Tips Mengatasi Jerawat Di Punggung Juga Dada

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

Dalam posting kali ini di menjadi sehat akan membahas tentang bagaimana tips dan cara mengatasi jerawat di punggung, jerawat yang kita hanya anggap dan paling dasar itu terlihat dan ada di wajah saja tapi ternyata aslinya jerawat itu bisa timbul juga loh di punggung atau di dada, jerawat ini memang sudah menjadi sebuah masalah besar apalagi jika timbul di wajah, ups tapi bukan berarti jerawat yang timbul di punggung dan di dada bukan masalah, tapi itulah problem yang nyata yang harus harus segera di atasi.

cara mengatasi jerawat di punggung

 jerawat di punggung bukan hanya membuat kita tidak nyaman saat bersandar di kursi, saat tidur, tapi membuat kita tidak percaya diri untuk leluasa apalagi jika kita renang hanya memakai kolor saja heheh, oh ia bukan hanya itu saja jerawat yang timbul di punggung dan dada juga sakitnya sangat luar biasa apalagi jika jerawatnya nanah atau jerawat nasi kalau sudah matangnya baru juga tersentuh sakitnya seperti menusuk ubun ubun dan membuat kita serasa mau pingsan saat merasakannya. 

Jerawat di punggung ini biasanya terjadi pada manusia remaja hehe sekitar antara umur 12 tahun keatas dan banyak faktor penyebab nya bisa dari hormon atau dari luar. Dan tidak perlu lama lagi mari kita bahas langsung ke intinya cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada bacalah secara seksama dan perhatikan biar Anda mengerti.

Tips menghilangkan jerawat di punggung dan dada

Ada banyak tips untuk mengatasi jerawat di punggung dan dada ini ada cara yang alami atau tidak dan ada cara dari dalam tubuh atau juga hanya dari luar tubuh kita yang penting pada intinya untuk mengatasi jerawat yang membandel di tubuh kita.

1.Cara alami menghilangkan jerawat di punggung dengan tomat

Kita tahu bahwa tomat ini mengandung vit c dan antioksidan yang sangat baik, maka dengan kandungan di dalamnya bisa di pakai untuk menghilangkan jerawat pada punggung dan dada anda, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan dari tomat ini, yang pertama perbaikan dari dalam dan yang kedua perbaikan dari luar, perbaikan dari luar yaitu dengan cara mengiris tomat atau menumbuk tomat matang lalu setelah hancur oleskan pada kulit punggung dan dada yang berjerawat “ Anda dalam keadaan yang bersih “. Kalau perawatan atau perbaikan dari dalam dengan kita mengkonsumsi tomat itu sendiri. Diamkan 15 menit seletah itu silahkan mandi dan bilas.

2.Obat tradisional menghilangkan jerawat di punggung dan dada dengan lemon atau jeruk

Lemon dan jeruk juga mengandung  vitamin c dan e juga antioksidan yang baik untuk tubuh kita. Caranya menggunakan jeruk atau lemon ini hampir sama dengan penggunaan tomat namun kalau jeruk dan lemon ini untuk obat dari luar hanya di ambil perasannya saja, kalau dari dalam tinggal kita konsumsi saja. Kenapa harus dari dalam juga? Karena jeruk akan membantu mengeluarkan minyak dan lemak berlebih dari tubuh kita sehingga penyebab jerawat di punggung pun akan menghilang.


3.Mandi secara teratur membuat badan kita bersih dan membersihkan juga jerawat pada punggung dan dada anda

Ini dia yang harus Anda lakukan dan jangan tanyakan kenapa timbul jerawat di dada dan punggung Anda jika Anda setelah beraktivitas tidak mandi, jangan tanyakan juga kenapa bisa ada jerawat jika setelah Anda  berkeringat Anda tidak membersihkan badan anda, karena debu dan polusi itu sangat kecil dan bisa menembus kedalam baju Anda lalu bisa menyumbat pori pori kulit di dada atau punggung Anda sehingga timbul jerawat.

4.Dengan obat tradisional yaitu rempah

Dari ilmu yang mamah beri sehingga saya melakukan praktek seperti dengan kunyit dan bawang putih bisa di pakai untuk menghilangkan jerawat pada punggung, kenapa demikian karena kedua rempah tersebut memiliki zat anti biotik yang membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat itu muncul. Bagaimana caranya? Bisa anda lakukan dengan menumbuk salah satu bahan tersebut secara lembut lalu oleskan pada kulit yang berjerawat untuk yang menggunakan bawang putih akan terasa perih, dan untuk yang menggunakan kunyit saya sarankan jangan pernah dilakukan pada area wajah karena kuningnya sulit pudar. Tapi kalau Anda mau coba di wajah juga gak papa mungkin hehe.

5.Anda bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat di punggung

Terkadang terdengar seperti aneh namun ini dipercaya oleh sebagian masyarakat bisa menghilangkan jerawat pada tubuh Anda, kenapa saya bilang aneh? Karena dalam kulit yang berjerawat bukan hanya pori-pori kulit yang tersumbat tetapi juga banyak bakteri, kita tahu bahwa telur mempunyai protein ya g lumayan tinggi dan pada protein yang terbuka di luar jika ada bakteri atau mikroorganisme akan mudah berkembang biak. Tapi entah mempunyai zat apalagi sehingga masyarakat bisa menggunakan putih telur ini untuk solusi jerawat di punggung.

6.Olahraga secara teratur melancarkan peredaran darah dan mengurangi resiko berjerawat

Ini dia Anda semua harus olahraga secara teratur, dengan olahraga yang teratur akan bisa melancarkan peredaran darah dan membakar lemak atau minyak berlebih dalam tubuh Anda sehingga jerawat dan calon jerawat bisa di atasi, dengan olahraga ini bukan hanya untuk jerawat tapi olahraga juga bisa membuat kita sehat bugar. Dengan olahraga juga karena mwngeluarkan keringat dan lemak bisa menghindarkan kita dari bahanya resiko penyakit kolesterol.

7.Selalu senang da positif thinking menormalkan metabolisme, jangan lupa juga istirahat

Dengan kita selalu berpikir positif dan selalu senang akan menormalkan dan menyetabilkan produksi hormon lalu berakibat pada metabolisme tubuh yang sempurna, sehingga bisa menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat timbul kembali. Bukan hanya selalu senang tapi Anda juga harus istirahat yang cukup untuk membuat tubuh Anda menjadi sangat segar dan metabolisme akan lancar jaya.

8.Jangan dahulu memakai pakaian yang ketat dan tadi gendong yang terlalu berat

Saat Anda memakai pakaianan yang keras dan tas gendong yang lumayan berat maka sirkulasi darah akan menjadi tidak normal sehingga dapat menghambat metabolisme dan menghambat lemat yang akan di proses menjadi energi sehingga muncul jerawat dan Anda harus berhenti memakai pakaian yang ketat dan tas gendong yang beratnya agar jerawat dalam tubuh menjadi hilang karena sirkulasi darah baik. Bukan hanya itu saja jika Anda memakai pakaian ketat dan tidak menyerap keringat itu juga bisa menjadi faktor penyebab jerawat di punggung dan dada.

9.Menggunakan obat jerawat atau juga obat yang mempunyai kandungan anti flamasi

Cara ini bisa Anda lakukan untuk solusi tepat mengatasi jerawat punggung dan dada, dengan menggunakan obat khusus jerawat tentunya yang sudah ada izin BPOM silahkan untuk anda mencoba, agar jerawatnya cepat menghilang dari tubuh Anda. Atau juga Anda bisa menggunakan obat yang mengandung anti flamasi seperti aspirin untuk menggunakannya yaitu dengan cara menghaluskannya lalu campur dengan air dan oleskan pada punggung atau dada yang berjerawat.

10.Obat/salep yang mengandung Benzoil perksida, asam silsat dan sulfur.

Karena kita tahu bahwa ketiga zat tersebut mampu menghilangkan penyakit kulit dan manjur juga untuk jerawat, namun hal ini bisa di lakukan jika jerawat yang muncul masih dalam skala ringan.
tips menghilangkan jerawat di dada
gambar dari liputan6.com

Mungkin hanya sekian saja artikel saya kali ini di tips sehat saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan Anda ke artikel  saya kali ini yang berjudul tips dan cara menghilangkan jerawat pada punggung dan dada dan sekali lagi saya ucapkan sangat berterima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan dalam artikel saya kali ini, silahkan anda koreksi dalam komentar di bawah ini dan akhir kata semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Jerawat Di Punggung Juga Dada "