Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Anak Muda

Contoh Pidato Tentang Pergaulan Anak Muda Singkat


Hallo semuanya, ketemu lagi di pandai menulis, nahh sekarang saya akan berbagi contoh pidato tentang pergaulan anak muda singkat, yang kita tahu bahwa pergaulan sekarang sepertnya jauh dari etika dan dari peradaban yang baik.
wahh ngeri banget yaa... nah karena itulah yang harus kita berantas agar anak muda yang menjadi harapan masa depan bangsa bisa menata kemajuan di masa nanti.

Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Anak Muda
Pidato Pergaulan Anak Muda

Pidato Singkat Tentang Pergaulan Anak Muda


Apa kabar semua? Semoga pada baik ya..
Oke kali ini, di tempat ini, ciee gue bakalan bahas tentang pergaulan anak muda zaman sekarang. Yang nyatanya gue juga bisa dibilang muda kali yah. Jadi in itentang pergaulan gue dong(?) hmm ya gitu deh. Pokonya gue ga akan terlalu panjang lebar disini,takutnya boring apa gimana. So langsung aja yah..


Anak muda zaman sekarang. kaya gimana sih? Menurut gue, anak muda itu suka hal hal baru. Mereka paling suka tampil beda, hingga kadang keluar dari norma cuma buat keliatan 'beda'. Nah ini yang baha. Ketika keluar dari aturan norma yaudah, ga akan kekontrol tuh pergaulan nya. Mereka bebas ngelakuin apa aja hingga yang bahayain buat mereka. Udah gausah disebutin lagi lah tipe tipe pergaulan yang kaya gitu. Yang ga sesuai sama norma norma di negara kita.


Tapi pernah ga sih kalian berpikir, kalo sesuatu yang menjadi panutan anak muda itu datengnya dari mana? Apa aja yang berpengaruh pada pergaulan mereka? Bergaul pastinya ga sendiri, iya kan.. Pasti antara dua orang atau lebih hingga ada interaksi yang dapat saling mempengaruhi,entah itu pengaruh baik atau jelek. Tapi yang jelas menurut gue, sekarang tuh anak muda lagi berlomba untuk saling mempengaruhi biar jadi anak yang paling dilirik, dikenal atau paling famous dan diikutin banyak orang.


Sebenernya ada positive side dari mereka tapi diaplikasikan dalam hal yang ga perlu gituh. Apa positive side nya? Mereka berlomba kaya gitu pasti ga mudah, butuh usaha. Berusaha untuk menjadi orang yang kreative, inovative dan percaya diri. tiga sifat itu bagus bagus kan. Tapi sayang mereka gunain itu semua hanya untuk pergaulan yang kurang perlu di zaman sekarang ini.


Ironisnya di zaman sekarang malah kalo dalam kebaikan itu anak muda nya pada males. Tapi ga semua yah. Gimana ya gue jadi bingung. Yang jelas gue tahu ga semua anak muda zaman sekarang itu jelek tapi most of them yang terkenal ya gitu. Jadi citra anak indonesia. Ganti deh jadinimbang. Banyak juga yang berprestasi dan menerapkan sifat yang tiga tadi di bidang yang positive. Mengharumkan nama indonesia di kancah internasional dan lain lain.

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Pergaulan Anak Muda Singkat

Tapi ini masalah nya pergaulan kan yah, jadi yang terpenting itu mengenai interaksi kita dengan sesama.seberapa baik kita bersikap pada orang lain. Sikap sikap ini sebenernya bakalan rumit kalo dibahas karena apa? Di dunia ini manusia ga hanya satu macem karakternya. Perlu ada pemahaman kita dulu tentang karakter seseorang agar kita bisa menunjukan sikap yang tepat bagi masing masing orang. Kan ada tuh yang kalo sedih suka nya ditinggal sendiri, dan ada yang kalo sedih sebenernya pengen ditemenin dan diajak ngobrol biar tenang. Dan sikap itu sebenernya ga bisa dipelajari yah, kita tahu dan mengerti dengan sendirinya melalui proses yang cukup lama hingga tahu karakter masing masing orang.


Haemm so sekarang gue mau bilang aja, bergaul jangan sampe ngeruksak moral lo dan jangan keasyikan di dunia maya cuma karena pengen dibilang hitz atau semacamnya. Buka dunia nyata lo, dan mulai berinteraksi sesuai dengan norma yang ada dan semua potemsi duri yang lo punya. Itu baru hidup. Gue irfa, selamat malam.

Oke guys, mungkin sekian saja contoh pidato singkat tentang pergaulan anak muda ini, sekian dan semoga bermanfat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Anak Muda"