Tips Menghilangkan Jerawat Diwajah Secara Ampuh

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah Yang Membandel

Dalam artikel ini di cara hidup menjadi sehat yang sekarang kami akan membahas tentang bagaimana tips dan cara mengatasi jerawat pada wajah yang membandel jerawat sebuah kata yang sangat menyakitkan apalagi untuk kaum hawa, jerawat ini bisa menghalangi aktivitas kaum hawa bahkan gara gara timbulnya jerawat ini pada bagian wajah bisa mengganggu kepercayaan diri sang perempuan.


tips mengatasi jerawat diwajah
gambar dari familiana.com

banyak faktor penyebab timbulnya jerawat bisa dari dalam tubuh anda atau dari luar tubuh anda, jerawat timbul tidak tahu waktu dan di daerah manapun bisa di wajah, punggung dll. Menghilangkan jerawat bisa jadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan agar jerawat itu tidak menjadi sangat banyak, jerawat ini biasanya muncul pada saat seseorang sedang mengalami masa puber atau bisa di sebut ABG, saat timbul jerawat di wajah bukan hanya rasa sakit yang muncul ketika di sentuh tapi rasa malu dan minder pun ikut ambil peran, mari tidak perlu lama lama lagi dan tidak perlu panjang lebar lagi silahkan untuk membaca dengan cermat secara seksama cara menghilangkan jerawat di wajah yang dijelaskan di bawah ini.

Tips Mengatasi jerawat pada wajah

Yang akan di bahas sekarang adalah jenis jerawat yang biasanya ada di wajah, sebelum ke hal yang paling mendasar mari Anda harus tahu dulu beberapa jenis jerawat yang biasanya timbul pada diri manusia heheh. Jerawat yang biasanya timbul diantaranya adalah jerawat batu, jerawat nanah dan jerawat nasi. Jerawat batu ialah jerawat yang timbul besar dan keras di area wajah, punggung atau dada. Sama semisalnya jerawat nasi dan jerawat nanah.

Perbedaanya hanya pada saat jerawat itu di pencet keluar. Jika jerawat batu yang keluarnya jerawat keras dan besar, kalau jerawat nasi yang keluarnya jerawatnya panjang seperti beras dan tidak terlalu keras, lalu jerawat nanah saat di pencet keluar cairan putih seperti nanah. 

Jerawat pada wajah ini biasanya terjadi pada kulit yang berminyak. Mari langsung ke solusi mengatasi jerawat pada wajah berikut ini.


Cara mengatasi jerawat pada wajah

1. Dengan memencet jerawat sehingga keluar solusi cepat mengatasi masalah jerawat

Ingat yang harus di pencet adalah jerawat yang sudah matang hehe atau sudah menjadi keras jika jerawat batu dan jerawat nasi kalau jerawah nanah saya sarankan untuk melubangi terlebih dahulu, karena jika jerawat nanah tidak dilubangi terlebih dahulu ditakutkan pori bawahnya yang sobek dan nanah nya mengalir bersama darah, dan itu sangat menakutkan.


Jika sudah di pencet segeralah untuk cuci muka dengan sabun agar bakteri yang dipencetnya mengalir dan penyebab timbulnya kembali bisa menghilang.
hati hati dengan cara ini ditakutkan jerawat malah ikut dengan aliran darah anda, sobeknya ke dalam bukan ke luar.

2. Dengan buah buah yang mengandung vit c dan e solusi tepat menghilangkan jerawat di muka

Buah buahan bukan hanya mengandung serat yang tinggi tetapi juga mempunyai banyak sumber vitamin di dalamnya, cobalah untuk mengkonsumsi buah buahan yang mengandung vitamin c dan e seperti jeruk jika jerawat yang timbul pada wajah anda karena anda kekurangan nutrisi untuk kulit anda,


bukan hanya merangsang karena kekurangan nutrisi jika minyak berlebih dalam tubuh Anda juga bisa dikelurkan oleh serat ini jadi tidak akan timbulnya sumbatan pada pori pori kulit wajah yang berakibat pada hilangnya jerawat pada wajah atau badan anda. Lakukanlah secara rutin agar hasilnya sangat memuaskan dan tetap cantik

3. Rempah rempah ala saya dan mamah saya yang luar biasa cara mengatasi jerawat di wajah secara alami

Ada beberapa rempah yang ada di Indonesia yang bisa di gunakan untuk obat alami menghilangkan jerawat di wajah tapi yang sekarang akan saya kasih tahu pada Anda adalah menggunakan potongan bawang putih, caranya adalah bersihkan dulu wajah Anda lalu bersihkan bawang putih dari kulitnya lalu bisa Anda potong atau tumbuk setelah itu oleskan bawang putih yang dipotongnya pada wajah yang berjerawat.


bukan hanya mengobati saja dengan Anda mengoleskan disekitar kulit yang berjerawat maka Anda juga sekaligus mencegah jerawat itu akan muncul, kekurangan teknik ini adalah perih saat bawang putih kena kulit berjerawat nya. Tapi solusi ini sangat cepat manjur terbukti oleh saya sering menggunakan bawang putih. Kenapa bisa demikian? Saya juga kurang tahu tapi konon katanya di dalam bawang putih mengandung zat anti kanker, dan antibakteri jadi bakteri penyebab jerawat itu bisa hilang dengan bawang putih ini.

4. Perbanyak minum air bening mineral jika jerawat Anda karena pola makan gorengan yang berlebihan ( yang mengandung minyak banyak )

Seharusnya cara ini agar lebih efektif dalam membasmi jerawat pada muka harus dipadankan atau di kaloborasikan dengan mengkonsumsi sayuran atau buah buahan yang kaya akan serat dan vitamin c dan e, dengan mengkonsumsi air bening mineral ini tubuh kita akan mengalami metabolisme yang seimbang dan ingat minimal 8 gelas sehari,


dengan mengkonsumsi air bening tersebut akan membantu aliran darah akan tetap normal sehingga dalam pengangkutan lemak atau minyak dalam tubuh Anda tidak tersendat sehingga akan menjadi lancar dan jerawat pun secara perlahan akan menghilang.

5. Seringlah mencuci muka Anda agar pori pori nya bersih

Jika Anda melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah atau di dalam rumah sehingga jerawat sering timbul dan karena wajah Anda berminyak. Ini dia berarti Anda harus sering mencuci muka Anda agar bebas dari polusi dan debu yang menempel dan menyumbat dalam pori-pori kulit wajah Anda, apalagi jika Anda mempunyai kulit wajah yang berminyak disarankan untuk lebih sering mencuci wajah karena kulit yang berminyak akan mudah sekali menyerap debu debu dan polusi yang menyebabkan pori-pori tersumbat.


6. Cara aneh masyarakat disekitar saya dengan pasta gigi

Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat multikultural yang mempunyai adat dan kebiasaan yang berbeda-beda, dan dimasyarakat sekitar saya, saya menemukan cara yang menurut saya aneh yakni menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi.


konon katanya bukan hanya menghilangkan jerawat yang masih sangat muda atau baru muncul tapi katanya juga mempercepat matangnya jerawat. Kenapa demikian? Saya juga merasa aneh dan entah kenapa bisa seperti itu, mungkin karena kepercayaan saja atau apalah itu.

7. Istirahat yang cukup agar metabolisme tubuh lancar kurangi hal yang membuat Anda stres dan selalu positif thinking

Jika Anda sangat kelelahan dan stres maka produksi hormon dan metabolisme dalam tubuh akan menjadi tidak seimbang atau tidak normal, jika kulit memproduksi kelenjar minyak yang terlalu banyak maka akan timbul jerawat ada tubuh Anda, maka jika penyebab jerawat Anda karena faktor di atas cobalah untuk selalu positif thinking dan istirahatkan agar tidak stres, sehingga metabolisme akan normal dan bye bye jerawat.


8. Hindari dahulu makanan berminyak seperti gorengan, kacang-kacangan, coklat

Anda harus menghindari makanan yang berminyak agar jerawat Anda menghilang, kenapa demikian? Karena makanan yang berminyak adalah salah satu faktor penyebab masalah timbulnya jerawat.


9. Konsumsi obat jerawat pembersih darah

Ini dia yang harus dilakukan oleh Anda jika Anda ingin sangat cepat maka Anda harus mengobati dengan obat jerawat yang tentunya sudah mempunyai surat izin beredar standar Indonesia agar aman dan nyaman buat anda.


10. Konsultasi dokter

disini anda jika belum sampai juga pada realita bebas jerawat maka anda harus konsultasi pada dokter, karena dikhawatirkan obat atau langkah diatas tidak cocok dengan anda, bukan hanya itu kami didini hanya sekedar berbagi ilmu pengetahuan, bukan berarti lebih tahu dari ahlinya, untuk konsultasi permasalahan kulit atau jerawat anda bisa ke dokter kulit.


cara mengahilangkan jerawat diwajah
gambar dari bersosial.com

Mungkin hanya sekian dahulu artikel saya kali ini di kumpulan tips sehat terimakasih telah membaca artikel yang yang berjudul tips dan cara menghilangkan jerawat di wajah yang membandel mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dari artikel ini untuk mengkoreksi silahkan di kolom komentar, semoga bisa membantu dan bisa bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghilangkan Jerawat Diwajah Secara Ampuh"