Tips Mencegah Munculnya Jerawat Di wajah, Punggung Dan Dada

Tips dan Cara Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah, Punggung Juga Dada

Ya selamat membaca di blog ini yaitu tips dan cara hidup sehat dan semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua karena kau ini saya akan memberikan sedikit cara mencegah datangnya jerawat di wajah, punggung dan dada, jika kita berbicara jerawat yang muncul di badan kita maka sama saja dengan kita sedang dikeroyok dengan masalah masalah yang kompleks, kenapa saya berkata seperti itu? Kita tahu bahwa jerawat adalah masalah bagi setiap orabg, terutama pada remaja, saat remaja ini dimana kita selalu di hingga dengan jerawat karena pada saat ini produksi hormon sedang tidak stabil, gara gara jerawat yang muncul di badan bukan hanya membuat badan kita terasa sakit tapi juga membuat juga rasa malu dan tidak percaya diri.
Tips dan Cara Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah, Punggung Juga Dada
gambar dari skin.co.id


 Jerawat adalah sikecil dengan sejuta pembenci dan banyak orang yang tidak menginginkannya datang “ jerawat adalah tamu yang paling di benci “ hehehh. Tapi mari langsung saja ke hal utama yaitu tips mencegah timbulnya jerawat di wajah punggung dan dada dan ingat bacanya harus sampai kelar, agar Anda mendapatkan ilmunya dan akan mengeri tentang apa yang di bahas oleh saya. 

Cara mencegah munculnya jerawat

Mencegah timbulnya jerawat adalah hal yang sangat baik karena pepatah bilang “ mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati “ yuk mari dan jangan khawatir karena tips dan cara di bawah ini sangat simpel dan sangat bisa Anda lakukan di manapun dan kapanpun juga inilah dia cara mencegah timbulnya jerawat

1. Pola makan yang baik, adalah salah satu pencegah jerawat timbul
 

Lantas bagaimana sih pola makan yang baik itu? Pola makan yang baik adalah pola makan yang seimbang dan teratur, dimana kita harus mempertimbangkan gizi yang kita makan bukan kuantitas yang banyak, pola makan yang seimbang sesuai kebutuhan badan anda akan membantu menyempurnakan metabolisme tubuh, bukan hanya anda mendapatkan sehat karena metabolisme dan produksi hormon akan seimbang tapi juga Anda akan dihindarkan dari penyakit yang namanya jerawat

2. Rutinitas olahraga yang seimbang menghilangkan penyebab jerawat 

Jika Anda sangat ingin sehat dan dijauhkan dari jerawat maka Anda harus mulai rutin dalam berolahraga, dengan olahraga ini bisa membakar minyak berlebih penyebab jerawat dari dalam tubuh, tapi penjelasannya bukan hanya itu saja, dengan keluarnya keringat melalui pori pori kulit akan membantu membukakan kembali pori pori kulit yang tersumbat, entah karena debu, polusi, atau kosmetik yang terlalu berlebihan. Dengan olahraga juga akan membuat jantung kita sehat asalkan olahraganya tidak berlebihan dan rutin. 

3. Hindari pemakaian kosmetik yang berlebihan = mengindari timbulnya jerawat 

Dengan menghindari pemakaian kosmetik yang berlebihan ini adalah cara mencegah munculnya jerawat di wajah, wajah merupakan bagian yang paling sensitif dengan jerawat dan bisa mengubah rasa mood kita. Contoh kecil Anda bisa sangat bersemangat dalam melakukan aktivitas karena tidak ada jerawat di wajah, dan Anda akan kurang rasa mood karena mempunyai masalah jerawat di wajah Anda. Kosmetik yang berlebihan akan menyumbat pori pori kulit wajah bukan hanya itu saja dengan Anda menggunakan pelembab di kulit Anda akan lebih memudahkan debu debu bersarang pada kulit Anda. Jika Anda telah menggunakan kosmetik setelah aktivitas Anda segeralah langsung untuk membersihkan kosmetik itu dari kulit Anda. 
 
Catatan: Anda bisa menggunakan cadar untuk perempuan saat berpergian agar debu dan polusi tidak langsung menempel pada kulit anda. 

4. Mandi secara teratur agar jerawat tidak muncul 

Dengan kita selalu membersihkan badan setelah kita beraktivitas atau juga tidak beraktivitas akan membuat kita terhindar dari jerawat. Kenapa demikian? Karwna dengan mandi secara teratur atau kita sering membersihkan badan akan membuat pori pori kulit kita tidak tersumbat, bukan hanya itu saja tapi bakteri penyebab jerawat juga akan terhambat pertumbuhannya apalagi kalau Anda mandinya sangat bersih maka bakterinya akan hilang dari tubuh Anda. 

5. Tidak berlebihan memakan makanan yang berlemak dan berminyak 

Kata mencegah adalah lebih baik dari pada mengobati dan harus Anda ingat selalu, walaupun makanan yang mempunyai lemak dan minyak itu sangat enak seperti gorengan, coklat, daging, kacang kacangan, dan masih banyak lagi tapi Anda harus mengurangi makanan tersebut, kenapa demikian? Karena salah satu penyebab jerawat itu adalah konsumsi lemak dan minyak yang berlebih akan membuat sumbatan dalam pori kulit dalam, sehingga berkembang biaknya bakteri akan sangat gampang, bukan hanya itu saja ingat kulit juga juga memproduksi kelenjar minyak sendir, jadi jika Anda banyak mengkonsumsi makanan berlemak berminyak di tambah kelenjar kulit yang memproduksinya banyak, hati hati kolesterol. Dengan melakukan cara mencegah timbulnya jerawat nanah di tubuh anda, 

6. Tidak memakai pakaian yang ketat dan tas gendong yang berat 

Pasti yang Anda tanyakan kenapa demikian? Karena saat kita memakai pakaian yang ketat dan membawa tas gendong yang berat akan membuat sirkulasi darah kita tidak berjalan dengan baik, bukan hanya itu saja tapi dengan kita memakai pakaian yang ketat dan tidak menyerap keringat 2x lebih banyak resiko terkena jerawat. Ini merupakan cara mencegah munculnya jerawat di punggung dan dada, yang bisa Anda lakukan dengan bijak dan cermat. 

7. Istirahat yang cukup membuat metabolisme seimbang 

Disini anda menjalankannya aktivitas jangan pernah sampai capek dan segeralah untuk istirahat, maksud istirahat disini apa? Istirahat dari aktivitas disini bisa Anda tidur atau juga meregangkan dan merilekskan otot dan pikiran anda, kenapa bisa? Saat kita terlalu lelah menjalankan aktivitas saat itu juga tubuh kita memproduksi hormon yang tidak seimbang dan metabolisme pun tidak seimbang. Makan jika seperti itu akan timbul masalah awal jerawat. 

8. Perbanyak minum air bening mineral
 
 
Ingat air bening bukanlah air putih heheh jadi Anda harus meminum air bening mineral yang lumayan banyak dengan batas minim 8 gelas sehari, Anda pengen tahu alasannya kenapa? Air dalam tubuh bukan hanya berfungsi sebagai pelepas dahaga tapi air juga berfungsi sebagai pelancar darah kita yang mengangkut berbagai macam vit mineral dll, jadi saat semuanya berjalan dengan baik akan menghindarkan Anda dari masalah jerawat. Ada satu lagi saat air dalam tubuh juga membantu mengurangi dan membakar lemak dalam tubuh. 

9. Perbanyak makan buah dan sayur yang kaya serat dan vit e dan c

Ini merupakan cara alami mencegah jerawat dengan kita memperbanyak makanan yang berserat akan menghilangkan kadar lemak dan minyak berlebih dari tubuh kita, kenapa bisa? Saya lihat saja dari televisi bahwa serat akan mengikat kadar lemak dan mengeluarkannya bisa lewat feses. Kalau fungsi vitamin c dan e?  Kita tahu kan kalau fungsi vitamin tersebut salahsatunya untuk nutrisi kulit kita, jadi jika kulit Anda kekurangan nutrisi ini maka bakteri penyebab jerawat akan mudah berkembang biak, seperti halnya Anda sedang lapar lalu ada yang menyerang Anda, pasti perlawanan Anda akan kewalahan dan kalah heheh, seperti itu pula dengan kulit kita. 

10. Hindari asap rokok / merokok = hindari jerawat 

Kenapa rokok harus dihindari? Ingat ke teori yang sangat simpel, tubuh kita memerlukan oksigen yang bersih atau yang kotor? Dan silahkan anda jawab saja sendiri. Dan ini adalah cara mencegah datangnya jerawat nasi pada tubuh Anda

11. Hindari konsumsi alkohol 

Kok jadi ke alkohol sih? Memangnya bisa mempengaruhi? Dan jawabannya 100% juga mempengaruhi, ingat teori sederhana lagi biar saja menjelaskannya tidak terlalu panjang dan lebar, saat seseorang mengkonsumsi alkohol maka kerja syaraf mereka akan terganggu, bukannya kalau metabolisme tubuh yang baik itu yang tidak ada gangguan di sistem syaraf agar produksi hormon sesuai? Silahkan jawab oleh Anda sendiri. Dan ini merupakan cara mencegah timbulnya jerawat batu yang sangat simple dan cepat

12. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung rempah-rempah. 

Rempah bisa di jadikan obat alami menghindari jerawat dan kenapa bisa? Rempah yang mengandung antioksidan dan antibiotik bukan hanya baik untuk mencegah jerawat tapi juga baik dalam Mempertahankan tubuh kita dari berbagai penyakit. Seperti anti kanker dan dll, setahu saya salah satu rempah yang bisa menghilangkan jerawat adalah bawang putih. 

Tips dan Cara Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah, Punggung Juga Dada
gambar dari ohjerawat.com

Mungkin sekian saja dulu artikel saya kali ini di tcara hidup menjadi sehat terimakasih telah mengunjungi artikel ini yang berjudul Tips dan cara mencegah munculnya jerawat di wajah, punggung dan dada Mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan, jika ada yang ingin menambahkan atau memperbaiki silahkan di kolom komentar dan akhir kata semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencegah Munculnya Jerawat Di wajah, Punggung Dan Dada"