Tips Agar Disayang Orang Tua Juga Ibu Mertua

Tips dan Cara Supaya Disayang Orang Tua, Ibu Mertua

Dalam kesempatan kali ini tentunya masih di cara hidup sehat saya akan berbagi tips dan cara agar disayang orang tua ibu mertua asalkan Anda tahu hal ini sangat penting bagi kita semua karena ingatkah Anda kata kata indah ini “ surga ada di telapak kaki ibu “  bukan hanya itu saja Anda juga ingat kan tentang perkataan! “ Ibu, ibu, ibu, baru ayahmu” disini dijelaskan betapa sangat penting dan sangat sangat menjadi penting posisi ibu di kita semua! Ingatkan Anda saat dia berjuang setengah mati hingga anda ada dibumi ini.

cara disayang ibu
gambar dari siput negeri,web.id

Semua itu yang berkorban adalah ibu, Ingatlah anda saat kecil dulu Anda yang nakal dan dinasehati oleh ibu, Dialah orang yang tidak rela kita sakit dan tak rela kita sedih! Tapi apalah yang pernah kamu berikan kepadanya? Hmmm ya karena itulah mari kita bahas cara agar disayang juga dicintai ibu agar kita bahagia di dunia dan akhirat. 

Begitu juga dengan ayah yang selalu berusaha keras di balik layar untuk menghidupi keluargany, Entah ibu ataupun Anda! Dialah yang banting tulang agar anda bisa hidup dengan enak dan nyaman.
Ingat juga kalau Anda sudah nikah dengan mertua Anda mau ibu mertua atau ayah mertua, Ingat dialah orang tua dari pasangan anda yang harus sama Anda hormati sama seperti orang tua anda.

Tips supaya disayangi oleh orang tua ayah dan ibu

1. Jadilah anak yang Sholeh dan Sholehah
 
Ini dia cara agar anda disayang orang tua salah satunya Anda harus menjadi anak yang Soleh dan berbakti kepada orang tua anda, Karena asalkan Anda tahu hal ini akan membuat tersentuh hati orang tua anda! Ingatlah bahwa Tuhanlah yang membalik balikan hati manusia dan bukanlah yang memberikan rasa kepada mereka. 

Maka dengan itu anda harus selalu berdoa untuk kedua orang tua anda agar dia semakin sayang diberi kesehatan dan rezeki yang cukup untuk keluarganya, Dengan doa juga adalah sarana komunikasi yang paling mujarab dengan Tuhan kepada orang tua, bukan hanya membuat seperti itu tapi juga saat berdoa akan membuat kita semakin tenang dan percaya pada Tuhan.

2. Jangan pernah membentaknya dan bertindak fisik kasar

Ingatlah anda harus menjaga orang tua dan menjaga hati orang tua anda, maka jangan pernah sekali kali Anda membentak atau berperilaku kasar kepada orang tua sehingga hatinya tersakiti oleh Anda! Karena ada yang harus anda tahu bahwa “ridho orang tuamu juga menentukan dari ridho Allah ( tumhanmu ) “ karena itulah jangan pernah anda menyakiti hati orang tua anda.

3. Mentaati perintah orang tua 

Disini anda jangan pernah mengangkang perintah orang tua anda, bisa saja ayah atau ibu Anda sedang mengetes ketaatan Anda kepada mereka, Dan jika Anda taat kepada orang tua dan tidak melalaikan pernikahannya maka orang tua anda juga akan mempunyai perasaan cinta dan sayang yang lebih kepada Anda. 

Apalagi kalau Anda juga tidak membuat orang tua kesal sampai marah kepada Anda pokoknya anda jadi anak yang idaman mereka pasti Anda selalu disayang, Kalau sudah seperti itu anda tidak minta barang atau apapun yang Anda minta mereka pasti mengerti apa yang Anda butuhkan dan inginkan.

4. Bicara sopan santun 
 
Ingat saat anda bisa kepada orang tua khususkan bicara Anda yang sopan dan santun, ingat jangan menggunakan kata kata kasar kepada orang tua anda, Jagalah mulut dan lidah Anda buatlah mereka bangga dengan perkataan perkataan anda bukan membuat mereka menangis atau bersedih karena kata kata yang terlontar dari mulut Anda.

saat bicara sopan santun usahakan bicaranya dengan senyuman yang manis kepada orang tua anda dan buatlah hatinya senang dengan senyuman yang diberikan, memberi senyuman juga asalkan masih membuat hati orang tua anda senang itu merupakan cara termudah dalam meraih rasa sayang dan cinta dari orang tua anda! 

5. Berikan dia hadiah terindah 

Seseorang lelaki ataupun perempuan harus bisa meluluhkan hati orang tua dan membuat bangga dirinya, Membuat bangga dengan memberikan hadiah terindah, hadiah yang tercermin disini bukan hanya berbau material namun hadiah yang terindah itu bisa anda berikan seperti Anda berprestasi dalam bisnis Anda dan dalam kehidupan and, Hadiah itulah yang harus anda berikan, Karena kebanggaan dan kesenangan hari dari ayah dan ibu Anda itu tidak bisa dibayar dengan uang sebanyak apapun.

6. Jangan terlalu menuntut kepada orang tua 
 
Mungkin Anda melihat teman atau rekan anda sudah punya ini dan sudah punya itu, Tapi toh jadinya Anda seperti itu saja, Dan hal itu bukanlah sebatas kebutuhan anda hanya sekedar keinginan karena panas lihat teman atau rekan anda punya barang tersebut. 

Maka pikir atas anda yang sudah gede dan yang sudah dewasa ga malu sama umur boss? Kelamin sudah berbulu kok masih banyak minta dan nuntut sama orang tua, Lihat juga kemapanan orang tua anda, apakah orang tua anda dalam posisi ada? Ataupun tidak ada? Pikirkanlah jika orang tua anda tidak mapan! Bayangkan betapa berat pikirannya memikirkan keinginan anda, “ boro boro pikirkan kemauan anda, dan keinginan anda. Mikir buat sehari hari juga susah harus banting tulang.

Anda itu harus membantu orang tua bukan selalu nuntut pada orang tua anda. 

7. Bantu pekerjaan orang tua 
 
Anda makanya dituntut menjadi anak yang selalu baik pada orang tua salah satunya anda itu harus membantu pekerjaan orang tua anda, ga usah yang rumit rumit toh jika Anda sedang bersantai dan orang tua anda sedang sibuk bersih-bersih rumah dan lingkungannya. 

Kan ga ada salahnya anda sebagai anak membantu pekerjaan dari orang tua anda dan saya jamin hal ini tidak akan membuat Anda rugi malahan akan membuat anda semakin dicintai ayah dan ibu Anda, Ingat dalam membantu pekerjaan orang tua anda jangan punya perasaan yang terpaksa dan perasaan yang benci melakukannya, apalagi jika Anda membantu pekerjaan orang tua anda secara asal asalan. 

8. Hargai dan pujilah mereka 

Banyak cara membuat mereka bangga hati dan sebagainya selain dari cara cara yang diatas ada cara yang lain yaitu cara ini, dengan anda menghargai apa yang dilakukan oleh orang tua kepada Anda dan memujinya, Pasti mereka akan merasa senag dan merasa bangga, Atau juga anda berkata terimakasih kepada Orang tua anda pasti akan sangat bahagia dan bangga. 

Ingatlah apa yang telah mereka usahakan untuk anda, ingatlah apa yang telah mereka tanggung jawab kan untuk kehidupan anda sampai sekarang ini. Jangan pernah melukai hati orang tua anda dan janganlah hati mereka sudapa tetap senang dan berbangga hati mempunyai Anda. Sesungguhnya mereka selalu berdoa untuk anda agar anda menjadi orang yang sangat bermanfaat, Dan maafkanlah mereka jika mempunyai salah kepada anda. 

9. Dekatkan dirimu dengan orang tuamu 

Anda jangan hanya dekat dengan sang pacar yang anda kunyit dari pagi sampai pagi lagi tapi sempatkanlah juga dengan orang tua anda, Misalkan cara yang sederhana Anda mengobrol dan curhat kepada ayah dan ibu Anda, kalau tidak seperti itu juga Anda bisa melakukan Dengan cara yang lain seperti cara agar disayang ayah ini yaitu dengan mengajak ayah ataupun ibu Anda pergi jalan jalan ke tempat yang mereka inginkan. 

Setelah itu anda jangan protes apa yang dia lakukan namun anda dukung, Misalkan ibu Anda sedang ingin bermain ke pegunungan maka Anda harus siap bersedia, Ingat kata jangan protes dan harus mendukung, Mendukungnya bisa dengan Anda menyewakan villa atau menyediakan fasilitas untuk orang tua anda.

gambar dari paninggih,blogspot.com

Orang tua anda itu keinginannya tidak muluk muluk dia hanya menginginkan Anda peduli terhadapnya, pengertian terhadapnya dan perhatian terhadapnya 
 

       Cara  agar disayang dan dicintai mertua

Selanjutnua kita masuk ke yang lebih jauh lagi yaitu dengan tips supaya disayangi mertua Mau tidak mau dan anda harus mengajaknya bahwa mertua Anda adalah ibu dan ayah dari pasangan anda, Maka perilaku perilaku Anda terhadapnya haruslah disamakan dengan orang tua anda tapi ada hal hal yang harus anda perhatikan.

cara agar disayang mertua
gambar dari vemale,com

10. Mengerjakan pekerjaan rumah mertua 

Anda benar ingin dicintai oleh mertua? Maka benarlah Anda coba dengan meringankan kerjaan rumah mertua Anda, ingat jangan sampai Anda disuruh oleh mertua Anda tapi Anda yang harus segera sigap rajin membereskan pekerjaan rumahnya. 

Dengan cara seperti itu pula mertua Anda akan menilai anda dengan baik, menjadi menantu itu tidak terlalu rumit kok kalau Memeng tujuannya supaya disayangi mertua tinggal kita bisa dan dapat menyenangkan hati pasangan Anda dan mertua Anda pasti akan secara mudah Anda mendapatkan kasih sayangnya.

11. Jangan pernah bersaing dengan mertua Anda 

Apakah Anda yakin tahu 100% tentang pasangan Anda? Maka tanyakan kembali rasa yakin itu! Jika mertua anda memberikan saran kepada Anda tentang pasangan anda ( anaknya ) maka anda jangan pernah sekali kali mengekang dia. 

Ingatlah bahwa mertua andalah yang mengurusnya dari kecil jadi tahu perilakunya dari awal! Jangan pernah bersaing dengan mertua juga bukan hanya pada masalah pendapat kesukaan pasangan Anda tapi janganlah anda adu mulut adu bicara dengannya, Namun buatlah dirinya menjadi nyaman dengan keadaan Anda.

12. Menjaga penampilan anda
Entah mertua Anda ataupun pasangan Anda pasti sangat menginginkan penampilan anda entah di dalam rumah ataupun di dalam rumah, Karena di jaman sekarang seseorang biasanya melihat dari luarnya dulu sebelum ke dalamnya, saat mereka melihat bahwa anda di luarnya bersih dan rapih maka dia akan menyimpulkan bahwa sifat yang ada dalam hati anda dan cara berpikir andapun seperti itu, rapih dan juga bersih. 

13. Jangan terlihat seperti pemalas 

Ini dia maka apapun itu kalau Anda lihat ada yang tidak beres dirumah maka Anda harus sigap tanpa perintah pun harus membereskannya atau juga kalau ada piring yang kotor walaupun itu satu Anda harus segera membersihkannya kerajinan anda akan membuat tersntuh mertua anda dan inilah cara supaya disayang mertua yang pasti akan membuat anda nyaman disana. 

Disana mertua Anda bisa menyimpulkan bahwa anda sangat senang sekali dengan kebersihan dan kerapihan maka dia akan menyayangi anda karena bisa menjaga dan mengurus anaknya ( pasangan Anda ).

14. Hormati privasi dan jangan ikut campur 

Ingat Anda berposisi sebagai menantu maka jika ada permasalahan di dalam keluarganya maka Anda mohon untuk tidak ikut campur walaupun Anda tahu solusinya dan terkadang diam itu bisa menjadi solusi untuk anda, ini bertujuan untuk anda menghormati privasi dan kedewasaan dari mertua Anda! Bukan berarti bahwa anda itu tidak care dengan mertua Anda tapi Anda disini berusaha untuk menjaga hati mertua Anda.

15. Jangan manja 

Jangan pernah sekali kali anda manja didepan suami Anda pada saat ada mertua Anda, Jangan perlihatkan sifat kekanak-kanakan Kanakan Anda di depannya karena hal ini bisa mengakibatkan mertua Anda salah tafsir, Anda bisa disebut belum dewasa dst. Maka alangkah baiknya Anda jaga sifat dan sikap di depan mertua Anda, hal ini bukan berarti Anda tidak boleh manja namun majalah jika saat bedua dengan pasangan Anda! Manjalah saat bedua saja.

16. Disini anda jangan pernah berebut pasangan dengan mertua Anda 
 
ada yang harus anda ingat karena dialah yang melahirkan dan yang mengurus pasangan Anda sehingga bisa menjadi besar dan menikah dengan Anda, Saat menikah maka masing masing pasangan entah itu istri atau suami Anda mempunya hak untuk menyayangi ibu dan ayahnya maka jangan sekali kali Anda berebut dengan mereka. 

Sekarang tanyakan hal saja seperti ini, “ kebanyakan waktu pasangan Anda sekarang untuk anda atau untuk orang tuanya? Toh pasti besar waktu yang dia keluarkan untuk bersama Anda dan hanya sekali kali saja bersama orang tua nya. 

17. Bisa bergaul dengan baik dengan adik atau kakak ipar 
 
ukuah islamiah jagalah kekeluargaan Anda maka Anda harus bisa menyesuaikan posisi anda di dalam keluarga mertua Anda, anda harus pandai dalam bergaul dengannya dengan keakraban anda maka mertua anda akan melihatnya dan inilaha cara agar dicinta mertua dengan cepat. 

bukan berggsul dalam arti yang kelak namu bergaul disini anda mampu untuk akrab dan saling hormat menghormati di keluarganya, Disini anda harus bisa menyesuaikan diri menjadi orang baru yang dapat menyamankan mereka entah dari segi perkataan ataupun perbuatan, 

18 . Jaga hati mertua dan pasangan anda 

Pada dasarnya semuanya akan bertujuan Apada menjaga hati dari pasangan anda dan mertua Anda, jagalah perilaku and aterhadap pasangan Anda ingatlah bahwa semua informasi dapat masuk ke orang tua pasangan Anda dengan ataupun tanpa perantara karena biasanya mereka lebih tahu dari anda. 

Saat seperti itu maka Anda harus menjadi seorang menantu yang sangat baik dan bisa menyenangkan hati kedua tersebut, Jangan pernah sekali kali membuat permasalahan dll karena hal itu bisa membuat anda sengsara sendiri.

gambar dari ciricowokcinta,blogspot.com

Mungkin sekian saja artikel kali ini di blog kumpolan cara sehat mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan atau artikel kali ini yang berjudul tips dan cara agar disayang orang tua dan ibu mertua untuk anda yang mau menambahkan bisa dtambahksn di kolom komentar dan akhir kata terimakasih banyak telah berkunjung.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Disayang Orang Tua Juga Ibu Mertua"