Tips Agar Tidak Mudah Mengantuk

Tips dan Cara Agar Tidak Cepat Ngantuk

Pada posting artikel di cara hidup sehat ini saya akan memberitahu Anda tentang bagaimana tips dan cara supaya tidak cepat mengatuk atau cara agar tidak mudah tidur, di Indonesia mungkin permasalahan kesehatan sudah mulai aneh aneh, ada yang cari cari cara agar cepat tidur atau sebaliknya seperti yang akan di bahas di artikel ini, tidur merupakan dimana tubuh kita istirahat' setelah seharian melakukan aktivitasnya, saat tidur tubuh kita kembali ke posisi awal yang baik atau bisa di bilang dengan netral dan siap untuk berangkat melakukan aktivitasnya lagi, tapi kok saya kenapa selalu mengantuk walaupun aktivitas baru sedikit? jika memang itu permasalahan Anda mari baca baik baik dan boleh Anda coba ikuti langkah langkah agar tidak cepat tertidur

Tips Agar Tidak Mudah Mengantuk

ingat yah sobat tidur yang baik minimal 8 jam dan ingat yah yang berlebihan itu tidak baik untuk anda jadi cobalah mulai sekarang jika Anda terlalu berlebihan dalam memeluk bantal heheh, baca dengan cermat yah! Oh iya ada yang lupa hati hati dengan Anda yang terlalu banyak waktu untuk tidur karena bisa berbahaya untuk kesehatan, jika Anda gampang untuk mengantuk darimana Anda bisa berolahraga agar tubuh Anda sehat dan keluar keringat? Bukan hanya berbahaya bagi kesehatan tapi juga berbahaya bagi keselamatan diri Anda dan orang lain, bayangkan saja jika Anda menjadi pilot heheh dan saat di atas Anda mengendarai pesawat lalu Anda mengatuk dan amit amit cabang bayikan? Anda mengorbankan diri Anda dan diri penumpang Anda, lantas bagaimana cara untuk mengatasi rasa kantuk yang datang? 

cara agar tidak cepat ngantuk dan tidak tidur

dalam artikel yang singkat ini mari Anda simak dengan baik tips supaya tidak cepat mengantuk ini.

1.Selalu Anda teman yang suka bicara dan jangan pernah menyendiri agar Anda tidak gampang terlelap

Step pertama Anda harus banyak teman mau berdua atau berapa orang juga dan mulailah dengan mengobrol hal hal yang tidak monoton, cobalah untuk membodor “ ngelawak” satu sama lain atau main tebak tebakan “ tatarucingan dalam b Sunda” yakin nih dan saya percaya cara ini akan manjur menahan kantuk, bukan hanya anda akan senang tertawa lepas dan menaikan hormon Heppy Anda tapi jika cermat dalam memilih dan menebaknya tidak Anda sadari itu akan mengasah otak Anda dalam berpikir dan Anda akan menjadi lebih cerdas juga siap dalam menghadapi pertanyaan pertanyaan seputar tatarucingan tadi atau tidak lengah, terkadang saat kita ngobrol juga akan timbul inspirasi dan inovasi agar hidup kita tentunya lebih baik. Cobalah mengobrol dengan teman atau kerabat anda yang kreatif dan inovatif agar Anda mendapatkan kreasi yang tanpa batas.

2.Kembangkan hobby Anda selain dari hobby tidur

Anda disini coba untuk selalu penasaran dan selalu mengeksplorasi hobby Anda yang lain selain dari si tidur ini, jika Anda suka dengan hacking dan internet marketing maka setiap hari perdalami, dari yang saya lakukan jika sudah terlanjur akan hobby yang sangat saya senangi saya bisa sampai sulit akan tidur, maka ini solusi tepat bukan hanya cara agar tidak cepat tidur tapi juga sangat bermanfaat bagi anda dan masa depan anda, 

3.Minum kafein dan makan sensasi pedas

Ini dia cara primitif atau cara yang sudah ada semenjak dulu kalau katanya heheh sorry bilang primitif, oh ia kafein bukan hanya bisa menahan supaya anda tidak ngantuk tapi juga kafein bisa menghabat perkembangan bau loh sobat, entah zat apa yang terkandung di dalamnya dan hal ini terbukti oleh tukang jengkol sama tukang ikan asin yang mengurangi bau dagangannya dengan kopi bubuk. Dan memang benar sobat sekalian jadi kalau anda minum kopi bukan hanya menghambat Anda menahan rasa kantuk tapi juga membuat mulut Anda tidak bau, apalagi kalau Anda sudah makan jengkol heheh. Ini dia makan sensasi pedas seperti sambal ini tidak akan membuat Anda ngantuk malah akan membuat Anda semangat untuk mencari air minum.

4.Putar musik rock yang keras agar tidak mudah mengantuk

Ini dia coba Anda lakukan dengan sensasi yang berbeda siap siap Anda untuk mengunci kamar anda, dan malam malam Anda bernyanyi rock di kamar Anda, asalkan Anda tahu saat Anda bernyanyi rock yang keras bukan hanya membuat Anda tidak mengantuk tapi membuat stress anda hilang, ini merupakan terapi kesadaran ala saya hehe, 

5.Naikan atau dinginkan suhu ruangan kamar Anda sehingga sulit tidur

Ini dia harus Anda coba yang lumayan bisa dibilang ekstrem, saat Anda mulai mengantuk dan ingin tidur coba naikan suhu ruangan Anda sampai Anda menjadi gerah niscaya Anda tidak akan ngantuk dan Anda akan terus melotot sambil mengupas ngipas ke badan anda, bukan hanya itu saja coba juga untuk mendinginkan suhu kamar Anda sampai mengigil ini adalah solusi agar tidak cepat ngantuk, kenapa demikian? Karena pada saat anda menggigil Anda tidak akan tertidur malahan Anda akan menggosok gosokan kedua tangan anda.

6.Aroma yang di benci Anda 

Misalkan Anda tidak suka dengan aroma kembang melati karena membuat mual, ini merupakan salah satu cara alami menunda tidur, kenapa demikian? Saat kita mengantuk dan ada bau bau yang kita tidak suka, Mak akan merangsang Anda untuk menjauhinya namun jika Anda tetap diam saja Anda akan merasa kesal dan tidak akan terlelap, Anda akan terus mencari tempat  di kamar Anda yang tidak ada bau melati yang Anda tidak sukai.

7.Kenali dunia anda

Jika Anda melihat bantal atau kasur bawaannya langsung tidur saja, dan setiap hari siang atau malam kerjanya Cuma ngorok saja di kasur, coba Anda kenali dunia anda tantang adrenalin anda, karena dunia ini tidak sesempurna kamar anda, dunia ini masih luas untuk anda jelajahi, lihat keseruan keseruan yang tidak dimiliki oleh Anda, lihat keseruan orang lain yang ceria dengan dunianya, bukan hanya sekedar tidur dan bermalas-malasan tapi Anda harus bangkit dan berdiri jelajahi dunia bukan lewat mimpi belaka.

8.Mengingat tujuan hidup Anda

Anda mengingat tujuan dari hidup Anda akan membuat Anda semangat untuk menggapainya, langkah yang mungkin aneh dan disepelekan orang lain adalah kekuatan kepercayaan, Anda harus selalu yakin dengan Anda berusaha dari sekarang Anda akan sukses kemudian hari dan selalu ingat, “ Allah tidak akan me.gubah suatu kaum sebelum kaum itu merubahnya sendiri ”, ingat apa sih tujuan Anda? Jangan sia siakan waktu Anda hanya untuk berleha leha

9.Bermain games di pc atau handpone

Cara ini adalah khusus Anda yang bisa atau hanya bermain games dengan tingkat kesulitan yang luar biasa, jadi buatlah diri anda nyaman dengan bermain games ini, saya sarankan untuk anda yang bermain game ini untuk dibarengi teman dan misal yang kalah harus push up atau apa, keseruan ketawa saat bermain game ini jika Anda menang menertawakan teman Anda bukan hanya membuat Anda tidak mengantuk tapi terapi kesenangan juga loh sobat, dan ingat “jangan hanya mencari kesenangan tapi Anda harus membuat kesenangan itu” 

10.Konsultasi pada dokter 

Anda harus berkonsultasi pada ahlinya jika Anda Anda memang sulit untuk meninggalkan kebiasaan gampang mengantuk Anda, dengan berkonsultasi pada dokter akan membuat Anda lebih merasa yakin akan gejala yang timbul dari gangguan tidur anda.

11.Berdoa supaya tidak mudah mengantuk

Kekuatan doa dan kekuatan kepercayaan itu memang nyata loh sobat Anda percaya dan berdoa tidak akan mengantuk niscaya Anda tidak akan mengantuk, dengan berdoa kepada sang pencipta bukan hanya kita beriman dan mempercayainya tapi nilai religius kita juga dapat pahala.

Cara Agar Tidak Mudah Mengantuk

Dan mungkin di cukupkan sekian artikel saya kali ini di tips sehat terimakasih telah membaca artikel saya kali ini yang berjudul tips dan cara agar tidak mudah ngantuk kurang lebihnya mohon maaf dan apabila ada kesalahan atau kekurangan silahkan tambahkan di kolom komentar di bawah ini akhir kata semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Tidak Mudah Mengantuk "