12 Ciri Ciri Orang Yang Sudah Dewasa

Ciri ciri dan Tanda Orang Yang Telah Dewasa

Dalam kesempatan di kumpulan cara hidup sehat saya akan membahas tentang apa saja ciri ciri orang yang sudah dewasa , asalkan Anda tahu kedewasaan seseorang tidak dilihat dari faktor umur karena seringkali kita beranggapan bahwa dewasa itu 18 tahun ke atas, namun ini bisa dibilang tidak tepat karena kedewasaan seseorang tergantung antara pribadinya masing masing.

baca: tips supaya tidak mudah cemburu

gambar dari silahkanshare.com

 Masih banyak loh orang orang yang yang yang kurang dari 18 tahunan sudah dewasa dan banyak juga orang yang lebih dari 18 tahun itu bertindak seperti anak kecil yang cengeng.

baca: tanda pria yang mencintai karena nafsu

bukan tidak boleh sih tapi tidak pantas saja kalau kita melihat orang yang sudah berumur tapi kelakuan dan pola pikirnya tidak mencerminkan umurnya, kedewasaan seseorang atau balight dalam Islam itu di tandai dengan si wanita telah mengalami menstruasi dan si laki laki telah mengalami mimpi basah, tapi jika orangnya tidak taat pada ajaran agamanya ini berarti orang itu baru dewasa secara fisik dan belum.

baca: tips mengatasi stres

dewasa secara emosional dan pikirannya, maka mari yuk baca dengan sigap dan sangat cermat agar Anda mengetahui ciri orang yang dewasa di bawah ini. 

Ciri orang yang telah dewasa

Agar kita tahu bagaimana ciri orang dewasa atau menginjak dewasa secara sempurna yaitu dewasa fisik, pikiran, emosional, dan religinya berarti kita harus mengenal diri kita atau orang lain yang akan Anda nilai kedewasaannya 

baca: cara cepat move on dari pasangan

1. Berpikir positif ciri yang sudah dewasa 

Orang yang sudah dewasa selalu berpikir positif pada hal apapun yang terjadi pada dirinya, mereka tidak akan berpikir yang aneh yang macem macem, karena mereka sudah mempunyai kepercayaan pada diri sendiri dan pada yang maha pencipta, seperti yang akan saya kutip dari pak ustadz “ jangan pernah berprasangka buruk terhadap takdir Allah, kaeena itu yang terbaik untukmu” dengan demikian orang tersebut bukan hanya dewasa secara pikiran tapi dewasa juga karena religinya. 

2. Tidak pernah mengikuti emosinya 

Orang yang dewasa tidak akan pernah mengikuti emosinya, kenapa demikian? Karena kita tahu emosi adalah perbuatan yang tidak baik, saat kita emosi kita tidak bisa berpikir dengan jernih dan benar. 


baca: ciri pasangan yang berselingkuh

Kalau ada seseorang emosi maka ia akan mengikuti apa yang mereka inginkan bukan apa yang harus mereka lakukan ( kebutuhan mereka ), saat mengambil keputusan saat emosi maka keputusan itu akan membuat Anda menyesal, “ karena Anda tidak sedang berpikir secara sempurna”  dan orang dewasa pasti tidak akan mengikuti emosinya, kalau dia juga sedang emosi pasti dia berusaha untuk menghilangkan emosinya bisa dengan diam atau tidur. 

3. Menyelesaikan masalah ciri yang telah dewasa 

Orang yang telah matang dan dewasa dia tidak akan pernah menghindar dari masalah tapi dia akan menghadapi masalah tersebut, orang yang dewasa akan cenderung untuk cepat sigap menyelesaikan masalah dan tidak akan membiarkan masalahnya terus datang berlarut larut, dan ingat masalah itu datang akan membuat kita puyeung sama satu lagi masalah datang jika diri Anda menganggapnya itu sebuah masalah. 

4. Mengalah untuk kemenangan 

Seseorang yang telah dewasa maka ia akan selalu berpikir yang benar dan tidak memperbanyak masalah yang akan timbul, mereka yang telah atau sedang mengalami fase dewasa akan mengalah untuk kwmenangan, jika Ada problem dengan teman atau kekasihnya akan mengalah saja, bukan yang mereka selalu keukeuh menurutnya mereka yang terbaik. 


baca: cara agar ditambah sayang pasangan

5. Bersikap dan berpikir kritis dengan menghargai orang lain 

Orang yang dewasa pasti akan berpikir dan bersikap kritis namun masih tetap saja mereka akan menghargai pendapat dari orang lain! Kenapa demikian? Orang yang telah dewasa tidak akan memikirkan hanya bagi kemenangan dirinya sendiri tapi akan memikirkan kepentingan bersama atau bisa disebut tidak egois. 


baca: cara menghadapi psanagan yang pencemburu

6. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya 

tanda tanda orang yang dewasa apapun itu selalu akan bertanggung jawab, jika ia melakukan kesalahan atau diamanatkan sesuatu dia pasti akan mempertanggung jawabkan nya, bukan hanya bertanggung jawab tapi orang yang dewasa juga akan dipercaya entah oleh Anda, oleh masyarakat, ataupun oleh yang lainnya, mereka tidak takut untuk memberi informasi atau rahasia kepada orang yang dewasa itu. 

7. Serius tapi santai 

Sebenarnya ada beberapa hal yang kita bisa mengetahui ciri yang telah dewasa mereka akan mengganggap apapun yang menjadi anggapannya secara serius Namum mereka akan terlihat santai, kenapa demikian? Karena mereka telah profesional dalam mengerjakan atau melakukan sesuatu dan tidak akan terburu buru dalam mengambil keputusan. 


baca: cara memutuskan pacar

8. Simple tapi objektif 

tanda orang yang dewasa
tidak akan banyak omong seperti Slank bilang “ tong kosong nyaring bunyinya” jadi hanya orang yang tidak dewasa akan banyak omongannya dan orang dewasa akan simple tapi paten atau langsung objektif ke hal pokok. 

9. Tepat Janji

Jika ia telah berjanji maka ia akan menepati janjinya, bagaimanapun caranya jika ia sesibuk apapun maka ia akan menepatinya, tidak banyak alasan walaupun hanya datang sebentar saja untuk menemuinya. 

10. Berwawasan dan tidak lupa ibadah 

Orang yang dewasa pasti akan mempunyai wawasan yang luas, tentang apapun juga dan bagaimanapun juga, coba dan silahkan anda tanya kepada yang sudah dewasa pasti akan mempunyai jawaban yang bijak dan sederhana. 

11. Tersenyum dan selalu bersyuku

Orang dewasa pasti selalu kerja keras dan kerja cerdas maka hasil apapun yang diraihnya mereka pasti akan selalu bersyukur lalu tersenyum menikmati hasil yang telah mereka kerjakan. 

12. Tidak pernah berbangga diri
 

Orang yang dewasa tidak akan pernah berbangga diri dan kesederhanaan yang mereka cari, mereka akan menghindari Pujia dan pujaan karena mereka tahu yang patut di puji dan dipuja adalah Allah SWT. 
  
gambar dari kompasiana.com

Dan mungkin sekian saja artikel di cara hidup menjadi sehat terimakasih telah membaca artikel saya kali ini yang berjudul ciri ciri orang yang telah dewasa mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan dan silahkan untuk mengoreksi atau memperbaiki di kolom komentar, terimakasih banyak dan semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Ciri Ciri Orang Yang Sudah Dewasa"