Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Gunung Sedunia

Contoh Pidato Hari Gunung (Tentang Gunung Merapi) 


Haloo semuanya, bertemu lagi dengan saya di pandai menulis, nahh baik kawan, jadi nihh sekarang saya akan berbagi kepada kalian semua contoh pidato singkat tentang hari gunung sedunia, hehhe. emangnya ada hari gunung gitu?? ya ada lahh.. tapi mari kita ga perlu lama-lama lagi dan bahasan pidato nya, lumayan singkat capcusss. gj yahh? biari ini adalah introduction ala saya, penulis cadangan, soalnya penulis beneraannya lagi sibuk hehhe.

Pidato Singkat Tentang Hari Gunung
pidato hari gunung



Pidato Singkat Tentang Hari Gunung


Assalamualaikum wr.wb.
Selamat siang teman teman dari UPI semua. Perkenalkan nama saya sugeng. Saya disini ingin memeprkenalkan sedikit tentang gunung merapi yang ada di jawa tengah sekaligus dalam rangka memperingati hari gunung ini. 
 
Baiklah, mungkin disini ada yang sudah mendaki gunung merapi sebelumnya? Para pecinta alam pasti sudah tak asing lagi ya. Salah satu gunung yang masih aktif mengeluarkan erupsi. Sampai bencana erupsinya sangatlah terkenal ke seluruh Indonesia atau mungkin bahkan ke negara lain.
Dikunceni oleh seorang yang kini ia pun sudah terlalap lahar vulkanik, Mbah Maridjan. 

Mungkin ada yang ingin bertanya mengapa mbah maridjan ini saat itu tidak selamat. Jawabannya adalah ia menolak untuk meninggalkan rumahnya untuk diefakuasi disaat semua keluarganya sudah diefakuasi. Entah karena ia sangat mengabdi pada kesultanan yang ada di keratin Yogyakarta ataupun bagaimana. Mungkin ia ingin selalu menjaga tanggung jawabbnya sebagai kuncen gunung merapi.

Berbicara tentang seorang abdi dalem atau pelayan keraton, mereka tidak digajih dengan uang yang sangat banyak. Tetapi mereka memiliki loyalitas tinggi dan tanggung jawab tentang apa yang dipercayakan pada mereka. Dari itu kita dapat bercermin menjalankan pekerjaan dengan ikhlas dan tawakal. 

Teman teman semua 

Beralih ke masalah gunung saat ini, terutama gunung merapi. saatt ini setelah erupsi banyak sekali pepohonan yang mati dilahap awan panas. Untuk mengijaukan nya kembalipun memerlukan waktu yang cukup lama. Dalam hal ini saya memohon pastisipasi kakak kakak sekalian untuk kembali menghijaukan kawasan merapi. Tak hanya merapi, mungkin untuk seluruh gunung yang ada di Indonesia.
 
Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Hari Gunung Singkat

Dengan adanya social media pun, saat ini jumlahpendaki setiap tahunnya semakin bertambah. Sayangnya tidak semua dapat memahami atau memiliki jiwa seorang pendaki. Masih ada tangan tangan jahil yang merusak apa yang ada di alam. Atau bahkan mengambilnya hanya untuk sekedar kenang kenangan. Yang lebih memperparah adalah ketika mereka meninggalkan sampah yang mereka bawa di kaswasan gunung atau camp. Saya harap hal ini dapat dimengerti oleh kakak kakak sekalian. Dimana mendaki bukan hanyalah sekedar jang untuk mempamerkan keindahannya semata di social media. Tetapi tersimpan pesan penting dibaliknya agar kita selalu menjaga keindahan yang telah tuhan anugerahkan pada kita semua. 

Kawasan gunung berapi sendiri pasca erupsi terakhir kali tentunya membawa malapeaka bagi sebagian orang yang menetap disekitarnya. Namun dibalik itu semua ternyataada berkah untuk mereka.selain tanah menjadi lebih subur. Ada beberapa sisa sisa dampak erupsi yang dijadikan tempat wisata. Dan tentunya dapat menjadi mata pencaharian warga sekitar. 

Menurut saya, hal ini dapat menunjukan agar kita dapat memanfaatkan alam tanpa harus merusaknya. Semoga negeri kita yang memiliki banyak gunung ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dari sabang sampai merauke. Karena selain berguna bagi kita, apa yang terdapat di gunung juga merupakan habitat flora dan fauna yang beraneka ragam jenisnya di Indonesia. Hal ini tentunya emnjadi harta kebanggan tersendiri bukan? Oleh karena itu mari kita jaga dan lindungi gunung gunung yang ada di Indonesia. Melalui satu gerakan tangan seseorang, bersama sama untuk Indonesia yang lebih kaya.  
 
Wassalamu’alaikum wr.wb

Okeee... mungkin sekian saja yang bisa tersaji kali ini, mohon maaf apabila banyak kekurangan dan kesalahan, terimakasih telah berkunjung pada postingan dengan judul contoh pidato singkat tentang hari gunung sedunia dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Hari Gunung Sedunia"