8 Tips Agar Hidup Menjadi Sehat Bugar

Tips dan Cara Agar Hidup Menjadi Sehat Serta Bugar

Dalam artikel kali ini saya akan membahas lantas bagaimana tips dan cara agar hidup menjadi sehat serta bugar, asalkan anda tahu di jaman sekarang jarang orang yang sadar akan seberapa penting cara kita mencegah penyakit itu datang, kebanyakannya mereka bertindak setelah penyakit itu datang dan kenapa tidak sebelumnya? Itu merupakan pola pikir yang harus kita ubah,  karena jika kita hidup sehat dan bugar, toh  kita juga yang merasakannya kenyamannya dan bukan orang lain, enak atau tidaknya pada intinya kita yang merasakannya maka mari lakukan pola cara hidup sehat secara alami, menjadi sehat itu tidaklah susah jika kita sadar terlebih dahulu akan kesehatan kita.


Cara Hidup Sehat
gambar dari gorrygourmet.com

Menjalani pola hidup sehat itu tidaklah ribet dan tidak sulit, kita hanya perlu mempertimbangkannya hal hal yang kecil yang biasa kita lakukan dan bertanya pada diri kita apakah hal yang dilakukan itu baik atau tidak untuk diri kita, jika hal itu tidak baik lantas anda harus perlahan menguranginya dan berganti pada hal yang lebih baik lagi untuk kesehatan anda, karena menjadi sehat dan cantik itu adalah harta yang tidak ternilai oleh uang, kenapa demikian? Kita lihat orang kaya rela mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk satu kata “ sehat “. Tapi sebenarnya sehat itu tidaklah mahal kalau kita menjadi dokter untuk diri kita sendiri.

Tips hidup sehat

1. Atur pola makan agar kita menjadi sehat

Hal yang mungkin sepele tapi hal ini bisa menentukan sehat atau tidaknya anda karena asalkan anda tahu banyak orang yang mempunyai penyakit magh atau asam lambung dan pertamanya itu adalah karena telat makan, ini ada sedikit ilmu yang saya tahu tips hidup sehat ala rasulullah adalah dengan mengatur pola makan dan saat makan, lantas disini disarankan anda untuk makan secara teratur dan ingatlah, makanlah sebelum anda lapar berhentilah sebelum anda kenyang.  Anda juga harus makan sangat teratur dengan porsi yang sesuai dengan kebutuha dari badan dan aktivitas anda.

Makanlah makanan yang menyuplai asupan gizi yang tepat untuk anda makananlah makanan yang memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna.

Saran: berdoa dulu sebelum makan,  perbanyaklan makanan dari sayuran segar organik dan buah buahan segar secukupnya ini adalah cara agar sehat dan cantik, dan jangan banyak memakan makanan yang berlemak seperti gorengan.

2. Berolah raga membuat badan kita bugar

Dengan berolahraga yang rutin dan sesuai porsi kita akan mendapatkan tubuh yang sehat bugar dan kuat, berolahragalah jangan terlalu keras namun yang mencukupi saja karena yang berlebihan itu tidak baik, dan lebih baik berolahraga seperti lari lari kecil setiap hari daripada berolahraga berat sebulan sekali, asalkan anda tahu berolahraga yang keras sebulan sekali bukan membuat kita sehat tapi malah membuat kita sakit otot.
Cara sehat ala rasulullah saw dalam berolahraga diantaranya adalah dengan olahraga memanah dan berkuda.dan anda mungkin bisa melakukannya atau jika tidak juga anda bisa berjalan jalan disekitar rumah anda, bukan hanya membuat sehat tapi juga lebih bermasyarakat meningkatkan pula rasa kekeliargaan antara masyarakat.

3. Mencari dan membuat hiburan anda sendiri itu membuat otak kita bahagia

Saat kita bahagia dan saat kita tertawa maka saat itu kita merasakan kesehatan yang luar biasa maka jangan terlalu berlebihanlah saya sarankan untuk selalu mengingat pencipta kita dan bersyukur atas kenikmatan kebahagiaan yang telah di berikannya, bukan hanya itu manfaat dalam bahagia saat kita tertawa itu akan menyehatkan jantung kita karena tertawa itulah melatih otot diagpragma kita, itu adalah salah satu cara sehat secara alami dan bisa membuat kita awet muda.

4.   Selalu memilih semua yang alami dan bersahabat dengan tubuh kita

Makanan yang alami, makanan yang organik dan bukan makanan yang instan atau tanpa pengawet itu lebih baik untuk tubuh kita daripada makanan yang instan. Maka saya sarankan untuk memasak sendiri. Kenapa memasak sendiri? “ karena bisa dibilah lumayan rawan dengan makanan yang instan atau membeli dari orang lain, soalnya ada oknum yang curang seperti menggunakan pengawet berbahaya dll “ mari menjadi dokter untuk diri kita sendiri, dan memilik kosmetik yang alami juga ini adalah salah satu tips agar sehat dan cantik, cobalah memakai masker bengkoang yang anda buat sendiri.

5. Jangan lupa untuk minum air mineral

Tahu tidak minimal tubuh kita itu memerlukan minum 8 gelas per hari, dan anda harus ingat kata kata minimal itu?, sehat itu murah coba kita cukupi tubuh kita salah satunya dengan minum air bening mineral, itu adalah cara sehat yang murah bukan? Yap jangan disepelekan hal itu.

6. Tidur yang cukup

Tidur adalah merilekan semua aktivitas yang aktif, tidur adalah dimana tubuh kita tumbuh dan mengembalikan tubuh kita ke keadaan yang normal, misalnya anda terlalu cape bekerja maka dengan tidur yang sesuai merupakan hal yang membuat kita kembali kekeadaan star, tidur yang baik dan cobalah untuk tidur minimal 8 jam sehari untuk tubuh anda yang fit dan sangat bugar. Dan ingat jangan menunda tidur juga jangan memperlambat bangun.

7. Jauhi perilaku yang kurang bersahabat dengan tubuh

Jauhilah hal yang dapat merusak tubuh anda seperti asap rokok, makanan cepat saji, dan hal hal yang berakibat buruk untuk tubuh anda, ingat kesehatan adalah harga mati. Sehat adalah segalanya upayakan untuk menjaga tubuh anda karena orang yang paling menyayangi anda adalah anda sendiri.

8. Positif thinking

Selalu berpikir positif tentang keadaan salah salah satu cara untuk kita selalu sehat, saat kita berpikir positif maka saat itu anda tidak mempunyai beban yang rumit tapi hadapi dengan prasangka yang baik dan dengan senyuman. Niscaya anda akan sehat dan bahagia.


Tips Dan Cara Hidup Sehat Dan Bugar
gambar dari lebahmaster.com

Mungkin itulah yang bisa saya sampaikan terimakasih telah membaca artikel saya yang berjudul tips dan cara agar hidup menjadi sehat serta bugar semoga bermanfaat, jika ada kekurangan atau kesalahan silahkan untuk berkomentar.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tips Agar Hidup Menjadi Sehat Bugar"