Contoh Pidato Singkat Tentang Persatuan Dalam Perbedaan

Contoh Pidato Singkat Tentang Persatuan 

Hello teman semua, ketemu lagi dengan saya di sipandaimenulis, nahhhh kali ini saya berbgi contoh pidato tentang persatuan dalam perbedaan singkat, nahh kalau kita pikir bahwa persatuan itu diawali oleh perbedaan, ingat ada kata bersatu pasti di dalamnnya terdiri dari hal-hal yang berbeda namun diusahakan untuk menjadi satu kesatuan. maka kita harus selalu menjaga, harus selalu bertolenransi atas perbedaan yang ada.

Contoh Pidato Singkat Tentang Persatuan Dalam Perbedaan
Pidato Singkat Persatuan Dalam Perbedaan

Pidato Singkat Persatuan Dalam Perbedaan


Halo kawan kawan, selamat pagi 

Mana semangat nya nih? Pada belum sarapan? Sekali lagi, selamat pagii.. Nah gitu dong. Kita ini jiwa muda. Harus semangat dong. Oh ya, kemarin saya sempat menghadiri suatu acara dan ada pembicaranya. Disana yang berbicara masih seumuran saya, bahkan satu angkatan. Dia berbicara tentang persatuan dan kerjasama antar teman. Disitu ada banyak hal yang bisa saya ambil terutama tentang bagaimana kita bersikap. Saya jadi tergerak untuk melihat diri sendiri, bercermin dengan nalar tentang apa saja yang telah saya lakukan dan apa yang sebaiknya saya perbaiki. Dan kali ini, saya berkesempatan untuk berbagi dan mengajak kawan kawan semua untuk itu. Hehe 
 
Ga apa apa ya saya panggil kawan kawan, kan kita seumuran hehe. Dulu juga saya pernah SMA kaya kalian. Hehe. Masih ada kaitannya dengan apa yang teman saya lakukan, saya kira sangat erat kaitannya dengan kalian. Dimana saat masa sekolah kalian pasti lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah bersama teman teman dan pastinya dibutuhkan yang namanya social skill dan persatuan sesama teman biar kompak. Bukan pas ulangan loh yaaa.. 
  
Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Persatuan Dalam Perbedaan Singkat

Untuk anak anak kelas 12 mungkin sudah hampir 3 tahun lamanya kalian berteman, jadi tidak akan terlalu sulit lagi untuk menyatukan atau membentuk kekompakan. Atau mungkin udah pada kompak kali ya. Dan benar, memang semuanya itu butuh proses. Dalam hal ini mungkin dimulai proses pertemuan, perkenalan, pembiasaan dan baru lah bisa saling memahami satu sama lain, kenal karakter orang untuk menentukan treatment yang benar untuk masing masing orang dalam membentuk kekompakan dan persatuan
 
Tapi saya akui memang tidak semua orang dapat menjalani proses itu dengan mudah. Ada beberapa orang yang seakan menolak untuk berbaur dalam pertemanan. Lebih memilih sendiri dan memang dia nyaman nya seperti itu. Nah, siapa tahu ada yang seperti itu disini, saya tidak akan memaksakan anda harus ini atau itu. Tetap jadilah diri kalian sendiri tapi dengan sebaik baiknya diri kalian. Saya hanya ingin bilang, kenapa kita tidak coba hal yang baru? Berteman itu asik loh. Ketika kita senang kita bisa berbagi tawa dan canda. Ketika kita sedih kita bisa saling menguatkan satu sama lain, saling membantu dan tidak menahan nya sendirian. Meski terkadang kita juga butuh waktu untuk sendiri. 
 
Dan sebenarnya eberapa penting persatuan ini dilakukan di sekolah sih? Well, sudah bukan hal yang aneh lagi. Kalian semua pasti sudah belajar tentang persatuan bahkan juga tentang disintegrasi. 

Hancurnya berlian bisa dari sebuah keretakan kecil. Kita sebagai kesatuan yang masih di awal, dibanding dengan Negara ini tentunya jangan sampai menjadi retak yang mengakibatkan kehancuran. Selain itu, di sekolah ini ada banyak ekstra kurikuler, banyak kelas dan golongan lain sebagainya. Tetapi kita harus tetap ingat bahwa kita berada di sekolah yang sama. Kita harus saling mendukung. Jangan sampai malah saling menjatuhkan hanya demi ego masing masing yang ingin dipandang lebih dari yang lain. 
 
Dikemudian hari, dengan apa yang kita lakukan mulai dari sini pastinya akan memudahkan kita. Siapa tahu nanti kita bisa bertemu lagi dengan kawan lama. Kita bisa saling tolong menolong kembali. Dan maksud saya juga disini khususnya bagi kelas 12 ini sebenarnya sudah mencapai Puncak nya sebelum lulus. Maka dari itu berikan contoh yang baik bagi adik kelas kalian yang nanti akan memikul nama sekolah ini tanpa kalian. 

Singkat saja dari saya, semoga dapat diterima di hati kalian. Sampai jumpa.

Oke mungkin sekian saja yang bisa saya sajikan kali ini denan postingan yang berjudul Contoh Pidato Singkat Tentang Persatuan Dalam Perbedaan semoga bisa membantu dan akhir kata, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Persatuan Dalam Perbedaan"