Contoh Pidato Singkat Tentang Kedisiplinan

Contoh Pidato Singkat Tentang Disiplin

Hallo guys ketemu lagi nihh... nahh baik dikesempatan kali ini saya akan posting tentang pidato, yang tidak lain dan tidak bukan adalah contoh pidato singkat tentang kedisiplinan, dimana harus kita tahu bahwa hidup kita itu harus disiplin dan harus selalu disiplin, kenapa demikian? karena dengan disiplinlah kita bisa lebih taat menjalankan waktu, dengan disiplinlah kita bisa memange waktu dengan baik, nahh dengan disiplin pula waktu kita tidak akan terbuang dengan sia-sia.

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Kedisiplinan Singkat
pidato kedisiplinan singkat

Pidato Tentang Kedisiplinan Singkat


Assalamu'alaikum wr. wb
Perkenalkan saya gania dari kelas ipa 1. Izinkan saya disini untuk sedikit berbagi mengenai apa yang saya tahu dan beberapa pendapat saya. Semoga dapat berkenan. 
 
Saya bersekolah sudah hampir 12 tahun lamanya. Tetapi rasanya baru kemarin saya masuk kelas satu SD belajar membaca ibu nya Budi. Masa senang, dan sedih pasti ada. Karena kita ada di panggung sandiwara bersutradara Allah SWT dengan naskah tak terduga. 
 
Dari kedua masa itu, yang paling dikenang yang mana? Yah yang paling pastinya. Paling sedih dan paling senang karena kedua itu yang lain jarang dan paling terasa. Disinilah kita seharusnya tidak mengabaikan hal kecil. Harusnya rasa senang yang biasa saja juga kita syukuri dan sedih yang biasa saja juga tetap kita tawakali. 
 
Tapi sekarang, saya bukan ingin flashback tentang hal senang. Hehe disini saya ingin flashback masa yang tidak menyenangkan agar bisa menjadi masa yang menyenangkan nanti ketika bersekolah mungkin yang banyak siswa rasakan adalah keluhan dengan banyaknya tugas sekolah, waktu belajar yang panjang, belum lagi tentang materi yang sulit dikuasai beberapa orang yang kecepatan belajar nya tidak secepat cahaya. Masalah masalah pasti ada penyelesaiannya. Allah berfirman sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Jalannya bukan dengan mengeluh. Bukan dengan membuat meme tentang kurikulum saat ini trus di post di ig. Mungkin akan ada banyak pengikut. Tapi. Saat kamu berusaha, pasti bisa, dengan menggunakan waktu yang ada, tapi saat kamu mengeluh, disana tidak akan pernah ada apapun juga. 

Seseorang mengatakan itu. Dan disini pasti diperlukan kedisiplinan. Sebuah kalimat horor yang paling malesin kalo disenger. But come on guys, diawal memang terasa terpaksa, tetapi kita akan terbiasa dan menjadi sebuah kebutuhan nantinya. Selain itu, kalian akan merasakan banyak hal luar biasa atas kedisiplinan kalian. Ketika kalian sudah bisa berdisiplin. Maksudnya taat dan patuh terhadap apa yang telah ditetapkan pastinya itu akan memudahkan kalian. Dan membuat kalian merasa nyaman. Bukan membuat kalian sedih atau merasa bertentangan dengan keadaan yang seharusnya. 

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Kedisiplinan Singkat
 
Sampai disini, semoga kalimat saya bisa dipahami. Hehe. 
 
Sekarang kita sudah sampai di SMA, bukan berarti ini akhir dari proses pendisiplinan diri bagi yang merasa belum terbiasa. Tidak ada kata terlambat karena apa? Kedisiplinan ini akan kita gunakan seumur hidup kita. Bukan berarti juga kita bisa menunda untuk memulai untuk berdisiplin. 

Ingat semuanya butuh proses dan tidak ada yang instan. Proses yang baik dan tidak terburu Buru pasti akan menghasilkan hasil yang baik. Dan lebih cepat tentu lebih baik, akan ada kesempatan untuk bahagia lebih lama ketika kita sudah terbiasa disiplin dalam segala hal. Sehingga kita sudah bisa beradaptasi dengan berbagai keadaan dan kita tidak akan merasa kesulitan untuk itu. 
 
Jadi tunggu apa lagi? Bukannya kita ingin bahagia, nyaman dan tidak merasa terbebani. Tidak usah berprotes untuk merubah orang lain. Cukup kita yang menyesuaikan diri untuk lebih baik. 
 
Sekian dari saya, wassalamualaikum wr wb

Oke guys mungkin sekian saja yang bisa saya bagikan kepada kalian semua pada hari ini, mohon maaf apabila banyak kekurangan atau kesalahan, terimakasih telah membaca contoh pidato singkat tentang kedisiplinan semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Kedisiplinan"