12 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung dan Dada

Faktor Penyebab Jerawat Di Punggung dan Dada

Selamat datang di cara sehat dalam kesempatan kali ini kami akan membahas suatu artikel yang ramai di cari yaitu tentang faktor penyebab timbulnya jerawat di punggung dan dada, dulu saya pernah memposting artikel ttentang faktor timbulnya jerawat nasi, nanah dan batu, Namum belum terlalu khusus dan Alhamdulillah dalam artikel ini saya akan membeberkan tentang yang ada di judul tersebut, jerawat adalah musuh bagi setiap orang dan kedatangannya seringkali sangat tidak di inginkan kenapa demikian? Karena dengan adanya jerawat kita mesarasa sangat tersiksa bukan hanya tersiksa fisik karena sakit namun tersiksa juga batin karena membuat kita malu dan minder.jerawat ini ada banyak varian hidupnya bisa di punggung, wajah, kulit kepala pori rambut dan dada kita, dan daftar jerawat di atas adalah yang paling kita hindari. Jerawat muncul tidak melihat bagaimana waktunya dan di bagian tubuh yang mana saja dan itulah tamu yang sangat menjengkelkan kita hehe.

penyebab jerawat di dada
gambar dari infocantikz.blogspot.co.id

Pada dasarnya jerawat timbul karena pori pori yang tersumbat dan banyak bakteri Namum bukan hanya itu saja tapi juga bisa karena kulit kita berminyak dan di bawah ini adalah penjelasannya tentang faktor penyebab munculnya jerawat di punggung dan dada. Saya harapkan untuk membaca secara seksama dan hati hati agar mudah mengerti. 

Penyebab timbulnya jerawat di punggung ( dada )

Faktor penyebab jerawat di punggung ini di pengaruhi karena 2 faktor sama dengan yang di jelaskan sebelumnya namun akan saya jelaskan lagi sedikit disini. Jerawat dikarenakan faktor internal dan faktor eksternal, kalau internal dari dalam tubuh kita seperti genetik tapi kalau eksternal seperti karena debu dll.

1. Makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan 

Ini adalah kebiasaan yang enak untuk memakan seperti gorengan, kacang kacangan, coklat, namun jika kita mengkonsumsi secara berlebihan ini bisa menyebabkan salah satu faktor yang akan membuat timbulnya jerawat pada tubuh Anda, kenapa demikian? Karena makanan gorengan dan yang diatasnya adalah salah satu penyumbang yang dapat menyuburkan jerawat. Ada satu lagi kebiasaan teman saya dia tidak boleh makan telur yang berlebihan karena konon katanya kalau makan bisa membuat jerawat di wajahnya semakin banyak. 
 
2. Makanan yang berlemak tinggi 

Sama seperti halnya dengan minyak makanan berlemak ikut andil peran dalam menyuburkan si jerawat ini, saat Anda rajin mengkonsumsi makanan yang berlemak seperti lemak hewani yang ada pada daging secara berlebih maka akan membuat jerawat timbul tidak terkendali dan sulit untuk di basmi. Solusi singkat => Saat kita makan banyak lemat harus di barengi dengan makan banyak serat dan minum air putih mineral yang lumayan banyak, agar lemak nya ikut keluar bersama serat dan air tersebut. 
 
3. Kurang banyak minum air bening mineral 

Jika Anda kurang minum maka bukan hanya anda akan kehilangan fokus Anda tapi Anda juga akan ditumbuhi dengan banyak jerawat yang timbul di badan anda, kenapa demikian? Karena air akan membantu metabolisme tubuh manusia dan ikut mengangkut mengeluarkan Lamat atau minyak berlebih dalam tubuh, kalau Anda meminum air bening mineral setiap hari minimal 8 gelas maka Anda akan terbebas dari namanya jerawat, kalau juga Anda menerapkan hidup sehat. 

4. Tidak rajin olahraga 

Ya itulah dia karena Anda tidak rajin dalam berolahraga, kenapa demikian? Karena saat olahraga kita mengeluarkan banyak keringat dan membakar lemak berlebih dari tubuh Anda, sehingga penyebab pori pori kulit yang menyumbat akan terhindarkan lewat keluarnya keringat dari dalam tubuh, bukan hanya pori porsinya tapi lemak penyebab jerawatnya juga akan terkikis sehingga jerawat pun hilang
 
5. Keringat yang mengendap di badan 

Pakaian yang tidak menyerap keringat sehingga keringat itu diam di badan anda itu adalah permasalahan Anda selanjutnya, dengan adanya keringat di tambah debu bisa menyuburkan jerawat dan bakteri penyebabnya muncul jerawat secara tidak tertahankan. 

6. Pakaian yang ketat dan tas gendong yang berat 

Tas gendong yang terlalu berat dan baju yang ketat bisa menyebabkan jerawat bermunculan di punggung dan dada. Kenapa demikian? Kita semua tahu bahwa jika memakai pakaian yang terlalu ketat atau membawa beban berat darah kita tidak bisa menjalankannya dengan sempurna ( sirkulasi darah terhambat ), dengan sirkulasi darah yang terhambat sehingga lemak pun akan bertumpuk dan bisa menyumbat pori pori dari dalam tubuh. Bukan hanya itu saja pakaian yang ketat dan tas gendong yang berat bisa menyumbat pori pori dan keluarnya keringat dari dalam tubuh sehingga jadi 
tumbuhnya jerawat dengan subur. 

7. Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan dalam memproduksi minyak 

Ini dia penyebab utama jerawat bisa timbul dengan subur, karena metabolisme dalam tubuh yang tidak normal sehingga menyebabkan kulit kita menghasilkan kelenjar minyak yang sangat berlebihan, dengan kelenjar minyak yang sangat berlebihan ini menyebabkan sumbatan pada pori-pori dan akhirnya sama dengan yang di atas katakan. 

8. Kotoran seperti polusi yang ada di yang terperangkap di baju 

Kotoran dan polusi yang terperangkap di baju kita apalagi kalau di tambah dengan aktivitas yang membuat berkeringat, maka akan suburlah bakteri penyebab jerawat itu timbul dan hati hati jangan iritasi karena bisa menyebabkan hal yang lebih membahayakan. 

9. Faktor genetik turunan dari orang tua 

Ini adalah faktor dari dalam tubuh manusia atau genetiknya, kita kan tahu bahwa faktor genetik juga bisa menyebabkan hal yang sama dan sangat akan cepat untuk tumbuh kembalinya, faktor turunan ini sulit untuk di sembuhkan namun ada kalanya Anda konsultasi langsung ke dokter agar bisa di cegah munculnya. 

10. Kurang mengkonsumsi buah buahan yang bercita-cita c dan e dan serat 

Kekurangan mengkonsumsi makanan yang bervitamin c dan e yang baik untuk kulit juga bisa menyebabkan kulit kekurangan nutrisi sehingga sangat mudah akan bakteri untuk berkembang biak, lalu terjadilah serangan jerawat. 

11. Terlalu kelelahan dan stress 

Efek samping jika Anda terlalu kelelahan dan stress akan membuat metabolisme dalam tubuh menjadi tidak sempurna bukan hanya itu saja tapi hormon hormon dalam tubuh juga menjadi sangat peka terhadap bakteri karena sistem keamanan tubuh me njafi longgar, karena kecapean juga dan stress bukan hanya berpengaruh pada timbulnya jerawat di daerah punggung dan dada, tapi juga bisa menyebabkan kehilangan konsentrasi. 

12. Menyentuh yang berjerawat dan menular 

Ini dia jika Anda berjerawat jangan pernah di sentuh jika Anda belum membersihkan badan anda, kenapa demikian? Jika Anda menyentuh jerawat dan bakterinya menempel pada tangan kita lalu kita mengusap ngusapnya kepada daerah badan yang lain maka dengan begitulah akan timbul jerawat jerawat yang baru. 

penyebab timbulnya jerawat di punggung
gambar dari pengensehat.com

Mungkin hanya sekian saja artikel saya kali ini di tips sehat terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel saya kali ini yang berjudul faktor penyebab timbulnya jerawat di punggung dan dada  mohon maaf apabila ada kesalahan silahkan untuk berkomentar apabila ada kesalahan atau kekurangan akhir kata semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Di Punggung dan Dada"