Tips Agar Tidak Grogi Saat Pertama Bertemu Dengan Calon Mertua

Tips Agar Tidak Grogi Bertemu Dengan Calon Mertua


Ya masih disini di artikel tips agar tidak grogi bertemu dengan calon mertua, hmmm dalam hubungan berpacaran dan mulai ke tahap yang lebih serius lagi atau saat saat anda akan melangkah ke jenjang pernikahan pasti akan ada hal yang bergantung sama namanya metua, mertua merupakan orang tua dari pasangan anda, tapi disini anda harus ingat bahwa baru saja menjadi calon belum resmi menjadi mertua. 

baca; alasan untuk putus dengan pacar dengan cepat



tips supaya tidak gugup bertemu calon mertua
gambar dari isigood,com

Biasanya entah itu laki laki ataupun perempuan kalau pertama bertemu dengan calon mertua itu punya perasaan takut, was was dan gugup yang sangat luar biasa, bahkan saat ditanya sama calon mertua ada yang sampai salah tingkah dan tangan kakinya gemetaran lalu timbul keringat panas di Badan nya! Heheh itulah yang harus anda perbaiki dan harus tenang bertemu dengan calon mertua kan dia juga saat sama manusia. 

baca: cara mengelkan pasangan pada ortu

Asa perbedaan antara orang yang sudah menikah dan orang yang belum menikah saat membaca tips ini, orang yang sudah menikah mungkin akan beranggapan bahwa tips ini nyeleneh dan bisa juga di anggap sangat basi karena dia sudah terbiasa bertemu dengan calon mertua namun kalau buat orang yang baru mau menikah dan masih punya rasa gugup hal ini mungkin bisa membantu meringankan rasa gugup yang akan timbul saat bertemu dengan calon mertua. Ada 3 tipe calon mertua yang harus anda ketahui yaitu bersifat terbuka, bersifat tertutup dan biasa aja. 
Kalau memang calon mertua Anda bersifat terbuka bisa dilihat dari gaya bicaranya dan rasa humoris yang tinggi namun jika yang tertutup cenderung untuk bersifat formil dan kurang menyukai hal hal berbau bercanda! Tapi kalau yang biasanya ini bisa humoris juga punya sifat yang tertutup! Enak mungkin kalau bertemu dengan calon mertua yang sifatnya terbuka karena selain mudah akrab juga kita mudah beradaptasi dengannya, maka ga perlu lama lama lagi mari saja ke tips pertama kali bertemu calon mertua yang harus anda ketahui.

Cara menghadapi calon mertua agar tidak grogi

1.Jangan acak acakan

Jika anda ingin bertemu calon mertua anda saat pertama kali hal terpenting anda jangan pernah terlihat acak acakan, anda harus bisa menjadi diri anda yang bersih dan sehat. Ingatlah dia calon mertua anda yang akan menilai diri anda. Iklan pernah berkata seperti ini “ kesan pertama sangat menggoda, selanjutnya terserah anda” itu hal hal penting yang jarang kita cermat dalam memahaminya, saat bertemu dengan calon mertua alangkah baiknya Anda menggunakan pakaian yang rapih bisa seperti kemeja, dan celana katun yang sopan. 
Disini anda bisa terlihat formil untuk mengantisipasi jika calon mertua anda bersifat tertutup. Berpakaian formil merupakan salah satu cara aman yang bisa anda lakukan karena calon mertua yang bersifat terbuka dan yang biasa juga menyukai keindahan “ manusia adalah pencari dan penikmat keindahan “ karena itulah yang akan disebut dengan kenyamanan. Dan calon mertua andapun akan mempercayai anda sepenuhnya karena dia akan berpikir anda orangnya teratur, menghargai waktu, tanggung jawab, mencintai kebersihan. 
Maka dia tidak akan segan segan untuk menitipkan anaknya kepada anda, karena orang tua itu melihat seseorang dari luarnya terlebih dahulu karena baginya luar tubuhnya adalah implementasi dari sikap dan sifat dalam tubuhnya karena itulah Anda akan sangat dihargai saat datang menjadi calon menantu.

2.Ingat niat baik anda 

Salah satu dari tips agar tidak gugup saat bertemu calon mertua adalah dengan Anda mengingat niat baik anda datang kesana, disana Anda datang dengan niat yang suci dan tulus. 


Apapun yang terjadi Anda harus bersifat dan bersikap enjoy dan tanpa beban apapun, jika anda grogi maka tidak dipungkiri kepercayaan calon mertua anda bisa pudar karena dia bisa menilai bahwa anda itu bercanda kepada anaknya dan ingat kata kata ini “ jangan pernah takut untuk berniat baik, jangan pernah ragu untuk melakukan kebaikan “ anda datang kesana ke rumah calon mertua anda dengan niat yang super tulus yaitu menghalalkan anakanya. 
Jika memang anda sudah mampu dan sudah mapan tunggu apa lagi? Jangan tunggu orang lain duluan yang berbicara pada orang tuanya nanti anda sangat menyesal dikemudian hari. 

Jika memang anda sangat bersungguh-sungguh sungguh ingin meminta namanya kepada calon mertua anda tuhan juga akan kasih jalan “ siapa yang bersungguh-sungguh sungguh dia pasti akan sukses “ inilah yang harus anda ingat dan harus buktikan kepada calon mertua anda, jika memang perasaan gugup itu masih muncul dalam hati anda saat ditanya sama calon mertua anda usahakan anda mengikuti persamaan yang calon mertua anda jangan pernah untuk bertolak belakang dengannya, maksudnya seperti ini di No 3

3.Cari kesamaan anda jangan mencari ketidak samaan

Tips agar tidak panik saat bertemu calon mertua ini saat anda mulai ngobrol kalau bisa anda dahulu yang meminta untuk bertegur sapa ingat ini harus dilakukan saat pertama anda mulai memasuki rumahnya, jika ia menyuruh anda duduk ya silahkan ikuti dahulu kalau bisa dan berkembang anda bisa harus memulai pembicaraan terlebih dahulu jangan sampai didahului oleh calon mertua anda, saat bisacara usahakan anda yang terlebih dahulu bertanya entah itu tentang apa, kalau bisa pertanyaannya yang menjadi hobby calon mertua anda. 
Saat calon mertua anda memaparkan hobby bohhyna pasti akan ada satu hobby yang sama dengan Anda maka setelah itu bahasan hobby tersebut jangan membahas yang lainnya! “ kesamaan mudah untuk bersatu berbeda dengan perbedaan harus ada perjuangan lebih”. Itu yang dimaksudkan oleh saya.

Hal ini tidak terpengaruh saja sama hobby bisa sama perkerjaan, aktivitas di dalam rumah atau aktivitas diluar rumah. Saat orang mempunyai kesamaan maka dia akan lebih nyambung dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki kesamaan kenapa demikian? Bayangkan saja jika anda tidak memiliki kesamaan dengan calon mertua anda maka komunikasi anda cenderung bersifat terbatas dan tidak terbuka. Jika seperti itu akan menambah rasa gugup anda heheh.

4.Pelajari kebiasaan mereka

Jika anda ingin menghilangkan rasa gugup ketika bertemu calon mertua anda maka anda harus mulai mempelajari kebiasaan kebiasaan mereka, yang dimaksud kebiasaan nya adalah bagaimana anda bisa beradaptasi dengan lingkungan mereka seperti kata awal pendahuluan di atas tentang 3 tipe calon mertua, jika memang dia humoris maka anda juga jangan segan untuk bicara berlulucon didepan mereka buat juga mereka tertawa karena lelucon anda jangan hanya anda yang ketawa ketawa mendengarkan lelucon calon mertua anda.


Jika memang anda baru pertama bertemu dengan calon mertua anda apa salahnya sebelumnya anda bertanya dahulu kepada pasangan anda tentang kebiasaan atau hobby dari orang tuanya kalau juga bisa tanyakan hal hal yang disukainya. Saat anda mempelajari kebiasaan mereka anda harus mulai terjun masuk kepada kebiasaan itu dimaksudkan agar suasana saat berkomunikasi dengan anda menjadi lancar dan menghilangkan rasa gugup saat bertemu calon mertua anda.

Saat anda mampu beradaptasi dilingkungan dengan kebiasaan orang tua dari pasangan anda disini mereka akan menilai bahwa kehidupan anaknya dengan anda suasananya tidak akan jauh berbeda dengan keluarganya. Tapi inget jika saat itu keluarganya sangat tertutup berarti anda hanya membahas perihal yang menjadi topik utama atau yang penting pentingnya saja.

5.Jangan dengan tangan kosong

Yang saya maksudkan disini berarti anda harus sangat paham dan sangat mengerti bagaimana anda harus memikat calon mertua anda heheh ingat saat pertama bertemu dengan orang tua pasangan anda jangan dengan tangan kosong tidak membawa apa apa, kan tidak salah anda memberikan hadiah bisa berupa makanan makanan yang disukai oleh calon mertua anda, tidak yang mahal juga asalkan itu memang yang disukai olehnya pasti anda akan diterima dengan baik.


 Mereka menilai dengan bentuk perhatian anda kepada mereka, sebelumnya, biasa tanyakan dahulu makanan makanan yang disukai oleh orang tua pacar anda agar yang dijadikan sebagai hadiah itu bisa membuatnya senang heheh. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan perhatian anda kepada calon mertua. Ingatlah satu kata lagi disini “ usaha kamu memberikan hal itu pasti ada nilainya tersendiri di calon mertua anda “.

6.Bersifat ramah dan kalem pada keluarganya

ini adalah cara supaya tidak panik bertemu calon mertua, Ingat dirumah calon mertua anda pasti bukan hanya ada mereka saja tapi bisa jadi ada Kakak dari pasangan anda ataupun ada adik dari pacar anda, disini anda harus bersifat serakah mungkin dan jangan pernah ragu untuk menyapa mereka, ingat “ ramah sopan santun dan kalem” rasa ramah ini bertujuan untuk membangun kedekatan anda dengan keluarganya jangan nerves jangan Kaget, toh mereka juga sama manusia hehe.


 Ingat saja apa yang niatkan toh walaupun malu ini adalah pengorbanan untuk masa depan anda. Kalau ada juga anda bisa sangat akrab dengan adik kecilnya soalnya kebiasaan masyarakat di Indonesia yang merupakan tips ampuhnya saat Anda dekat dengan anak kecil di keluarga calon mertua Anda.

Anak kecil itu masih polos jika anda baik pada dia maka dia akan berkata baik juga pada orang tuanya disini anda mempunyai nilai lebih karena telah membuat adiknya bisa nyaman, biasanya hal ini dilakukan pada adik terakhir yang masih kecil seusia kira kira 3-9 tahunan, kalau adiknya sudah remaja paling tegur sapa saja sama tanyakan juga apakah dia sudah punya pacar! Sekalian anda ajak bercanda heheh.

7.Harus dewasa

Bagaimanapun itu saat Anda sudah dalam suasana rumah calon mertua anda harus bersikap dan bersifat dewasa jangan sampai nilai kekanak-kanakan Kanakan Anda muncul. Kalau anda tidak bisa bersifat dan bersikap dewasa maka penilaian orang tuanya akan bersifat negatif pada anda karena anda tidak cocok untuknya “ anda masih harus terlebih dahulu dididik supaya bisa dewasa” kedewasaan anda akan menemukan kegrogian anda saat bertemu dengan calon mertua,


 kebanyakannya orang yang grogi saat di tanya calon mertua berarti dia belum siap secara mental, maka mentalnya harus diasah terlebih dahulu. Bersifat dewasa juga menentukan jawaban yang akan anda ucapkan kepada Camer( calon mertua) saat camer bertanya tentang pekerjaan anda atau apalah itu anda harus menjawabnya sejujur jujurnya dan jangan melebihi lebihkan atau menguranginya. Ini juga merupakan salah satu aspek penilaian untuk anda.

8.Bicara langsung pada camer

Pernahkah hal ini anda coba? Inilah yang jangan harus anda sia siakan karena inilah cara ampuh mengatasi gugup bertemu calon mertua, bilanglah bahwa suatu hari nanti anda akan menjaga dan merawatnya sepenuh hati ini dilakukan oleh pasangan cewe ataupun laki laki tapi yang paling penting adalah dos mereka karena supaya lancar dan bahagia. Saat bicara kepada orang tuanya pasti muncul rasa deg degan yang luar biasa namun ingatlah kembali apa tujuan anda, jangan sampai niat baik anda terhalangi sama rasa grogi dan rasa gugup  anda kepada orang tuanya, sekali lag saya tekankan mereka juga sama manusia, saya yakin mereka akan senang kalau anda berbicara seperti itu.


Saya sangat yakin mereka akan merestui anda karena sifat anda yang berani dan sifat anda yang baik.

9.Udang ke rumah anda

Inilah juga yang harus anda lakukan yaitu dengan mengundang kerumahnya Anda adalah sarana yang tepat untuk ini merupakan desakan akhir untuk menghilangkan rasa grogi bertemu calon menantu, saat anda mengundangnya datang kerumahnya Anda disini ada nilai lebih dan sangat lebih bahwa anda sangat serius menjalin hubungan dengan anaknya, hal ini biasanya dilakukan oleh orang orang yang sudah cukup matang secara fisik, ekonomi, mental, dan pendidikan.


Maka ya lakukanlah cara ini pasti anda tidak akan grogi lagi saat bertemu calon mertua anda. Ingat saat Anda mengundang datang anda juga harus menjamu mereka dan kalau bisa saat mereka pulang berilah sedikit hadiah lagi untuk lebih menambah nilai untuk anda.


agar tidak grogi bertrmu calon mertua
gambar dari papasemar,com

Mungkin sekian saja artikel kumpulan cara sehat mohon maaf apabila banyak terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam penulisan ini terimakasih banyak telah mengunjungi jungi blog sederhana ini yang berjudul tips agar tidak grogi bertemu calon mertua akhir kata semoga bisa bermanfaat dan membantu anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Tidak Grogi Saat Pertama Bertemu Dengan Calon Mertua"