Contoh Pidato Singkat Tentang Hemat Listrik

Pidato Singkat Tentang Hemat Listrik 


Hello gus, nahhh sekarang gue bagikan kepada loe semua contoh pidato tentang hemat listrik singkat, nahh kenapa kita hars hmat pada energi ini?? asalkan kita tahu bahwa saat kita boros disana bukan hanya memboroskan listrik tapi saat itu kita boros dengan uang kita sendir, uhh tentunya banyakmanfaat jika kita mampu dalam menghemat listrik di kehidupan sehari-hari kita.

Contoh Pidato Singkat Tentang Hemat Listrik
pidato hemat listrik


Pidato Hemat Listrik Singkat


Hai, halo, selamat malam.
Senang sekali pada kesempatan kali ini, di malam yang sedang di derai hujan ini kita bisa bertemu di sini untuk berbincang singkat tentang apa yang sudah kita buang sia sia. Sepertinya kata kata saya terlalu lebay yah. Hehe kebawa suasana nih disini comfy banget. Tapi kali ini apa sih yang kita sia sia in? mantan? Oh bukan. Gue yakin ada banyak orang yang ga sadar udah ngelakuin hal ini. boros listrik

Di zaman yang serba canggih ini, ada banyak atau mungkin hamper di setiap tempat semua benda menggunakan listrik buat energy nya. Kalianbisa liat di seluruh ruangan ini mungkin Cuma tanaman dan benda benda kaya furniture yang ga pake listrik. Sekarang tuh apa apa pake lisrik ampe mobil juga pake listrik. Benda benda yang gerak rata rata pake listrik, udah ga jaman kan. Dari alat masak, alat bengkel ampe alat macem macem deh. Listrik semua kan tuh. Apalagi yang sering banget lu pegang, handphone. Ampe bawa powerbank kemana mana kan lu saking kurang nya baterai yang di handphone lu. 

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Hemat Listrik Singkat

Dan sekarang, dengan semua kebiasaan kalian pake listrik. Jadi ga aneh kan kalo orng pake listik banyak banyak. Orang alat alat nya aja banyak yang pake listrik. Jadi ga aneh kalo seseorang boros listrik. Padahal listrik tuh ga kalah penting sama kaya air dan pohon. Well, emang bener kalo sekarang ada pebangkit listrik yang dari alam. Dan emang bener kalo listrik tuh banyak. Dan ada yang bikin mobil yang di charge yang artinya jadiin listrik sebagai energy alternative dari bensin. Tapi apa salahnya sih ber hemat? Menggunakan secukupnya. 
 
Perlu diketahui, ada yang bilang 40% dan ada yang bilang 60% listrik itu dihasilkan dari pembakaran fosil. Ga semua listrik datengnya dari pembangkit listrik tenaga alam doang. Dan hal ini menyebabkan global warming guys. Selain itu, benda yang menggunakan listrik juga ada yang ngeluarin CFC kaya AC sama coolcase. Hal itu pastinya malah bikin bumi kita semakiin buruk, iiya ga sih. Jadi sebelum menyesal, mending kita jagain yang ada. Mempergunakan secukupnya tanpa nyia nyiain yang ga jelas apalagi yang gaperlu. 

Tapi biasanya ibu ibu bisa concern di masalah ini. iya lah, orang dia yang bayar listrik tiap bulan. Hehe kalo lu punya rumah sendiri juga ntar kerasa. Tapi kalotinggal nya seorang sih kayanya masih bisa ke handle. Tuh, kalo kita hemat listrik juga ntar larinya ke hemat uang. Oh ya, jangan dikira kebutuhan listrk tuh Cuma dikit ya. Kalo disebutin pasti pada kaget deh lu pada. Pokonya jangan sape kita kekurangan dan akhirnya malah ada pemadaman berkala. Jadi kaya giliran gitu jatah listrik nya. Rugi kan? Apalagi buat kaya yang industry gitu. Kalo di rumah sih palingan luga bisa nonton sinetron. 

Buat kalian, gue kasih sedikit tips nih buat hemat energy listrik. Pasti udah denger kan kalo matiin lampu yang ga di pake. Yah gitu gitu lah kalo gadipake ya dimatiin. Buat kalian pengguna smartphone nih khususnya kalian bisa matiin data atau nge aktifin mode hemat energy kalo lagi di jalan atau berkendara dan pake lampu latar yang ga terlalu terang buat hemat batre. Di rumah atau dimanapun, kalo ga panas panas amat pake kipasan tangan aja, itung itung nguatin otot tangan juga. Sekarang juga udah ada lampu yang hemat energy, meski harganya agak mahal tapi ini kaya infestasi buat masa depan juga. Gausah beli berkali kali dan juga hemat energy. Bahkan ada yang otomatis mati kalo ada cahaya matahari. Kalo tidur kalian mending matiin lampu kamar. Selain hemat jga emang bagus buat kesehatan. 

So, gitu aja dai gue. Semoga bermanfaat. Dan semoga tidur kalian malam ini nyenyak.
Selamat malam

Oke guys, mungkin sekian sjaa postingan yang baru bisa dipublish kali ini, mohon maaf apabila banyak kesalahan atau kekurangan, akhir kata terimakassih telah membaca contoh pidato tentang hemat listrik singkat dan semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Hemat Listrik"