Contoh Pidato Singkat Tentang Pemerataan Pembangunan Daerah

Pidato Singkat Tentang Pemerataan Daerah 


hello guys, nahh dalam postingan kali ini saya akan berbagi sebuah contoh pidato tentang pembangunan daerah, nahh... kalau kita berpikir kenapa kita harus membangun sebuah daerah yang tertinggal tidak lain dan tidak bukan jawabannya adalah agar kita memiliki tenpat dan fasilitas yang sama, yang akhirnya akan lebih menyejaterakan warganya, ataupun lebih memperindah daerahnya. namun kadang alasan mutlak kita harus meratakan pemabangunan agar tidak ada daerah yang ketinggal sama peradaban.

Contoh Pidato Singkat Tentang Pemerataan Pembangunan Daerah
pidato pembangunan daerah

Pidato Tentang Pemerataan Pembangunan 


Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat siang indonesiaku. Sekarang sudah tanggal 13 agustus tahun 2017. Di jalan saya sudah melihat ada banyak sekali bendera. Menarik memang. Seakan saya sedang disambut dengan warna warninya bendera yang berkibar dimana mana. Terutama oleh sang merah putih. Tak sabar jadi nya. Melihat seberapa meriah jadinya saat 17 agustus nanti. Pasti aka nada berbagai macam kemeriahan dari sabang sampai merauke yang beraneka ragam. 

Di negara yang berkepulauan ini. terkadang lautan seperti sebuah garis pemisah diantara kita. Yang sebenarnya itu menjadi jembatan pemersatu kita. Dengan ibu kota yang berada di Jakarta, yang memang bukan berada tepat di tengah tengah rasanya memang masyarakat timur kadang dianggap jauh. Jika kita tefokus pada Jakarta. 

Tetapi kita adalah Indonesia dan kita harus bangga akan keberagaman kita. Dan memang, pastinya yang dekat dengan pusat akan lebih mudah terkontrol atau terpantau dan terbantu. Karena tidak ada kendala dalam masala perjaanan dan komunikasi. Tetapi sepertinya komunikasi sekarang tidak bisa menjad alasan. Selain itu pewakilan pemerintah harus bisa memudahkan akses dari pemerintah ke daerah yang jauh dari pusat pemerintahan. 

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Pemerataan Pembangunan Daerah

Kesenjangan yang kadang terjadi sebenarnya bisa kita tanggulangi. Dan semoga saja tidak menjadikan disintegrasi. Mungkin inilah cikal bakal dari adanya otonomi daerah yang diberlakukan oleh pemerintah disamping menangani negara kita yang berbentuk kepulauan. Setiap daerah diberikan kekuasaan, meski hanya kekuasaan ke dalam saja atau beberapa kekuasaan saja untuk mengatur daerah nya masing masing namun tetap berinduk pada pemerintah pusat. Di harapkan tentunya setiap daerah bisa menonjlkan keunggulannya masing masing tanpa ada kesenjangan. 

Tentunya ini perlu dukungan dari rakyatnya yang berpartisipasi. Pastilah akan terlihat sangat indah jika setiap daerah memiliki kemampuan yang sama untuk menunjukan ke khas an nya. Tanpa merasa tertinggal. 

Kata tertinggal ini biasanya identik dengan masalah teknonlogi. Daerah yang buta teknologi biasanya di cap sebagai daerah tertinggal. Padahal belum tentu. Melalui social media misalnya. Banyak hal yang bisa kita ketahui dengan cepat. Tetapi terkadang yang di beritaka hanya meliputi sebagian wilayah saja. wilayah yang tidak update kan bukan berarti daerah yang tertinggal. Hanya saja tidak ter ekspos oleh media. Dan sebenarnya seberapa penting sih update ini? untuk mempromosikan Indonesia memang penting. Tapi jika untuk ajang pamer dan menghina sih bukan jalan yang benar. 

Tapi jika kita bijak untuk mempergunakannya juga bisa jadi ada daerah yang membutuhkan bantuan jadi diketahui banyak orang dan jadi tertolong. Membahas soal menolong. di negara kita ada banyak sekali penduduk dan juga sebagiain besar adalah masyarakat produktif. Dan mereka semua mencari kerja kebanyakan hanya di daerah jawa. Why? Kenapa sih ngga coba buat menyebar. Kalalu masalah pendiikan mungkin bisa saja mencari ilmu ke ulau lain terlebih dahulu. Tetapi kenapa ga mencoba membangun di daerah masing masing agar ada pemerataan. Persaingan pun akan merata. Kita bisa jadi Indonesia yang kuat bersama. Bukan sebagian! 
 
Banyak yang bilang enggan pergi ke daerah timur karena di sana serba sulit. Akses jalanan sulit. Untuk berbelanja dan lain lain sulit. Tapi coba kita pikirkan jika sudah tidak ada lagi orang yang berani dan mau untuk membantu pembangunan yang ada disana. Kalau engga kita siapa lagi? Ujungnya jika orang oranghanya berpikir tentang keegoisan dan rasa ingin enak sendiri ya tentunya mereka akan semakin jauh dai kita. Akan semakin besar lah jurang kesenjangan diantara kita. Semakin enggan lah kita untuk membangun Indonesia dan peduli akan sesama. 

Eta.. terangkanlah.. 
 
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Oke guys gimana? Mungkin sekian saja postingan kali ini, terimakasih telah membaca contoh pidato sinkat tentang pemerataan pembangunan daerah, terimakasih banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Pemerataan Pembangunan Daerah"