Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Hy guys,, nah dikesempatan ini saya akan berbagi contoh pidato singkat tentang pendidikan, maka kita sadari bahwa pendidikan adalah hal yang paling berpengaruh di dunia ini, asalkan kita tahu bahwa dengan pendidikanlah kita bisa cerdas dan kita bisa tercerdaskan, alasan mutlak kenapa pendidikan itu penting bagi semuanya, karne dengan pendidikanlah kita bisa maju menjadi negara yang super.
Contoh pidato singkat tentang pendidikan
pidato tentang pendidikan singkat


Pidato Singkat Pentinya Pendidikan

Halo semua, selamat siang buat kalian dari mentari yang cerah

Wajahnya keliatan pada semangat banget nih. Tapi itu jadi good sign buat aku. Semoga beberapa menit kedepan mood nya semakin up, semakin semangat lagi, dan tentunya aku disini ga hanya bicara ga jelas. Tapi bicara yang ada tujuannya. Hehe oh ya, untuk temen temen yang sekarang bentar lagi mau lulus SMA pasti lagi galau banget ya kan. Udah bentar lagu banyak ujian dan seleksi seleksi mau masuk universitas.

Sekarang tiba saatnya kalian memilih jalan pendidikan mana yang akan kalian tempuh. Seseorang pernah bilang ke aku, dia itu orang yang sangat spesial. Dia bilang, dia ngikutin pendidikan di kampus cuma iseng. Ya mungkin itu bercanda. Tapi entahlah, pemikiran orang spesial itu kadang berbeda. Satu hal, kalian juga harus menentukan motif dari pendidikan yang akan kalian jalani nanti. Dengan gambaran seperti itu akan memudahkan kalian dalam mengambil langkah dan bersungguh sungguh di setiap proses atau tahap pendidikan yang kalian jalani.

Untuk masalah universitas sekarang emang kerasa banget kaya ada grade grade gitu. Ga hanya univ sih, semua sekolah juga gitu. Sekarang antara yang negeri dan swasta aja udah jelas beda. Negeri lebih murah hehe. Makannya saingan nya lumayan ketat. Ya pasti disesuaikan lah ya. Saingan yang ketat ini ngejadiin kualitas negeri lumayan lebih diakui. Tapi kadang suka heran sama orang biasa aja yang keterima PTN sedangkan yang mati matian ga lolos lolos. Semacam ada faktor X yang ada di dalam diri seseorang yang menentukan. Hoki hokian lah istilahnya.
Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Bicara masalah kualitas, banyak banget orang yang bilang kalo kualitas lulusan luar negeri itu jauh lebih Bagus dibanding lulusan dalam negeri. Sampai banyak banget yang pengen dapet beasiswa di luar. Menurut aku sih pemikiran tentang itu perlu sedikit diluruskan. Sebab di luar negeri juga ada yang biasa biasa aja kalii. Dan di Indonesia juga banyak yang bisa bersaing sama luar negeri kualitas nya. Jadi daripada mempermasalahkan masalah luar dan dalam negeri mending langsung buktikan saja hasil nya.

Dan sebenernya ada juga yang perlu dikoreksi dari kita sendiri. Dimana banyak lulusan yang kurang berkualitas. Maksudnya hal itu lah yang menjadikan pandangan orang menganggap sebelah mata pada kita ketika dibandingkan dengan lulusan luar negeri.sekarang juga lagi marak marak nya protes sama pemerintah tentang sistem kurikulum ini agak beralih dari universitas ya. Kurikulum untuk tingkat sd sampai sma banyak yang protes gara gara bikin cape dan lain sebagainya.

Pemerintah emang terkesan kaya lagi coba coba maslah kurikulum. Dan sekarang dampaknya ke siswa atau generasi penerus bangsa yang jadi entah gimana. Yang pasti tentunya sebagai wakil rakyat, artinya mereka mewakili kita untuk mengurus masalah pendidikan. Dan kita sebagai rakyat tidak sepenuhnya bisa menyalahkan mereka. Ketetapan yang diambil pasti sudah memiliki pertimbangan, dan semoga saja telah diriset sebab kita memerlukan kurikulum yang berkualitas dengan kuantitas yang pas dan efektifitas yang baik pula. Nah kata efektif inilah menurut aku yang harus dikedepankan.

Yah, semoga kalian ga patah semangat dan terus berjuang dalam pendidikan di Indonesia. Jangan sampai teradu domba dengan maraknya protes di sosial media tentang kurikulum yang ada. Lebih baik kita menjad penetral diantara yang bertentangan. Sehingga terjalin hubungan yang menguntungkan diantara kedua belah pihak. Memihak hanya akan menimbulkan ketidak seimbangan. So, lets be a better generation!!!

Selamat siang.

Oke Guys, mungkin sekian saja yang bisa saya bagikan kali ini, mohon maaf apabila banyak kesalahan atau kekurangan, akhit kata sorry deh dan thanks for read it with the title  Contoh pidato singkat tentang pendidikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan"