anda, aktivitas sepadan dan selalu positif thinking agar terhindar dari jerawatnya.

5. Kurangnya istirahat penyebab jerawat muncul?

Hal ini seperti yang no 4 pada intinya jika Anda kekurangan untuk istrirat atau terlalu lelah sehingga Anda mudah berkeringat hati hati ini sangat beresiko untuk timbul jerawat maka sebelum Anda istirahat harus membersihkan badan anda, kalau terlalu kelelahan seperti yang di atas di jelaskan akan mempengaruhi metabolisme tubuh yang tidak seimbang.

6. Makanan yang berminyak dan mengandung lemak

Pada makanan yang mengandung minyak harus Anda hati hati karena minyak jika dalam tubuh Anda atau lemak dalam tubuh ( darah anda ) bukan hanya dapat menutup aliran darah Anda yang bisa menyebabkan stroke ( fatal), tapi bisa juga membuat timbulnya jerawat pada bagian tubuh Anda karena pori pori akan tersumbat dari dalam sehingga jerawat muncul banyak dalam tubuh Anda.

7. Akibat iritasi kulit dan infeksi pada kulit memudahkan jerawat muncul kembali

Saat Anda merias dan saat Anda membersihkannya jangan sampai membuat iritasi pada kulit Anda atau kosmetik yang Anda gunakan tidak cocok dengan Anda dan hati hatilah itu akan membuat jerawat tumbuh subur pada tubuh Anda ( wajah Anda ), hati hati misalkan Anda memencet jerawat yang lain atau komedo di sekitar hidung Anda lalu ada bakteri dalam tangan Anda itu bisa membuat bakteri berpindah dan berkembang biak secara  brutal, asalkan Anda tahu dalam komedo sering terdapat minyak yang akan memudahkan bakteri dalam berkembang biak atau memotong dirinya sendiri. Dan bukannya Anda bersih dengan komedo malah membuat Anda penuh dengan jerawat. Maka cuci muka dan tangan menggunakan sabun dahulu.

8. Kurangi makan gorengan, kacang kacangan, kuning telur dan cokelat

Karena Makanan ini mengandung minyak yang lumayan besar maka jika Anda terlalu sering makan makanan yang mengandung lemak seperti di atas, harus dikurangi terlebih dahulu agar ttidak menyebabkan tumpukan lemak dalam darah Anda yang dapat menyumbat aliran darah dan pori pori Anda.

9. Kurangnya olahraga penyebab jerawat timbul

Anda kurang olahraga? Jangan heran kalau jerawat muncul dalam tubuh anda, karena dengan olahraga Anda bukan hanya tubuh dan badan menjadi sehat dan bugar tapi dengan olahraga ini juga darah yang mengandung lemak atau minyak bisa di bakar sehingga di keluarkan melalui keringat atau feses sehingga tubuh Anda akan terhindar dari yang namanya jerawat.

10. Kurang makanan yang berserat dan yang mengandung vit e

Yang kesepuluh adalah anda kurang makanan yang mengandung serat dan vit e serat berfungsi melancarkan percintaan Anda sehingga akan lebih mudah di proses yang mengakibatkan mudahnya sistem metabolisme dalam tubuh Anda, jika vit e kita semuanya tahu bahwa vit ini yang membuat cantik dari kulit kita sehingga perbanyaklah makanan yang mengandung vitamin e ini, agar kulit Anda tidak kekurangan makanan heheh.

11. Kurang suplay air bening mineral

Ini dia kenapa banyak orang yang bilang air bening itu air putih? Aneh kan hehe kekurangan air bening mineral ini akan menyebabkan timbulnya masalah jerawat apalagi untuk yang suka makan makanan berminyak disarankan untuk lebih lagi memperbanyak minum air bening mineral, kan kata kedokteran juga minimal 8 gelas sehari, ingat kata MINIMAL.


faktor penyebab jerawat membandel
gambar dari dokita.co

Mungkin sekian artikel saya kali ini di menjadi sehat terimakasih banyak telah membaca artikel saya kali ini yang berjudul faktor penyebab timbulnya jerawat membandel mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan yang bisa Anda tambahkan di kolom komentar di bawah ini, terimakasih banyak dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Faktor penyebab timbulnya jerawat yang membandel"