13 Tips Mengatasi Stres Berat Yang Berkepanjangan

Cara Mengatasi Stres Berat

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana tips mengatasi stres berat di blog yang berjudul cara sehat sebelum masuk ke pembahasan utama mari kita bahas perlahan tentang stres itu apa!,  Hmmm stres adalah gangguan fisik atau mental yang di sebabkan oleh faktor luar atau dalam tubuh anda.

baca: cara tidak cemburu
cara mengatasi stres berat
gambar dari cekpremi.com

Saya mungkin akan mengira ngira bahwa yang sedang membaca artikel ini adalah orang yang sedang stres hehehe ups maaf atau Anda yang ingin mencegah rasa stres itu datang. Stres kata yang singkat yang membuat pusing dan gelisah dan merasa sangat emosional entah karena hal yang sepele atau hal yang besar lagi, saat kita stres kita tidak bisa berpikir dengan jernih.

baca: cara melupakan mantan

 selain tidak bisa mengontrol diri Anda dalam keadaan sebaik baiknya dan kalau kita tidak mengontrol emosi kita, maka saat itu otak kita tidak bisa memikirkan hal yang baik atau secara matang, dan saat Anda mengambil keputusan nya maka bisa dibilang anda mengambil keputusan saat Anda dalam keadaan yang tidak bisa berpikir dengan jernih maka akan rugilah orang yang mengambil keputusan saat keadaan yang stres ini, stes juga merupakan kondisi kita egois dan tidak sabar terhadap suatu hal, mari baca artikel di. 

baca: ciri ciri orang dewasa

Bawah ini yang utama dari cara untuk mengatasi rasa stres yang akan di bahas secara terurut. 

Tips dan cara menghilangkan stres

Tips juga cara menghilangkan rasa stres belajar ataupun yang lainnya ini ada 2 variable yang mempengaruhinya yaitu dari luar tubuh Anda atau bisa jadi konflik luar tubuh Anda seperti dengan teman atau yang lainnya atau juga dalam diri Anda seperti Anda terkena penyakit turunan yang membuat Anda stres.
 
1. Sabar dan atasi semua permasalahan 

Saat kita mencoba membuat sabar maka kita akan mengambil hal positif yang terkandung di dalamnya, kenapa demikian? Sabar adalah air dan tanah sedangkan emosi adalah api, saat kita sabar dan mengalah kita akan lebih bijak dalam mengatasi permasalahannya, saat kita mengatasi permasalahan kita harus selalu positif thinking dan jangan pernah Anda untuk memacu emosi itu keluar dan stres pun akan datang lagi. 


baca: pria yang mencintai karena nafsu

2. Melakukan hobby yang Anda gemari 

Mungkin hobby dan yang Anda gemari itu sama tapi jika Anda mempunyai hobby beragam maka pilihlah satu untuk anda sibukan, dengan menyuburkan dengan hobby yang paling Anda senangi Anda akan terhindar dari rasa stres dan terasa waktu itu sangat cepat dan cepat sekali, kenapa demikian? Saat manusia fokus dan senang pada hal yang sangat di gemarinya mereka sering melupakan waktu dan berpikir tentang hobbynya terus maka cara ini ampuh menghilangkan stres dan penat dari diri Anda.

baca: ciri ciri pacar yang selingkuh dibelakang anda

3. Komunikasi komedi dengan kerabat atau teman
 
Ya silahkan anda berkomunikasi sesuka anda kalau saya sarankan untuk komunikasi komedi, kenapa demikian? Karena pada saat kita berada di saat situasi yang penuh kegokilan, situasi yang penuh rasa untuk tertawa Anda akan menjadi lebih plong dan gampang melupakan hal hal yang berbau stress itu, karena saat stres itu susah untuk tertawa. 

4. Mediasi dan aromatherapy 

Cara ampuh untuk menghilangkan rasa stres yaitu dengan cara mediasi dan aromatherapy, saat kita berada dalam penat yang besar maka diri Anda tidak akan pernah tenang. 


baca: cara supaya dicintai pacar

Disini disarankan untuk anda melakukan mediasi menemukan diri Anda di tempat yang hening, cobalah untuk duduk atau posisi tiduran, cobalah Anda serileks mungkin ambil napas dari hidung dan keluarkan perlahan dari mulut, terus ulangi sampai beberapa kali sambil bicara dalam hati, “ saya kuat, hilanglah rasa penatku” setelah itu hiduplah perlahan kembali dengan menggunakan minyak aromaterapi, rasakan kenyamanan diri Anda karena rasa stress sudah menghilang. 

5. Suara burung berkicau dan air yang mengalir

Cobalah Anda menghilangkan rasa stres Anda dengan mendengarkan suara burung yang berkicau atau dengan suara air, ikuti dan rasakan indahnya suara itu. Saat Anda mengikuti suara tersebut akan terasa dalam diri Anda kenyamanan rasa tenang yang timbul dalam diri Anda, suara burung dan air mengalir dalam keluarga saya adalah sarana yang sangat ampuh untuk menghilangkan penat atau stres. 

baca: cara mudah menghadapi pasangan yang cemburuan

6. Berteriak sekencang kencangnya 

Dengan berteriak sekencang kencangnya merupakan sarana cara mengatasi stres secara simple, saat stres Anda pasti merasakan kepenatan di hati dan dipikiran anda, maka saat Anda meluapkan dengan teriakan yang sekencang kencangnya maka rasa stres itu akan pudar, dan Anda akan kembali tenang. 


baca: cara meningkalkan pasangan

Namun Anda harus kalem bahwa Anda harus melakukan hal ini jangan di tempat ramai entar Anda disangkanya kurang 1 ons hehe, lakukanlah di tempat yang sepi atau di tempat karaoke. Biasanya cara  ini di lakukan oleh orang yang lagi putus cinta hehe  dan bisa di sebut ini adalah cara untuk mengatasi stres karena putus cinta dengan sang kekasih. 

7. Menyanyikan musik lagu rock n roll dan hardcore atau religi 

Jika Anda suka dengan musik yang lain juga bisa tapi kalau yang saya sarankan untuk menyanyikan ketiga lagu tersebut, silahkan anda pilih karena dari tujuannya yaitu sama sama menghilangkan stres dari tubuh Anda, gaya musik dengan aliran rock n roll dan hardcore yang keras dan penuh energi, akan membuat stres Anda lepas dari nyanyian tersebut. Kenapa demikian? Saat Anda mulai menikmati lagu lagu tersebut Anda akan mulai merasa senang dan mengikuti aliran keindahan dari lagu tersebut sehingga Anda terpengaruhi oleh lagunya dan melupakan permasalahan Anda.0
 Kalau religi berfungsi membuat tenang diri anda, dengan bersikap tenang dan Anda mengingat pada Tuhan Anda akan membuat diri Anda semakin tenang lagi. 

8. Menonton film-film komedi 

Apapun yang bisa membuat Anda tertawa cobalah untuk ekspolari dari dalam diri Anda atau dari luar diri Anda asalkan tidak merugikan orang lain, intinya sama membuat Anda tertawa dan melepaskan semua penat Anda karena tertawa, karena kalau di ibaratkan saat Anda stres merupakan posisi dimana anda memompa ban hingga hampir meledak, ban juga kalau terlalu banyak angin terasa keras begitupula dengan hati dan pikiran anda, maka agar ban itu kembali normal harus di keluarkan lah anginnya begitu juga dengan Anda harus dikeluarkan rasa stres Anda mau lewat tertawa teriak atau apalah itu hehe. 

9. Latihan tinju atau ilmu bela diri 

Kan biasanya kalau latihan tinju suka memukul mukul bantal yang menggantung entah apalah namanya hehe cobalah Anda melakukan dan belajar ilmu beladiri lantas Anda tinju tinju dan tonjok tonjok sepuasnya anda hingga Anda lelah namun sebelumnya tanya dulu kepada pelatih tata cara yang baiknya, dan ingat harus penamanasan dulu. Cara Agar Tidak Stres dengan Anda meninju ninju atau memukul dengan keras sampai Anda lelah niscaya rasa kesal Anda akan menghilang. Kenapa demikian? Karena rasa stres Anda telah Anda keluarkan melalui pikulan pukulan yang semangat karena rasa penat itu tadi. 

10. Bermain ke tempat yang indah atau ekstrem 

Ada dua aliran yang saya sarankan untuk anda, jika Anda yang suka keindahan cobalah untuk melihat tempat tempat yang indah untuk melepaskan semua penat Anda tapi kalau Anda yang selalu ingin menantang adrenalin Anda agar bisa teriak teriak dan enjoy setelahnya cobalah ke tempat tempat yang ekstrem namun ingat Anda harus memperhatikan keamanan dan keselamatan Anda. Dengan cara ini akan membuat Anda fress lagi. 

11. Bermain seks 

Ini dia jika Anda terlalu stres sudahlah lupakan rasa stres Anda dan alihkan sama hal yang membuat Anda senang dan enak heheh yaitu dengan Anda bermain seks, duh saat Anda merem melek keenakan maka Anda perlahan melupakan masalah masalah Anda terutama yang buat anda stres, bermain seks ini merupakan cara untuk mengendalikan otak kita dan menyenangkan diri kita agar tidak stres

12. Bobo yang enak 

Sebagaimanapun Anda pasti pernah stres dan mengalami hal yang sangat mumet cobalah untuk tidur secara terlelap dan sangat lelap supaya, merefresh otak dan hati Anda, karena pada saat kita stres metabolisme tubuh kita dan hormon kita akan mengalami hal yang tidak seimbang dan akan gampang lelah juga emosian, maka dengan tidur akan mengembalikan dan menormalkan kembali ke tahap star awal rasa segar itu hehe. 

13. Solusi menghilangkan rasa stres ala saya dengan Melihat awan

Seseorang mempunyai rasa estetikanya masing masing dan rasa yang membuat dirinya tenang, kalau saya sedang stres entah karena apapun juga saya langsung ke kebun sore sore ( soalnya tinggalnya di gunung ) dan melihat awan sambil berkata dalam hati, betapa kecilnya aku di hadapanmu ya rob, kaulah yang maha agung hilangkanlah rasa penat dalam diri aku. Biasanya kalau saya sudah seperti itu sering sampai ketiduran. Dan untungnya juga sering di bangunkan oleh yang suka sabit rumput hehhe. 
tips menghilangkan stres dan penat
gambar dari merdeka.com

Mungkin sekian saja artikel di tips sehat terimakasih telah membaca artikel saya yang berjudul tips dan cara mengatasi stres berat mohon maaf apabila terdapat kesalahan terimakasih banyak telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Tips Mengatasi Stres Berat Yang Berkepanjangan"