Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan

Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan

Whats up guyyy,, ketemu lagi nih... oke jadi sekarang kita langsung saja ya, saya akan berbagi Contoh Pidato Tentang Lingkungan Singkat, oke kita tahu bahwa lingkungan hidup sangatlah berati bagi kita, kenapa demikian? ya soalnya kita hidup disini, kita hidup menjalanan segala aktivitas dilingkungan, betul tidak? so jadi tunggu apalagi? jangan tunggu yang lain dan yang aneh-aneh. mari kita jaga lingkungan agar kita juga jadi nyaman.

Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan
pidato singkat tema lingkungan

Pidato Singkat Tentang Lingkungan


Hari ini, matahari nya terik. Semakin malaslah kita untuk beraktifitas di luar. Padahal ada banyak sekali kegiatan yang harus kita lakukan di luar sana. Berdiam diri di ruangan gedung ber AC memang nyaman. Namun seakan hanya kepalsuan atau semu sesaat. Yang sebenarnya hanya memperparah suhu dunia. Manusia memang bisa beradaptasi, tetapi tetap saja. Jika terlalu ekstrim, pada awalnya manusia akan sulit bahkan tidak dapat bertahan.

Oh ya, salam kenal dan selamat siang hadirin semua. Semoga hari kalian indah hehe
Seperti yang saya katakan tadi di awal, lingkungan yang kita naungi ini sangatlah butuh perhatian khusus dari kita semua. Jangan anggap hal sepele hanya karena proses nya lambat dan tidak berdampak secara signifikan. Terkadang yang pelan tapi pasti dapat sangat mematikan karena kehadirannya yang tidakdihiraukan orang orang. Sebelum semakin parah ada baiknya kita berpikir kembali mengenai lingkungan kita ini.

Berawal dari yang bisa kita rasakan, kenaikan suhu yang tiap hari makin naik. Iklim yang tidak stabil.  Dimana hal ini disebabkan oleh efek lapisan ozon yang menipis setiap hari nya. Kalian tahu kan apa fungsi lapisan ozon itu? Allah menciptakannya untuk melindungi kita dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari. Mengatur suhu di bumi dan melindungi bumi dari benda angkasa luar yang akan jatuh ke bumi. Dan sekarang, ada banyak hal yang kita lakukan, lambat laun merusak pelindung itu.

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Lingkungan Singkat
Berawal dari banyaknya penggunaan AC dan hairdryer. Saya yakin sekarang setiap rumah setidaknya memiliki satu AC di daerah perkotaan. Kemudian kendaraan yang semakin hari semakin banyak. Hingga macet dimana mana. Asapnya juga kemana mana. 

Yang memperburuk adalah, pengemudi nya sambil merokok. Tolong, ini saya pribadi meminta agar pengendara jangan sambil merokok. Disamping bisa berbahaya tapi anda bagaikan menyumbang dua kali lipat untuk asap yang berbahaya bagi anda dan orang lain.

Sekarang apa lagi? Sudah kurangnya daerah hijau atau berpohon. Coba lihat di kampung yang masih asri, kita tidak usah memakai AC di rumah. Dan udara kita bersih karena tidak terlalu banyak karbondioksida di udara. 

Sebenarnya ada banyak hal yang menyangkut tentang lingkungan. Selain hal ini juga masih ada masalah sampah yang kita hadapi di Indonesia. Tentu perlu ada kerja sama. 

Jika kita bisa dengan mudah menyumbang untuk keburukan lingkungan, kenapa kita tidak menyumbang satu kebaikan untuk lingkungan. Jika dari satu orang lingkungan dapat satu, maka dari seluruh rakyat Indonesia, lingkungan dapat dua setengah miliar. Tapi jangan lihat angka itu, jangan lihat pula yang orang lain lakukan. Tapi lihat, apa yang kita lakukan.
Salam damai.

Oke guysss, mungkin sekian saja yang baru bisa saya bagikan kali ini, mohon maaf apabila banyak kesalahan atau kekurangan, sekian dari saya Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan semoga bermanfaat bagi kita semua

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan"