12 Tips Agar Cepat Tidur Dengan Nyenyak

Tips dan Cara Agar Cepat Tidur Dengan Nyenyak



Dalam kesempatan kali ini kami dari Cara hidup sehat akan membahas tentang bagaimana tips dan cara supaya cepat tidur dengan nyenyak, hal ini terjadi karena banyak orang yang sulit untuk tidur sampai berlalurt larut atau biasa di sebut dengan insomnia, susah tidur ini merupakan salah satu masalah di zaman sekarang ini.
 
cara cepat tidur
gambar dari liputan6.com
Susah tidur ini jangan pernah di anggap masalah yang sepele karena dari masalah ini bisa mempengaruhi akan kesehatan dan kecantikan dari diri Anda. 

Mari baca di bawah ini cara agar cepat tidur di malam hari yang bisa dilakukan oleh Anda atau siapapun juga, karena tidur yang nyenyak dan puas sampai pagi datang adalah tidur yang sangat di idam idamkan oleh semua orang, karena dengan tidur yang sangat enak akan membuat start kembali tubuh kita atau kembali lagi pada saat yang sehat dan bugar, dan metabolisme tubuh akan berjalan normal kembali, maka lakukanlah cara ini agar Anda hidup sehat 

Tips supaya cepat tidur dengan nyenyak



Banyak cara yang harus dilakukan agar cepat ngantuk lalu tidur dengan nyenyak dan nyaman.

1.Mandi dulu sebelum tidur 

Dalam hal ini Anda harus mandi dahulu agar Anda cepat terlelap! Kenapa demikian? Jika Anda tidak mandi dulu atau tidak bersih bersih dulu sebelum tidur bukan rasa nyenyak yang akan mendatangi anda tapi rasa gatal dan rasa cepal yang ada dalam tubuh Anda sehingga Anda sulit tidur dan terus menggaruk Karena ketidak nyamanan tubuh Anda, bukan hanya itu tubuh Anda akan sangat bau karena telah melakukan aktivitas sehari hari sebelumnya, bayangkan debu, asap, kotoran dan kuman masih melekat dan menemani malam Anda, bukannya baik untuk kesehatan tapi jadi tidak sehat. Maka mari mandi dulu sebelum tidur ini merupakan tips agar mudah tertidur yang sangat mudah.

2.Mematikan energi aliran listrik dan elektronik merupakan langkah awal agar terlelap tidur

Dengan mematikan aliran listrik di sekitar Anda tidur ( kamar ) ini berfungsi merangsang otak karena sudah gelap akan menjadi cepat mengatuk, dan matikan sarana elektronik seperti hp, tv, dll, agar tidak mengganggu Anda dalam cepat ngantuk dan tidur. Kenapa demikian? Karena saat tidur tubuh kita membutuhkan ketenangan, dan ingat bukan hanya mempunyai gelombang elektromagnetik tapi juga mempunyai gelombang suara yang bisa memembuat tidur Anda atau Anda tidak lelap untuk tidur. 

3.Suhu kamar yang sesuai agar tidurpun enak

Atur suhu kamar yang sesuai dan jangan terlalu panas karena bisa membuat tidak nyaman dan berkeringat saat Anda tidur, karena kalau panas juga membuat tidur kita tidak neyenyak, soalnya akan merasa cepal dan tidak ingin untuk berselimut, dan coba bayangkan juga kalau suhu kamar Anda terlalu dingin rasakan dinginnya menusuk tulang anda, waaw bukannya malah bikin cepat ingin tidur tapi malah membuat Anda mengigil di kamar sendirian hehe. 

4.Memakai lotion anti nyamuk agar tidur Anda tidak di ganggu nyamuk.

Nyenyakai tidur Anda hingga sangat lelap dan jangan jadikan si nyamuk nyamuk kecil mengganggu tidur Anda, pada intinya cobalah buat diri Anda senyaman mungkin dan berimajinasi lah untuk selalu di jauhkan dari pengganggu pengganggu tidur anda, gunakanlah krim lotion anti nyamuk yang tidak lengket di kulit Anda agar cepat tidur dengan nyaman.

5.Kunci kamar anda hindari gangguan saat Anda akan tidur, bisa ditutup telinga dengan kapas ( resiko kami tidak tanggung )

Agar suasana hening kalem dan sangat santai cobalah dan menghindari dari gangguan adik atau kakak hehe ( suka jahil ), kunci kamar dan tutup telinga dengan kapas agar agar tidak terdengar suara suara bising atau yang berisik di sekitar rumah Anda. Bukan hanya itu saja cobalah untuk mulai berbaring jika sudah terasa senyap dan hirup udara dalam dalam keluarkan perlahan dari mulut anda, lakukan berulang sepuluh kali dan Anda hitung dalam pikiran anda dari angka 1 – sampai 10, lalu rasakan Anda akan mulai mengantuk setiap detik demi detiknya.

6.Berolahraga kecil sebelum tidur agar super cepat mengantuk



Berolahraga sebelum tidur akan melelahkan otot oto dan otak kita, dengan demikian tubuh kita akan cepat mengalami rasa kantuk dari biasanya! Ingat juga sebelum tidurnya harus mandi dengan air hangat agar otot otot yang lemas karena telah berolahraga tidak mengeras sekaligus, dengan mandi menggunakan air hangat akan mengurangi resiko kram mendadak setelah Anda olahraga. 

7.Aromaterapi dengan wewangian yang Anda inginkan

Pastinya dengan wewangian yang Anda inginkan nihh, pasti Anda akan merasa nyaman dan betah untuk gampang terlelap tidur bukan hanya itu saja, dengan menggunakan aroumaterapi otak kita akan lebih bisa konsentrasi dan metabolisme tubuh kita akan menjadi normal, ingat juga akan membawa rilek dan senang pada tubuh Anda, dan semakin betah untuk tidur hehehe atau untuk semakin betah di kamar.

8.Menhitung semut yang banyak

Jika orang lain menghitung domba anda coba yang lebih banyak lagi yaitu dengan menghitung jumlah semut yang banyak di foto yang Anda punya dan sengaja saja Anda membuat foto semut yang banyak untuk Anda hitung, bukan hanya akan mengasah kejelian Anda tapi jika sudah semakin lelah maka akan membuat Anda cepat terlelap dan ini merupakan cara cepat tidur dalam 1 menit hehehe, cobalah cara semuanya dijamin Anda akan cepat tertidur.

9.Kurangi kafein dan sensasi pedas agar hormon tidur tidak terhambat

Dengan mengurangi kafein niscaya akan ada perubahan dalam tidur Anda dan akan akan gampang ngantuk, karena di dalam kafein ini mempunyai zat yang bisa menunda kantuk hehe bukan hanya kafein yang harus Anda kurangi tapi makanan atau minuman yang bersensasi pedas harus Anda kurangi agar Anda gampang untuk mengantuk dan akhirnya tidur terlelap.

10.Minum obat tidur

Dengan meminum obat tidur ini saya yakin anda akan cepat tidur dengan nyenyak dan sangat tibra hehehe kalau kakak saya bilang sengoroknya saking terlalu nyaman dan enak tidurnya, 

11.Konsultasi ke dokter jika memang sudah sangat sulit untuk tidur.

Anda langsung dan jangan ragu untuk konsultasi ke dokter jika memang cara cara yang yang lain sulit di gunakan. Dalam hal ini jika memang saking sangat sulitnya untuk tidur.

12.Berdoa kepada sang pencipta alam agar tidur Anda tidak banyak gangguan

Yang ke dua belas ini adalah anda harus berdoa kepada yang maha pencipta alam agar tidur Anda dimudahkan dan dijauhkan dari godaan godaan sebelum dan saat tidur, Anda harus optimis bahwa Anda akan cepat tidur dan terlelap tidurnya.
tips cepat tidur nyenyak
gambar dari alodokter.com


Mungkin artikel saya kali  di tips hidup sehat sekian saja terimakasih telah membaca artikel saya yang berjudul tips dan cara agar tidur nyenyak ,mohon maaf apabila Anda kesalahan dan silahkan di perbaiki di kolom komentar akhir kata dari saya semoga bisa bermanfaat dan membatu anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Tips Agar Cepat Tidur Dengan Nyenyak"