Contoh Pidato Singkat Tentang Tips Menghapal Al Quran

Contoh Pidato Singkat Tentang Menghafal Al Qur'an


hay gayysss,, nahh dalam kesempatan ini nih kita beri contoh pidato singkat tentang cara cepat menghapal al quran, Oke jangan lama-lama lagi mari kita capcus saja ke atopik pebahasan yang utamanya, jangan kawatir dan jangan lupa segalanya dehh.. wkkwkkw. oke mari saja.

Contoh Pidato Singkat Tentang Tips Menghapal Al Quran
pidato menghapal al quran

Pidato Tips Menghapal Al Quran


Bismillah, assalamualaikum wr. wb

Alhamdulillahirabbil alamiin, puji syukur mari kita panjatkan kehadirat allah swt tuhan pemberi Rahmat dan hidayah pada hambanya yang senantiasa menjalankan perintahnya. Shalawat serta salam juga semoga tetap mengalir bagi nabi kita semua, Muhammad saw. Tak lupa para shahabat dan tabi'in nya. Pertama tama saya ingin mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pihak panitia bagi saya untuk berbicara disini menyampaikan pengalaman saya pribadi mengenai menghafal al qur'an.

Banyak orang yang bilang kalau menghafal al qur'an itu susah. Salah satu dari seribu alasan yang ada adalah karena bahasa al qur'an bukanlah bahasa sehari hari kita. Sehingga sulit untuk melafalkannya dan memahaminya. Hal itu tentunya tidak bisa menjadi alasan kita untuk tidak membaca al qur'an. Apalagi jika kalian tahu, dibalik satu huruf al qur'an itu ada beribu kali lipat pahala yang akan allah berikan. Jangan sampai baca makna nya saja. Mengerti tentang isinya penting, tetapi bukan berarti menjadi alasan untuk tidak bisa melafalkannya.

Jika sudah bisa melafalkannya, tentu akan mudah untuk menghafalkannya. Menghafal dengan tahu makna dan artinya tentu akan lebih mudah. Tetapi pasti butuh pembelajaran terlebih dahulu mengenai bahasa arab. Disini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam menghafal al qur'an dan diantaranya ada beberapa tips juga. Semoga bermanfaat.
  
Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Tips Menghapal Al Quran Singkat

Yang pertama dan selalu utama dalam mengawali sesuatu adalah niat. Pondasi awal ini bisa diperkuat dengan adanya beberapa alasan yang berkaitan dengan keinginan anda. Memahami tentang manfaat atau ganjaran juga bisa membantu. Misalkan anda menghafal al qur'an itu ingin memberikan mahkota dari emas bagi kedua orang tua anda nanti di syurga. Selain itu para hafidz atau hafidzah dapat memberikan syafaat nanti di syurga bagi sepuluh kerabat nya. Tidak hanya di akhirat, penghafal al-qur'an mendapatkan keberkahan juga di dunia. Anda bisa dengan mudah memasuki beberapa universitas jika anda seorang hafidz atau hafidzah. Dengan jalur beasiswa. Bagi kecerdasan otak memang alqur'an sangat berpengaruh. Kinerjabotak akan lebih baik dan maksimal. 
 
Dengan sekian banyak ganjaran yang akan kita capai tentu jalan untuk mendapatkan nya pun tidak akan mulus begitu saja. Nah, untuk yang kedua anda harus menjauhi musuh musuh al qur'an. Apa saja sih?  Musuh al qur'an adalah lagu. Sekarang, di berbagai tempat kita bisa dengan mudah mendengarkan lagu lagu. Hal ini bisa mempengaruhi hafalan kita. Maka gantilah playlist anda dengan murotal saja. Selain itu musuh al qur'an adalah Cinta kepada lawan jenis. Manusia memang diberikan rasa sayang atau suka terhadap lawan jenis. Tetapi jika kita hanya berkutat pada hal itu tidak akan baik. Sudah ada aturan yang menuntun kita mengenai hal itu. 

Untuk yang terakhir adalah paksakan diri. Mengawali sesuatu memang akan terasa agak sulit. Seiring berjalannya waktu, kebiasaan akan memudahkan kita dalam menjalaninya. Perlu ada kata paksaan pada diri kita sendiri dari diri kita sendiri agar kita tetap konsisten ketika kita mulai merasa kurang semangat. Ingatkan kembali tentang tujuan akan membantu. Untuk jumlah hafalan sendiri bisa disesuaikan pada kemampuan masing masing. Saya sarankan untuk bertahap dan menggunakan metode target agar terpantau dengan stabil. 
 
Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Tetap semangat bagi kalian yang sekarang sedang berjuang untuk menghafal al qur'an. Semoga allah senantiasa menyertai dengan keberkahan di setiap jalan kebaikan. Aamiin
Wassalamualaikum wr wb

Oke.. guys mungkin sekian saja postingan kali ini contoh pidato singkat tentang menghapal al quran, mohon maaf apabila banyak kesalahan atau kekurangan, akhir kata terimakasih banyak telah membaca postingan kali ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Tips Menghapal Al Quran"